Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat 118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah yang Bikin Ngiler

Dipos pada April 21, 2021

118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah

Bagaimana membuat 118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal 118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat 118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah yaitu 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak 118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lihat pisang kepok sudah mulai mateng, terus muncul ide buat kolak, ada tape yang baunya udah bikin ngeces aja hehe.. plus ada rumput laut. Hemm.. bisa ikutan #pekaninspirasi nih #cookpadcommunity karena #KusukaNGEMIL kali ini ngemil buah dalam bentuk minuman yang cukup padat hehe.. yuk cus buat, aroma rempah jahe, cengkeh plus pandan hemm.. istimewa.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah:

  1. 8 buah pisang kepok potong serong
  2. 10 potong tape singkong
  3. 100 gr rumput laut blansir dulu
  4. 1 sachet santan instan
  5. 2 keping gula merah
  6. 4 lembar daun pandan diikat
  7. 7 butir cengkeh
  8. 1 buah jahe digeprek
  9. 3 sdm gula pasir
  10. 1/2 sdt garam
  11. 1250 ml air

Langkah-langkah untuk membuat 118. Kolak Pirulata (Pisang, Rumput Laut, Tape) Aroma Rempah

1
Rebus air bersama cengkeh, jahe geprek, dan daun pandan yang diikat.
2
Setelah mendidih dan harum, masukkan pisang. Ketika pisang sudah mulai empuk, tambahkan tape, gula pasir, dan garam kemudian koreksi rasa.
3
Masukkan santan dan rumput laut di akhir menjelang diangkat. Kolak pisang Rumput laut tape aroma rempah siap dihidangkan selagi hangat ataupun dingin.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Ubi Merah

Kolak Ubi Merah

Dapat kiriman ubi dari ibu mertua, coba bikin kolak ubi. Pernah buat pake ubi putih, dan anak-anak kurang suka. Alhamdulillah pas buat pake ubi merah anak-anak suka, kata mereka ini ubinya enak manis #KamisManis #Cookpadcommunity

6 mangkuk
30 menit
Kolak Durian dan Labu kuning

Kolak Durian dan Labu kuning

Punya durian yang manis tapi blm matang.. Klo cuma dimakan langsung ga suka deh.. Akhirnya dibikin kolak aja enak bangets..

Kolak Ungu (Kolak Pisang & Tela/Ubi Ungu) 🍌🍠

Kolak Ungu (Kolak Pisang & Tela/Ubi Ungu) 🍌🍠

Awalnya punya tela ungu mau dibuat klepon (rencananya sih gitu). Eh gak taunya berubah pikiran. Tetiba rasanya pengen banget makan kolak (seperti biasa, kelabilan terjadi di dapur). Dan akhirnya jadilah kolak ungu 😅

4 porsi
Kolak Labu

Kolak Labu

Labu udah gak tau mau dimasak apa,,, dari pada gak ke pake, makanya saya masak kolak aja,,, 😊

4 porsi
20 menit
Kolak ubi kuning & pisang kepok (5 Ramadhan 1438 H)

Kolak ubi kuning & pisang kepok (5 Ramadhan 1438 H)

Caranya sama dg kolak pisang kepok sebelumnya cuma saya tambahkan ubi kuning.Kali ini saya ga memakai daun pandan pada air rebusannya,pake daun jeruk wanginya seger.

5-6porsi
10-15menit
Kolak ubi pisang

Kolak ubi pisang

Beberapa hari ini sering hujan.. Iseng iseng buat cemilan keluarga yg anget anget kebetulan ada stok pisang dirumah tinggal tambahin ubinya deh 😉😉

6 porsi
30 menit
Kolak kanala(kacang ijo,nangka,labu)

Kolak kanala(kacang ijo,nangka,labu)

Puji Tuhan dapat rejeki nangka dari tetangga sblh,dimasak kolak biar tambah enak

Kolak singkong

Kolak singkong

Sabtu pagi udara masih dingin, punya singkong akhirnya di bikin kolak aja, simple, cepat, enak, semua suka 😋

Kolak Waluh #BikinRamadhanBerkesan

Kolak Waluh #BikinRamadhanBerkesan

Kesukaan kami banget ini.....

3 porsi
25 menit
Kolak ubi madu #BikinRamadanBerkesan

Kolak ubi madu #BikinRamadanBerkesan

#BikinRamadanBerkesan #Day26 Hari2 akhir ramadhan begini nafsu makan sudah tidak banyak seperti diawal2, buka dg kolak aja sudah cukup. Kebetulan diberi ubi madu sama sodara jd bikin kolak deh

8 porsi
Kolak singkong

Kolak singkong

6 Januari 18,,bebikin sore ini 😍 udah beberapa hari yang lalu d kasih singkong ama tetangga,baru di eksekusi sore ini di bikin kolak aja kemaren udah d goreng,,, Yuuukk kepooin resep nyaa👇 . Happy cooking 😘 .

Kolak Singkong Kacang hijau

Kolak Singkong Kacang hijau

Pas lagi musim dingin gini pengenya nyamil yang anget2, kbetulan ada bahan di dapur. Cuz dah buat camilan hangat nan sehat... 😘

Kolak Singkong campur Tepung Ketan

Kolak Singkong campur Tepung Ketan

Ada lumayan banyak singkong rebus di kulkas.. Kali ini saya berdayakan sebagian singkong rebusnya utk dibuat kolak, biar ga bosen..😆😆

Kolak tape waluh dan cincau praktis

Kolak tape waluh dan cincau praktis

6/6/17 Super kilat praktis dibuat 15 menit sebelum bedug.. anget enak..

5 porsi
10 menit