Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Kolak labu manis seger yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 21, 2021

Kolak labu manis seger

Bagaimana membuat Kolak labu manis seger yang unik? Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Kolak labu manis seger yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak labu manis seger, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak labu manis seger sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak labu manis seger sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak labu manis seger memakai 5 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

kalo puasa ato kalo lagi kumpul keluarga cocok nihh bikin minuman manis yg satu inii .. dicobaa ya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak labu manis seger:

  1. 300 gr labu
  2. 500 ml santan
  3. 200 gram gula merah
  4. 1 lembar daun pandan lebar
  5. sejumput garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak labu manis seger

1
Rebus semua bahan smpai mendidih dan matang lalu sajikan 😊 selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak kacang hijau with roti tawar

Kolak kacang hijau with roti tawar

Hujan terus terusan dr pagi ampe mlm,bikin perut nyari yg anget2 nih,kayaknya cocok ni kalo malam yg dingin ini ditemani kolak kacang hijau plus roti tawar.

Kolak ketan rainbow

Kolak ketan rainbow

Apa yaa yang cocok namanya untuk kolak ini.. binun.. "kolak ketan rainbow aja ya walopun ada pisangnya hehehee Cantik ya perpaduan warnanya..

Kolak Labu Corn

Kolak Labu Corn

Malam minggu dirumah aja.. ni mulut nyari cemilan ae.. yo wess dikulkas ada labu ma corn alias jagung.. πŸ˜…πŸ˜… mari kita eksekusihhh..

Kolak pisang kacang ijo

Kolak pisang kacang ijo

Kebiasaan saya membuat rebusan kacang ijo utk di konsumsi di pagi hari. Biasanya saya buat agak banyakan lalu disimpan dalam kulkas, kira2 cukup untuk 4 sampai 6 hari. Rebusan kacang ijo saya buat dari 200 gr - 300 gr kacang ijo yg dibersihkan lalu direndam semalaman trus paginya direbus dengan dibubuhi sedikit gula pasir dan sepotong jahe, untuk air nya di kira2 aja tergantung kebutuhan. Kemaren udah sangat kesiangan sy belanjanya, ga tahan lihat ada pisang kepok bagus, langsung comot deh 😁 Abis gitu pisang nya sy gantung aja, rencananya sih untuk dibuat gorengan atau dikukus aja buat besok paginya, eh pas buka kulkas lihat ada santan kental sisa kolak biji salak kemarenya. Jangangan sampai kebuang mubazir deh.... Langsung aja campur campur jadilah semangkok besar kolak panas utk santapan kemaren sore πŸ˜‹πŸ’—

2 porsi
Kolak Kolang-Kaling #BikinRamadanBerkesan

Kolak Kolang-Kaling #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan #5 kolang kaling gak cuma buat es atau manisan... di buat kolak juga ok... 😊😊

3-4 porsi
Kolek pisang & ubi homemade

Kolek pisang & ubi homemade

Ada sisa pisang 🍌🍌🍌bikin molen kemaren,dan ada juga ubi jalar🍠🍠🍠 sisa buat Roti 🍞🍞🍞kemaren hehe πŸ˜ƒπŸ˜ƒ Berhubung pisang🍌🍌🍌udah mateng cuus lah kepikiran bikin kolek pisang dan ubi mumpung bahan ada semua heehee.

4 porsi
20 mnt
Kolak Waluh /Labu Jepang

Kolak Waluh /Labu Jepang

Barusan diupload, padahal fotonya setelah bikin ayam kabocha. Ceritanya ini labu sisa agak banyak dari ayam kabocha di resep Kabocha Tumis Daging Ayam https://cookpad.com/id/resep/5388726-kabocha-tumis-daging-ayam Anak kurang suka, soalnya jarang saya masakin yg bersantan sih. jadi asing buat dia. Tapi kalo saya mah, hmm lhap lhep lhap lhep benernya, gak ada resep fix, soalnya kolak itu menurut saya lebih ke selera individu ya. ada yg suka santan kental, ada yg suka lebih manis, etc. Silahkan ber-experiment :)

