Resep Terbaru
Nastar Mak pruuulll
Nastar identik dengan kue lebaran... Tapi kalo lagi pengen masa iya mau nunggu sampe lebaran... ππ Cap cuus bikin laah
Coklat Warna Karakter Lebaran (magiccom)
Bulan ramadhan semakin dekat. Mumpung belum telat, daripada beli jajanan toples diluar yang budgetnya mahal, akhirnya memutuskan buat sendiri sajian lebaran nanti. Warna dan isi bisa divariasi sesuai selera π
Kastangel
Udh lama gak buat kuker π udh mau Ramadhan aja trs lebaran tahun ini insya Allah buat kuker sndri π€ Tadi nyobain buat kastangel buat pemanasan aja sblm ntr mau buat bermacam-macam kuker iseng-iseng dpt 2 toples lumayan aja buat cemilan ππ€
114. Srikayo duren
Cemilan yg selalu ada di momen puasa dan lebaran :) Buat biasanya brng emak, kali ini buat sendiri tp ditambah duren. Enak juga ternyata :D #PejuangGoldenBatikApron
Lidah kucing by Palmia
udah mau puasa terus lebaran yuk bikin kue kering sendiri. kali ini saya mau bagi resep kue kering lidah kucing by palmia #TiketGoldenBatikApron
Kue Bidaran / Telur Gabus (Inspirasi Lebaran)
Dapet resep dari grup di Facebook. Karena bahannya mudah, dan cara buatnya juga simple, akhirnya nyoba. Rasanya gurih, enak. Semakin banyak di kasih keju, semakin enak. Boleh ditambahi bubuk balado. Cocok buat lebaran.
Bola-bola Susu / Rainbow Milky Balls (Inspirasi Lebaran)
Gara-gara keseringan nontonin Youtube. Nemu video bikin bola-bola susu yang imut, mudah, dan bahan-bahannya yang simple. Tapi aku bikin beda dari yang aku lihat di Youtube. Kalau di Youtube tanpa di oven, tapi aku buat ini pake di oven, karena menurutku rasanya aneh kalau tanpa di oven. Hehe... Yang jelas jadi lebih awet.
Mochi Teflon isi Kacang
Pertama kali bikin dan sukses, berkat resep dari mba annisa @farah_annisa nih, suami bilang kayak mochi beneran (mochi beli di toko maksudnya) hehee.. Makasih mba annisa @farah_annisa Cocok juga nih buat hampers kue lebaran, pede jg ngasihnya karna emang seenak itu rasanya π #Semangcook_segarnyaberbuka #semangcook_arisanmaret #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron #mingguke8
Soto Bening Resep Simbah
Masakan yang selalu saya jumpai kalau keluarga suami sedang hajatan kecil , atau pas sedang hari raya.
Inspirasi Coklat untuk Bakulan Lebaran
Sebetulnya ini udah beberapa tahun lalu, kebetulan buka gallery kepikiran buat share. Cz, selain buat dirumah... aseli ini coklat lakuuu bngett bnyak yg order buat lebaran. Kemasannya bisa manfaatin toples kecil ukuran dus muffin, cantik deh π
Puding Doger Kelapa Muda
Bismillah...Assalammualaikum warahmatullahi wa barakatuh teman2 semua. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan dan rahmatNya untuk kita semua. Ceritanya pas pulang kerja kok cuacanya panas,jadi kepikiran beli kelapa muda ditempat langganan. Karena sy beli langsung 2 biji jadi kan kebanyakan. Jadilah muncul ide membuat kudapan segar dan enak iniπ Cocok nih buat menu buka puasa atau sajian sajian lebaran nanti,karena selain rasanya yang sangat enak,bahan dan cara pembuatannya pun simpel ya momsπ§βπ³π
Kue Lebaran / Kue Kacang
Saya tuh suka bingits sama cookies yg satu ini ,,tiap lebaran g pernah telat sama nih cookies πππdan kemarin iseng2 bikin kue ini alhamdulillah enak banget ππππ Lets go baking bundπππππ
Kue kacang
Sebelum puasa bikin kuker dulu untuk poto produk, tester dan promosi.. ππ Alhamdulillah 3x lebaran bisa jual kue kering πͺ
Ayam Panggang/Roasted Chicken
Roasted chicken yg simpel, bisa untuk hidangan lebaran atau ulang tahun. Kuncinya pada marinasi ayam dan olesan bumbu saat ayam di panggang. Bila tidak punya oven rotiserie bisa menggunakan loyang dg tray, atau loyang biasa yg bawahnya dialasi dg sayur2an seperti kentang atau wortel, agar lemak dan jus ayam bisa menetes. Source : yt yuda bustara #cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron
Sambel Krecek Ampela
Ga terasa lebaran tinggal sebulan lagi π puasa aja belom nongol hilalnya gue udah bikin menu lebaran π€£ ya gapapa kan ya? Biasanya gue kalo lebaran masak opor, sambel krecek sama lontong aje. Sebenerny gue lebih suka masak sop buntut/iga buat lebaran, karena kalo opor bisa makan dirumah sodara π bertamu ke 3 rumah, makan opor kan eneg. Sampe rumah makan sop buntut/iga kan seger yaa.. Nah jadi lah kebiasaan gue Day 1 lebaran masak opor dkk, day2 masak sop iga dkk π jadi adil bunda... Iseng ke tukang sayur nih krecek meronta ronta minta di beli. Yaudah lah, kasian... Kasian guenya kalo kebayang2 krecek mulu π€£ #PejuangGoldenBatikApron
Cookies Putri salju
Hawa Ramadhan udah dekat nih, salah satu yg paling dikangenin saat Ramadhan adalah kue kering lebaran. Hari ini eksekusi kue putri salju yg mudah dibuat dan ga makan banyak waktu berhubung lagi malas ngeluarin cetakan jadi dibentuk bulat saja.
