Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur Ketan Hitam versi Angel yang Enak

Dipos pada July 19, 2018

Bubur Ketan Hitam versi Angel

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur Ketan Hitam versi Angel yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bubur Ketan Hitam versi Angel yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Ketan Hitam versi Angel, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Ketan Hitam versi Angel di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Ketan Hitam versi Angel yaitu 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Bubur Ketan Hitam versi Angel diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ketan Hitam versi Angel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ketan Hitam versi Angel memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dari dulu suka banget dengan ketan hitam, baik itu di bubur, di kukus atau pun di jadiin tape. Karna kebanyakan di tukang bubur buat ketannya agak hancur, saya kurang suka karna saya suka kalo ketannya masih ada texture nya dan santan nya banyak hehehe karn itu saya selalu buat bubur ketan hitam ini sebagai makanan di rumah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ketan Hitam versi Angel:

  1. 250 gram Ketan Hitam yang bagus
  2. 150 gram Gula Merah (di iris halus)
  3. 250 gram Santan Kental
  4. 100 ml Susu Cair (Frisian Flag/Ultra)
  5. 4 lbr Daun Pandan
  6. 1/2-1 sdt Garam
  7. 1/2 sdt Bubuk Kayu Manis

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ketan Hitam versi Angel

1
Untuk ketannya, terlebih dahulu cuci bersih ketan hitamnya, baru di rendam minimal selama 6jam (kalo saya suka di semalamin, biar lebih gampang empuknya, cukup 30mnt sudah matang nanti nya)
2
Setelah ketan di rendam, di masak dengan api sedang dengan tambahan air secukupnya sampai matang (saya pakai air rendaman nya saja agar aroma ketannya tetap wangi). Jangan lupa simpulkan daun panda 2 lembar, masukkan ke dalam panci. Sesekali ketannya di aduk ya, biar gak gosong atau lengket di dasar panci.
3
Setelah 30menit, cek ketannya apakah sudah matang atau belum, kalo sudah masukkan gula merah yang sudah kita iris-iris sambil di aduk-aduk agar tercampur merata. Untuk kematangan ketan ini dikembalikan kepada selera masing-masing ya, apakah mau sampai hancur atau masih bertexture.
4
Untuk santan nya,,, buat di satu wadah santan di campur susu cair dan daun pandan yang di simpulkan, masak di api kecil sambil di aduk-aduk terus sampai mendidih. Ketika santan mendidih masukkan garam dan bubuk kayu manis nya. Setelah wangi dan merata matikan kompor nya.
5
Siapkan mangkuk saji, tuang ketan hitam dan di siram dengan santan nya,,, lebih enak dalam keadaan hangat langsung di makan. Selamat mencoba ya

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Ini bubur kacang hijau rasanya mak nyus ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Bubur ketan hitam

Bubur ketan hitam

Cocok buat udara lagi dingin gini. .

30 menit
Bubur ketan hitam KW (keto/debm)

Bubur ketan hitam KW (keto/debm)

Lagi kangen bubur ketan hitam...krn lg keto, nemu resep ini...lalu buat...trnyata enak looh...

Bubur Ketan Hitam

Bubur Ketan Hitam

Kepengen makan bubur ketan hitam, sepertinya saya โ€˜ngidamโ€™ beneran kali ini๐Ÿ˜…. Beneran dibela2 in bikin walaupun makannya cuman seicip, pake slow cooker biar bisa ditinggal bubu. Kalo mommies mau bikin dimasak diatas kompor, silahkan saja, takaran resepnya kurang lebih sama, mungkin diawasi airnya saja, ditambah bila kurang, karena kalo masak diatas kompor, volume air akan berkurang, sedangkan di slow cooker tetap. Oh iya, kalo masak diatas kompor, mesti rajin2 aduk yaa, biar ga gosong, dan pakai api kecil cenderung sedang saja๐Ÿ‘

Bubur Ketan Ireng

Bubur Ketan Ireng

Pingin Syukuran Bubur ke Tetangga kanan kiri, langsung saja ke resep . #PejuangGoldenApron3

50 orang
1 jam
Bubur sumsum ketan hitam

Bubur sumsum ketan hitam

Malam malam iseng bikin makanan...kebetulan masih punya tepung ketan hitam dan jagung manis, langsung saja dimasak bubur sumsum.

Es Campur

Es Campur

Namanya juga es campur yeee kan, campurannya ya macem2 sesuai isi kulkas ๐Ÿ˜‚. Nah lebih enak lagi nih kalau ada nangka nya. Tp berhubung ga punya nangka, pake tape ketan khas Kuningan juga enak loh. Yuk bikin yukk #Pekanposbar #pekanposbarescampur

2 orang
Bubur Ketan Merah Putih

Bubur Ketan Merah Putih

Kalo lagi ujan ujan gini, anakku pengennya ngemil. Nah, berhubung tadi buka isi lemari aku menemukan ketan ,gula merah dan santan . Wah, bisa jadi kudapan minum teh sore nih.yuk disimak, kali ini aku buat Bubur Ketan Gula Merah.Semoga anak ku happy nih dengan buatan ku yang simple ini. #dirumahaja #kudapantradisional #weekendmenu

10 portion
38. Bubur Kacang Hijau Ketan Putih

38. Bubur Kacang Hijau Ketan Putih

Ini saya masak dengan metode 5.30.7 ya .. hemat, murah dan nikmat .. utk sarapan atau sore hari .. ๐Ÿฅฐ

6 orang
1 jam
Bubur kacang hijau ketan hitam

Bubur kacang hijau ketan hitam

Dingin lebih enak

Putri Mandi Ubi

Putri Mandi Ubi

Setor resep Kontes Indonesia Memasak Olahan Ubi dan Singkong....

Bubur ketan hitam

Bubur ketan hitam

Paling enak makan bubur ketan item ini angetยฒ ๐Ÿ˜Š๐Ÿ‘Œ

Bubur Ketan Gula Merah

Bubur Ketan Gula Merah

6 porsi
45 menit
Bubur kacang hijau ketan hitam

Bubur kacang hijau ketan hitam

Fotonya buress hiks .. Karena mendung tapi tetep mau foto jadinya begini deh