KOLAK Pisang

KOLAK Pisang

Kepengen kolak. Pas di pasar ada pisang bagus. Plus plus ubi merah dan singkong. Bikinnya gampang. Enaknya hmmm puas rasanya bikin sendiri. Smua bisa makan dan sehat. Yuk simak resepnya. Dan mengucapkan selamat berbuka puasa kawans

3 porsi
Kolak pisang

Kolak pisang

Dulu banget 4 tahun yg lalu pertama x bikin kolak waktu baru belajar masak, sampe akhirnya sekarang saya buat lgπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜… Saat itu saya dpt resep kolak yg enak bgt (menurut saya) tp sekarang udah lupa.. Jd saya inget2 aja bahannya, dan takarannya ngasal alias suka2 tapi enak jg.. Miriplah kaya 4 tahun lalu #nostalgia

Kolak ayam #BikinRamadanBerkesan

Kolak ayam #BikinRamadanBerkesan

Jangan membayangkan kolak seperti kolak pisang,singkong dll yang manis-manis.Kolak ayam ini rasanya legit dengan minim bumbu,tapi tetep enak.tradisi membuat kolak ayam ini ada di desa Gumeno,kec.Manyar,kab.Gresik.Makanan ini hanya disajikan pada malam 23 Ramadhan,biasanya memakai ayam jago dan yang masak juga para laki-laki.Kolak ayam ini biasanya disajikan sebagai takjil disertai ketan putih, ayam juga disuwir-suwir.saya coba masak sendiri di rumah,dapat resep dari dapur Umami.kolak ayam ini pasti #BikinRamadanBerkesan.baru tahu kalau ceritanya juga ada di ig nya cookpad.jarang buka ig soalnya hehehe

Kolak Bola-bola Singkong Kuah Santan πŸ₯ƒ

Kolak Bola-bola Singkong Kuah Santan πŸ₯ƒ

Wajib coba resep ku yang ini bundsay... 😘😘😘😘😘😘 asli.......orang rumah pada nambah bukan lebay....🀣🀣🀣 kenyal,empuk dan aluuuussss banget di lidah...😊😊😊,, judulnya karna keluarga besar motong kerbau dan kambing idul kurban kemaren, Alhamdulillah..... tapi malah eneg lihat banyak dagingπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚... jadinya lidah saya pengen yg segar dan manis2 😊😊😊

5 s/d 6 porsi
60 menit
Kolak Ubi

Kolak Ubi

#BikinRamadanBerkesan Ini dia takjil yang paling dicari setiap buka puasa. Dari jaman ke jaman gak pernah bosen klo buka puasa pake ini. #30haridemicelemek #190518

Kolak Pisang #PekanInspirasi

Kolak Pisang #PekanInspirasi

#bikinramadhanberkesan

2 porsi
15 menit
Kolak Pisang Ubi Kuning

Kolak Pisang Ubi Kuning

Alhamdulillah dapat rejeki,di kasih tetangga pisang sm ubi kuning,di jodohin aja jadi kolak,mantebπŸ‘. Pas banget makan kolak sambil nemenin anak2 mainan sore ini,di akhir liburan sekolahnya😊. Sy buat kolaknya pake gula pasir aja,kebetulan gula jawanya lg abis. Mw beli keluar malas😁.

Kolak pisang durian

Kolak pisang durian

Ala yota

10 orang
20 menit
Kolak Paris

Kolak Paris

#DikuahinBiarSyedap #PekanInspirasi #CookpadComunity #CookpadComunity_Solo Kolak paris,nama ny unik y bunda2,hihihi.Kolak identik dgn santan & gula jawa,tp klau kolak paris ini tanpa gula jawa,kuah/kinca nya berwarna putih & liquid (tdk cair/encer) Sy jg kurang tahu knp di namakan kolak paris.Sudah jarang jg yg jual ini skrg,jd mari kita buat sendiri dirumah,hihihi Kolak paris di sajikan dingin lbh nikmat :p Saya tuliskan resep nya,siapa tahu saja bunda2 ada yg mau coba buat juga.