Lontong Sayur Betawi
Malam begini baru posting resep #tepokjidat. Nasib kuli kerah putih. Ini sayur favorit, walaupun bukan hari raya lontong selalu ada tiap bulan. Sayang ga kebagian petai di pasar tadi sore. Padahal bisa bikin berlipat ganda enaknya π Oh iya resep sumber @fitrisasmaya #idemasak
Sambel goreng krecek santan
Mungkin makan ini identik dengan lebaran dan enaknya sama opor ayam + ketupat ya, tapi karna gak ada opor ayamnya makan pake sambel goreng nasi anget dan kerupuk aja udh enak kok. Karna lagi kepengen aja sambel goreng pake krecek yaudah akhirnya bikin pake bahan seadanya π #PejuangGoldenBatikApron Minggu ke-8
Ikan Kaleng Sambal Minang
Sebagai masyarakat yang tinggal di daerah pegunungan, saya lebih familiar dengan ikan laut kalengan dari pada ikan laut segar. Maklum, daerah pantai terdekat, kota Padang, berjarak 100km. Transportasi era 70-an tidaklah selancar seperti sekarang. Perlu niat khusus dan waktu khusus bila mau ke sana. Lucunya, orang kampung saya menyebut semua ikan kaleng itu sarden. Walau di kemasan ditulis macarel. Cara mengolah ikan kaleng ini pun khas orang Minang, diberi cabe dan ditambah bahan lain. Bisa kentang, jengkol, petai, tempe atau tahu. Cabe digiling halus atau kasar, ditambah bawang merah dan tomat. Sajian seperti ini termasuk sajian istimewa, yang hadir pada momen penting seperti lebaran atau saat menjamu tamu terutama tamu mendadak. Jadi tidak heran, kalau orang kampung saya selalu punya persediaan sarden, eh ikan kaleng di rumahnya, untuk berjaga bila ada tamu dari jauh mendadak datang. Bila Anda berkunjung ke kampung saya, lalu disuguhi lauk ikan kaleng sambal, itu berarti kedatangan Anda cukup spesial. #PejuangGoldenBatikApron
Coconut Almond Chips Cookies πͺπͺπͺ
Bikin cookies kekinian seperti di cafe-cafe sekalian pemanasan buat persiapan lebaran nanti. Kebetulan saya punya coconut flakes yang masih banyak, sayang kalau sampai kadaluwarsa. Saya tambahkan juga choco chips dan almond slice, soalnya kalau ga pake choco chips kurang berselera.. apalagi si bocah π saya buat dua ukuran, setengah adonan memakai ukuran sendok ukur jadi hasilnya lebih kecil dan crunchy, setengah adonan lagi memakai ukuran scoop es krim, hasilnya lebar dan teksturnya crunchy n chewy chipsnya seperti di cafe-cafe gitu ππ lumayan juga kalau di cafe harganya per keping hmm π belum beli minumnya hehee.. Ternyata bikin sendiri itu mudah, enak dan hemat loh.. yang penting niat dan semangat π Semoga bisa menjadi inspirasi ππ #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor
Selai Nanas
Sebentar lagi Ramadhan, biasanya ibuΒ² sudah mulai sibuk siapin aneka kue khas lebaran. Salah satunya nastar yang pakai selai nanas sebagai isiannya. Kalau saya selai nanas ini suka dijadikan untuk olesan roti saat kami mau sarapan. Lebih terasa nanasnya dan kadar manisnya pun bisa kita atur sesuai selera. #PejuangGoldenBatikApron