Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur kacang hijau sehat nikmat yang Enak

Dipos pada November 24, 2018

Bubur kacang hijau sehat nikmat

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur kacang hijau sehat nikmat yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Bubur kacang hijau sehat nikmat yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur kacang hijau sehat nikmat, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur kacang hijau sehat nikmat sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur kacang hijau sehat nikmat biasanya untuk 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Bubur kacang hijau sehat nikmat diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau sehat nikmat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau sehat nikmat memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Memang doyan kacang hijau banget. Apalagi skrag sedang promil. Biasanya mnum abc kacang hijau. Tp iseng2 buat dan berhasil. Kebetulam saya gak kuat nungguin kacanh ijo nya pecah (yg hrus di diamkan 4 jam itu loh). Jadi langsung saya rebus saja sampe matang (2 gelas air sampe airny ilang). Hehehe. Lebih enak daripada yg d jual.. hehehehe.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau sehat nikmat:

  1. 100 gr kacang hijau (cuci bersih buang bagian mengambang. rebus hingga matang)
  2. 3 balok gula merah (rebus dulu dengan 2 gelas air lalu saring)
  3. 8 sdm gula pasir
  4. 2 lembar daun pandan
  5. 1 sdt vanili bubuk
  6. 1 sachet susu full cream jahe merah (saya pake yg ada aloe vera buatan Botani Ipb)
  7. 2 sdt garam
  8. secukupnya pacar cina siap saji (optional)
  9. 1 bungkus santan kara (kecil)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau sehat nikmat

1
Rebus kacang hijau yg telah di cuci bersih dengan 2 gelas air. Rebus hingga matang (air berkurang). Kalau sudah sisihkan. Qta biarkan dulu. Sekarang lanjur buat kuah.
2
Di panci berbeda rebus gula merah lalu saring kotorannya
3
Setelah air gula merah merah selesai di saring. Masak lagi gula merah dengan api sedang. Sambil di masukkan 2 daun pandan yg sudah di cuci
4
Lalu masukkan gula pasir putih. Kemudian diikuti dengan santan. Ingat api tetap sedang ya. Sambil diaduk pelan2 santannya.
5
Kalau sudah masukkan 1 sdt vanili bubuk
6
Dan masukka kacang hijau yg telah masak tadi perlahan2. Kemudian aduk perlahan. Tambahkan garam. Tambahkan susu jahe merah. Terakhir masukkan pacar cina. Tunggu hibgga mendidih. Selesai... :) ini tanpa test rasa. Krn yg bwt jg lg puasa. Hasilnya wangi banget. Suami yg awalnya pulang dr kantor ngotot mw beli pabukoan bubur di tepu jalan. Pas wangiin ini. Batall beli pabukoan. Hahahaha. #maaf jd cerita. Soalnya wangi bgt.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Sumsum Mutiara Kuah Sirup Cocopandan

Bubur Sumsum Mutiara Kuah Sirup Cocopandan

#dessertAnnaswa Sebenarnya sdh lama pengin bikin bubur sumsum yang lembut lumer seperti yang aku bikin ini. Resepnya dari bunda fitrisasmaya. Sekalian ikutan GA-nya cookpad yg colab sama bunda fitrisasmaya. Disini aku ga pake kinca gulmer, tapi aku ganti pake sirup cocopandan. Selain gulmernya lagi habis, kupikir anak-anak pasti lebih menyukainya. Dengan divariasikan bubur mutiara dan taburan kacang tanah, di beri sedikit serutan es batu, cocok buat buka puasa. #SiapRamadan #recookresepfitsas #cookpadXfitsas #berburucelemekemas #resolusi2019

4 porsi
15 menit
MP Asi Bubur Kentang Teri Nasi

MP Asi Bubur Kentang Teri Nasi

Karena buatan emak lebih sehat Dan bergizi #SiapRamadan dan #SayangAnak

MPasi 8m+ bubur sapi+pakcoy+kacang panjang+tomat

MPasi 8m+ bubur sapi+pakcoy+kacang panjang+tomat

First time coba daging sapii😊

MPasi 7m+ "Bubur Oat with Chicken liver"

MPasi 7m+ "Bubur Oat with Chicken liver"

Sesekali makannya pake oat biar gak bosen. Karbohidrat kan gak cuma dari nasi aja. Oat ini juga bagus buat baby.

