Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sate jamur (#pr_sate) yang Menggugah Selera

Dipos pada July 24, 2019

Sate jamur (#pr_sate)

Anda sedang mencari inspirasi resep Sate jamur (#pr_sate) yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Sate jamur (#pr_sate) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sate jamur (#pr_sate), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate jamur (#pr_sate) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate jamur (#pr_sate) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate jamur (#pr_sate) memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dr Cookpad aku jd pinter bikin kue dan sedikit memasak.. dr Cookpad jg bny temen.. dan Cookpad inspirasiku banget... Di saat bingung mau bikin kue/ masak.. buka Cookpad... dan apa yg pengen kita buat.. bny trposting dr teman2 semua.. Mksh to semua warga Cookpad πŸ˜πŸ˜™ Dan minggu ini.. sbg Cookpaders setia.. ikut ngeramein posting rame2 nya Cookpad.. mskipun kadang bny absentnya.. Dan spesial buat mbak Kheyla's Kitchen atas resepnya..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate jamur (#pr_sate):

  1. 300 gr jamur tiram
  2. 3 siung bawang putih
  3. secukupnya garam
  4. secukupnya kecap
  5. secukupnya minyak
  6. bumbu kacang :
  7. 1 ons kacang goreng, haluskan
  8. 2 siung bawang putih
  9. 1/2 sdt petis
  10. 1 ruas gula merah
  11. 3 biji cabe rawit
  12. secukupnya garam dan kecap manis
  13. secukupnya air
  14. 3 siung bawang merah, iris halus

Langkah-langkah untuk membuat Sate jamur (#pr_sate)

1
Sobek2 jamur jd 3-4 lembar.. cuci bersih dan tiriskan. Kemudian peras ringan saja biar tdk hancur.
2
Rebus air sampai mendidih.. masukkan jamur dan aduk2 selama 30 detik.. angkat dan tiriskan.
3
Haluskan bawang putih dan garam.. masukkan pd jamur dan beri kecap manis sesuai selera... Simpan dlm lemari es 15 menit biar bumbu meresap.
4
Tusukkan jamur pd tusuk sate sampai habis.. sisihkan. Siapkan dlm wadah minyak dan kecap.. kemudian bakar sate dng sesekali di oles minyak/ kecap sampai matang merata.
5
Saus kacang : Goreng bawang putih dan cabe rawit.. kemudian blender bersama bahan yg lain kecuali kecap dan bawang merah.. tuang dlm wajan, beri air.. aduk rata.. Kemudian tambahkan garam dan kecap.. test rasa.. jika sdh meletup2 angkat.
6
Sate jamur tiram siap di sajikan dng saus kacang..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Kulit Ayam

Sate Kulit Ayam

30/05/2020 Alhamdulillah hari ini mulai puasa lagi. Bismillah niat bayar hutang puasa pada waktu puasa syawal. Insyallah semoga bisa dapet 2 pahala. Hehehe.. Salahnya pagi2 udah scrolling IG liat postingan sate ayam abang2 gerobag. Oh no. Masa pandemi gini ngurangi jajan street food ya. Klpun terpaksa jajan minimal makanan dipanasin lagi. Etapi dikulkas punya kulit ayam n ayam fillet. Yowes marikitamasak. Bumbu pake yg bubuk2 aja biar ga pake ngulek. Bumbu kacang jg punya stok frozen heeee. Cuma PR tusukin sama bakarin aja tp insyallah lebih bersih dan ga was2 makannya ya. Inspired receipe : https://cookpad.com/id/resep/5860273-sate-jamur-tiram?token=v9AqZ94wg1iVhXaTWbnjrDA8 #SateKulitAyam #MasakanRumahan #DirumahAja #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3Week1 #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo

Sate Jamur

Sate Jamur

Halo Lur ! Jadi hari ini aku bangun kesiangaaan, .. duh duh. Untung lagi long weekend ya. Mau ke pasar kok males ya kalo udah siang. Syukurlah stok bahan di kulkas masih ada jamur dan stok bumbu kacang. Kalau stok bawang bawangan dan cabe cabean (eh 🀭.. cabai beneran maksudnya) itu wajib ada yaa.. karena pasti selalu butuh di segala musim dan segala masakan hehe. Okelah ga perlu ke pasar. Yowes cus bikin brunch Sate Jamur aja. Ini enakk sate jamurnya, aroma aroma langu khas jamur mentah dah ilang, teksturnya pas, mirip mirip daging ayam rasanyaa. Mantabb banget jadi nambah terusss.

