Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak pisang #Pekan inspirasi yang Menggugah Selera

Dipos pada April 25, 2021

Kolak pisang #Pekan inspirasi

Bagaimana membuat Kolak pisang #Pekan inspirasi yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Kolak pisang #Pekan inspirasi yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak pisang #Pekan inspirasi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak pisang #Pekan inspirasi ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang #Pekan inspirasi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang #Pekan inspirasi memakai 8 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#BikinRamadhanBerkesan Akhirnya bikin kolak juga walaupun cuma 2 bahan udah muter2 belum nemu si ubi orange. Bikin seadanya aja bahan juga udah siap di kulkas.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang #Pekan inspirasi:

  1. 5 pisang kepok kuning
  2. Kolang kaling (beli 5rb)
  3. 2 keping gula jawa
  4. 1 lembar daun pandan
  5. Sejimpit garam
  6. Secukupnya gula pasir
  7. 400 ml air
  8. 1500 ml santan dari 1/2 kelapa

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang #Pekan inspirasi

1
Rebus gula jawa dengan 300ml air hingga gula larut.
2
Cuci bersih kolang kaling bisa utuh /di belah.
3
Rebus kolang kaling dengan air gula tambah daun pandan rebus mendidih selama 5 menit lalu masukan irisan pisang rebus kembali 10 menitmenit.
4
Dengan cara ini gula lebih meresap ke bahan dan warnanya cantik dan paling penting si santan tidak kelamaan dimasak..jadi masih sehat.
5
Tips saya. Saya suka bikin begini dulu di pagi/siang hari baru setengah jadi kokaknya. Nanti sore harinya baru di jadi in dikasih santen nya jafi masih anget2 dan santen g berminyak (kalau angetan/ di masak 2x)
6
Siap finising. Siapkan santan disaring ya tuang ke rebusan tadi beri sejimpit garam dan bila kurang manis di tambah gula pasir secukupnya (karena puasa, saya cuma cium aroma manisnya, alhamdulillah felling nya tepat)
7
Bila sudah dimasukan santan masaknya di aduk terus hingga mendidh agar tudak pecah setelah 5 menit mendidih matikan apinya.
8
Kenapa sudah gula jawa masih gula pasir??? Agar warnanya coklat cantik. Tudak pucat tidak keruh.
9
Ini kolak light bgt santen nya tanpa buih minyak, wangi manis, kolang kaling nya pu n legit.
10
Bisa dinikmati panas atau dingin (biasanya kalau sisa tinggal masukin kulkas tanpa di panasin lagi tingfal dimakan aja kolak dingin juga g kalah seger)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak ubi jalar

Kolak ubi jalar

Kolak ini sering sekali dibikin saat musim dingin

Kolak roti tawar

Kolak roti tawar

Ide ini muncul ketika saya harus menyiapkan untuk berbuka puasa. Dengan waktu yang hanya tinggal 15 menit sudah memasuki waktu berbuka puasa. Padahal di dapur hanya ada roti tawar dan santan kemasan. Segera saja saya olahan sederhana dan cepat serta lezat

Kolak labu kuning tapai singkong

Kolak labu kuning tapai singkong

Bunyi wa cling...request p.suami...pengen mkn kolak tapai singkong cuzz bikinin,,ben tambah disayang,,uang belanjanya ditambahin...haha

1 panci kecil
20 menit
Kolak Pisang #menuanak #snack

Kolak Pisang #menuanak #snack

Olahan pisang tradisional yang pasti ga akan bosen makannya. Selain cepat dan praktis, bikin sekaligus banyak dan tinggal dianget-angetin kala mau disantap. Bisa juga di simpan di kulkas dan tahan bbrapa hari lho. #kolakpisang #cookpadindonesia #cookpadyogyakarta #mpasi #snack

6-7 porsi
20 menit
Kolak pisang komplit #BikinRamadanBerkesan #SeninSemangat

Kolak pisang komplit #BikinRamadanBerkesan #SeninSemangat

Jadi kemarin saya pengen banget kolak udah puasa keberapa eh baru pengennya sekarang. Akhrinya setelah sana-sini liat resep. Dan voila! Jadilah kolak ala chef thldwanda

7-8 porsi
+1jam
Kolak Kacang Hijau Gula Merah

Kolak Kacang Hijau Gula Merah

Dibanyuwangi akhir akhir ini cuaca dingin,serasa meriang dibadan,saya buat kolak kacang hijau ini,nikmat disantap sore hari.

45 menit
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Hujan2 pas makan kolak pisang 😊

2 porsi
Kolak pisang kolang kaling

Kolak pisang kolang kaling

Entah ada angin apa tiba tiba pengen makan kolak

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Krn di rumah pada kurang doyan labu kuning dan kolang kaling, jadi ini isinya pisang aja. Kebetulan di tukang sayur jg cuma ada pisang uli, yg penting mateng dan manis yaa. Krn pisang uli tuh cepet hitam, nah klo bikin jgn banyak2 nanti jd jelek di liat nya hehe alhamdulillah klo di rumah mah dalam sehari jg ludes walopun bikin agak banyak. Oiya ini saya buat versi kuah banyak krn emang saya doyan bgt kuah kolak hehehe

10 porsi
Kolak labu kuning gula merah

Kolak labu kuning gula merah

Lagi ada stok labu di rumah...kebetulan lagi puasa jadi sekalian dibuat kolak untuk buka puasa nanti..😋😋

Kolak Labu Parang (Pumpkin)

Kolak Labu Parang (Pumpkin)

Ini slh satu makanan kesukaan sy buatan mama yg gampang bgt. Biasanya kl mo mkn apa aj tngal blg, slalu dimasakin sm mama 😍 Skrg kl mo mkn mnta ksh tau mama cara bikinnya, cba masak sendiri di rmh. Cobain yuk mn tau ska.. Lbh enak di mkn dingin, slurppp, nikmatt 😋 note : kl tdk mau kuahnya kental sagu bs di skip. #CookpadCommunity #MasakItuSaya #KamisManis #resepkolak_velt #kolaklabuparang #CookpadIndonesia

4-6 porsi
Kolak PisLab (pisang labu)

Kolak PisLab (pisang labu)

Ini kolak pisang dr indonesia bagian timur.... bikinnya simpel dan gampang bgt...

10 porsi
15 menit
39. Kolak Pisang Kacang Ijo

39. Kolak Pisang Kacang Ijo

5 porsi
20 menit