3 porsi
1 jam
Bubur Udang Wortel (MPASI 4 Bintang 6 Month+)

Bubur Udang Wortel (MPASI 4 Bintang 6 Month+)

MPASI Khadijah 1 Oktober 2019 😇 Menu makan : pagi dan sore

Bubur kacang ijo susu

Bubur kacang ijo susu

Suami minta di bikinin burcang... Buat temen nonton persib apalagi pas musim ujan gini... Hehehe

5 porsi
Bubur pedas

Bubur pedas

Menu yg sangat jarang dibuat krena bahannya limited edition, daun kesum. Makasih bibikq sayang dah jauh" bawa... demi muasin mulut, hehe Note : proses yg bikin lama adalah merajang sayurnya menjadi kecil" cz kata si punya resep klw besar" bukan bubur, hehe

20 orang
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Bubur simple... Tapi harus sabar tunggu kacang ijonya lunak hihiii.😁😁😁

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Lagii ujan enak kyknya yg anget anget yuk ah bikin...

6 porsi
30 menit
MPASI 7m+ 4⭐ Bubur Tim Saring Ikan

MPASI 7m+ 4⭐ Bubur Tim Saring Ikan

Awal-awal mulai kenal MPASI, banyak pelajaran masak memasak dan ilmu tentang dunia per-MPASI-an yang saya dapat entah dari Mbah Google, dari sharing sama tmn, dll. Hehehehe ala-ala intermezo dulu 😅 Cerita utamanya nih, masuk bulan ke-7, Satrio cinta hati bunda sempat GTM parah karena menunya yang mungkin dirasa kurang sreg atau dia bosan sama cita rasa makanannya. Jadilah saya berinisiatif masak menu bubur tim saring ikan dengan Bismillah pake' cara saya & naluri keibuan saya. 😇 Alhamdulillah Satrio gak GTM lagi. ☺️🥰 #DiaryMPASISatrio #PawonTayo #BanggaJadiCookpaders #CookpadCommunity_Ambon #Resolusi2019 #OneRecipeOneTree 🌳 #TeamTrees🌳🌲🌴💞

Bubur Kacang Hijau Sederhana

Bubur Kacang Hijau Sederhana

Sekarang sedang musim hujan, girls! Serius deh, bawaan nya pengen makan & minum yang hangat-hangat. Buat menghangatkan badan, gimana kalo kita mulai bikin bubur kacang hijau yang sederhana, super simpel & yummy.. legit. :)

2. Bubur Lambok

2. Bubur Lambok

cuaca panas banget, pengen yg pedes2 seger, ya wes cus buka kulkas ternyata banyak stok sayur.

4 porsi
Barobbo’ a.k.a bubur jagung simple

Barobbo’ a.k.a bubur jagung simple

Masak ini tambah cumi dan udang juga enak ya.. kebetulan pas masak yg pake cumi udang ga sempet foto.

Mpasi Bubur Kembung Brokoli Jagung

Mpasi Bubur Kembung Brokoli Jagung

bereksperimen menciptakan menu mpasi home made udah 12 month baby gak ngepuree mulu dikasi nasi masih mau-mau nggk-nggk jadi ngebubur aja #cookpad_comunity_karawang #pejuangMpasi

Bubur kacang ijo (magicom)

Bubur kacang ijo (magicom)

Bawa kacang ijo dari rumah, trus lagi pengen burcangjo buat makan malem, dan akhirnya buat deh

2 porsi
60 menit