Β± 25 tusuk
Β± 30 menit
Sate cecek

Sate cecek

#CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3

Sate Ayam Goreng Bumbu Kacang

Sate Ayam Goreng Bumbu Kacang

Cara praktis menikmati sate 😁 resep sy sesuaikan dgn lidah keluarga. Resep @lestariweb.com πŸ™πŸ» (resep asli ga pake kacang)

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Sate paling mantab rasanya ya sate madura menurut saya, apalagi kalo yang jual mbak2 asli madura yang jualannya dibawa pake keranjang terus ditaruh di atas kepala keliling gang. Ini kenangan saya semasa kuliah dulu di Surabaya. Meskipun irisan dagingnya ga setebel sate ponorogo, sate madura masih jadi nomor 1 di hati wkwkkk... #PejuangGoldenApron3 Source: Ina Permana

Sate Ayam Madura

Sate Ayam Madura

Dikutip dari beberapa resep yang telah saya baca ^o^

2 orang
+/- 2 jam
Sate jamur tiram

Sate jamur tiram

Beberapa hari lalu udah bikin rendang jamur. Hari ini pengen bikin kreasi jamur yg ga biasa🀭 Akhirnya nemu resepnya @Dapoer MADAM Elisabeth Rasanya enak loh... Sate ga melulu harus ayam atau kambing ya kaaaan... πŸ˜‰

Sate Kikil

Sate Kikil

#CookpadCommunity_Bogor

32. Sate Padang

32. Sate Padang

Sate selalu merupakan favorit keluarga. Apalagi jika ada acara, ga pagi, siang ataupun sore. dan berhubung daging sisa Kurban masih ada, so hari ini bikin masakan yang satu ini.

30 orang
2 jam 30 menit
Sate Ayam Spesial

Sate Ayam Spesial

#Cabeku #PejuangGoldenApron3

5 porsi
Sate ayam pakai airfryer

Sate ayam pakai airfryer

Ini salah satu cara membuat sate indoor ( selain pakai teflon/oven/indoor grill ). Prosesnya sama spt membuat sate pd umumnya, hanya beda alat masaknya.

Sate Aci Bakar

Sate Aci Bakar

#PejuangGoldenApron3 #week35 Karena saya anaknya tuh doyan makan πŸ˜‚ apa aja suka, apa aja pengen gitu. Liat ini itu pengen wkwk susah sih, jadinya pas kmrn liat resep ini di yutub auto eksekusi, yuk diliat respenya πŸ₯°

2 orang
1 jam
Lontong Balap with Sate Kerang

Lontong Balap with Sate Kerang

Yang kangen makanan khas surabaya mana suaranyaaaa? πŸ˜† kali ini bunda berbagi resep makanan favorit anak perantauan sby πŸ€— silahkan dicoba❀️

1 keluarga
45 menit
0Β². Sate Kambing#KitaBerbagi

0Β². Sate Kambing#KitaBerbagi

Sate kambing serba secukupnya... Kok bisa..?? Karna dalam hal ini selera tiap orang berbeda untuk ukuran porsi dan rasanya... Tinggal maen perasaan ajja, ceilleeee... Gak sempet difoto jejer sama sambalnya cz keburu habis duluan...hehe Indahnya berbagi ^_^

Sate Telur Puyuh Kuah Kacang

Sate Telur Puyuh Kuah Kacang

❀️

3 tusuk
Sate Jamur Teflon

Sate Jamur Teflon

lagi beberes dapur nemu jamur, tp bosen ya kalau d goreng krispi... kebesit buat sate jamur 😜. (maafkan platingnya ndk bagus, krn keburu d comotin misua sblm selesai d panggang semua)

Bumbu gado gado / sate ayam homemade

Bumbu gado gado / sate ayam homemade

Bumbu ini bisa juga untuk bumbu sate ayam ya mom