Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan bubur kacang ijo ketan putih yang Anti Gagal

Dipos pada November 26, 2018

bubur kacang ijo ketan putih

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat bubur kacang ijo ketan putih yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya bubur kacang ijo ketan putih yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari bubur kacang ijo ketan putih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian bubur kacang ijo ketan putih bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat bubur kacang ijo ketan putih sekitar 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak bubur kacang ijo ketan putih diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bubur kacang ijo ketan putih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat bubur kacang ijo ketan putih memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi coba belajar bikin bubur kacang ijo, dan suami suka, ga tau itu modus apa emang bnr enak, tapi yg jelas saya puas memasak bubur kacang ijo nya, karena ini pertama kalinya bikin bubur kacang hiju :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat bubur kacang ijo ketan putih:

  1. 250 gr kacang ijo
  2. 200 ml kara santan
  3. 1 gelas beras ketan putih
  4. 2 helai daun pandan wangi
  5. seruas jahe
  6. Secukupnya garam, gula pasir, susu manis kental, gula merah

Langkah-langkah untuk membuat bubur kacang ijo ketan putih

1
Siapkan bahan-bahan yg di perlukan, takar sesuai porsi yg anda inginkan.
bubur kacang ijo ketan putih - Step 1
2
Cuci beras ketan dan kacang ijo sampe bersih, lalu rendam -/+3 jam, gula merah di iris tipis-tipis
bubur kacang ijo ketan putih - Step 2
3
Lalu kita mulai memasak. Rebus kacang ijo dan beras ketan, untuk merebusnya saya menggunakan rice cooker karena menurut saya lebih praktis. Biarkan hingga mekar dan empuk lalu beri pandan yg sudah di siapkan.
bubur kacang ijo ketan putih - Step 3
4
Setelah kacang dan ketan sudah cukup empuk segera campurkan gula merah yg sudah di iris tipis, masukan juga jahe yg sudah di memarkan, beri garam sedikit supaya terasa gurih, bila perlu tambahkan gula pasir jg secukupnya lalu biarkan beberapa menit supaya gulanya agak larut kemudian diaduk rata.
bubur kacang ijo ketan putih - Step 4
5
Setelah gula agak larut aduk-aduk dan tambahkan santan, lalu aduk terus sampe santan tercampur rata, cicipi, tambah gula bila perlu sesuai selera, dan setelah matang, makanan siap hidangkan dan boleh di beri susu cair sebagai pelengkap.
bubur kacang ijo ketan putih - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo presto

Bubur kacang ijo presto

4porsi
20 menit
Mpasi Bubur Kembung Brokoli Jagung

Mpasi Bubur Kembung Brokoli Jagung

bereksperimen menciptakan menu mpasi home made udah 12 month baby gak ngepuree mulu dikasi nasi masih mau-mau nggk-nggk jadi ngebubur aja #cookpad_comunity_karawang #pejuangMpasi

06. Bubur Kacang Hijau Jahe sehat untuk BuMil

06. Bubur Kacang Hijau Jahe sehat untuk BuMil

Sudah cuti kerjaa , waktunya menikmati rasanya jadi ibu rumah tangga yg sesungguhnya 😊😊 Bismillah berkah untuk hari2 kedepannya 😇😇

10porsi
1jam
Mpasi 8+ Bubur Ubi

Mpasi 8+ Bubur Ubi

Bubur + ubi ternyata enak manis, ibuknya pun suka.. Yummy

3 porsi
45 menit
Bubur Kacang Hijau (RC) tanpa santan

Bubur Kacang Hijau (RC) tanpa santan

berawal memasuki musim penghujan kadang kita cepat sekali merasa lapar karna hawa dingin , butuh snack yang menyehatkan dan gak ribet cocok banget buat kakak arka yang berusia 5 th :) atau buat ayah dan ibu nya :D

6 porsi
15 menit
MPasi 7m+ bubur beras+kacang hijau

MPasi 7m+ bubur beras+kacang hijau

Baru bsa masak lgi, setelah 2hari jeje opname😥 puji syukur skrg sudah sembuh, dan seneng bsa masak mpasi lagi untuk anakku😊

Bubur kacang hijau bayi 7m - MPASI

Bubur kacang hijau bayi 7m - MPASI

Alhamdulillah anak aku suka dgn makanan yg satu in

Bubur Manado

Bubur Manado

Edisi masih memanfaatkan sisa nasi kemarin. Kali ini dibikin bubur manado saja. Dimakan hangat² dengan sambel terasi dan ikan asin, muantaapp.

Bubur Jagung

Bubur Jagung

Punya nasi sisa biasanya di bikin nasgor. Tapi ya bosen dong nasgor terus. Sekali2 di bikin bubur. Bubur nasi plus jagung super simple, sarapan bisa semudah ini buibu ngga usah nyari tukang bubur lagi 😂 murah meriah endolitah.. 😂😂 Sebelumnya saya pernah share resep bubur ayam magiccom. Sama hg ini ngga beda jauh sih resepnya. Tp kali ini ngga masak pakai magiccom😁 komporin ajaaah

4porsi
Mpasi 6m+ "Bubur Telur Sapi"

Mpasi 6m+ "Bubur Telur Sapi"

Si kecil suka banget mamam lauk daging. Kalo pakai olahan daging, ditinggal kedip aja mangkoknya udah kosong 😂

3 porsi makan
2 jam
#mpasiJAY 2. Potato Porridge (7 bulan)

#mpasiJAY 2. Potato Porridge (7 bulan)

👩‍🍳 Reaksi JAY: Hmm sepertinya dia kurang suka tekstur bubur nya yang ada kuning telurnya kali yah. Makannya lambat banget. Dan juga cuma mau beberapa sendok aja. Bagi yang belum tahu, berikut saya share sedikit pengetahuan tentang mpasi 4 bintang. Jadi kalau sepengetahuan saya menu mpasi 4 bintang ini adalah menu lengkap gabungan. Apa sajakah itu? Berikut saya coba jabarkan: ⭐ sumber karbohidrat - beras merah, beras cokelat, beras putih, jagung, kentang, ubi, labu kuning, gandum, oat dll - ⭐⭐ sumber protein hewani (prohe) - ayam kampung, ikan, hati sapi, daging sapi, udang, telur puyuh, dll - ⭐⭐⭐ sumber protein nabati (prona) - tahu, tempe, kacang hijau, kacang polong, kacang merah, kacang edamame, buncis, kcg panjang, dll - ⭐⭐⭐⭐ sumber serat - bayam, kangkung, wortel, tomat, sawi, labu siam, dll - Selain itu kita bisa kasih beberapa bahan atau bumbu tambahan sebagai berikut : ✅ LEMAK TAMBAHAN ( LT) - minyak zaitun, minyak canola, minyak jagung, atau bisa juga butter - ✅ BUMBU AROMATIK (BUMTIK) supaya baunya menggugah selera baby kita - bamer baput, seledri, daun jeruk, daun salam, dll - ✅ PENYEDAP RASA - kaldu murni dari ayam kampung, sapi, ikan, atau bisa keju - INFO LENGKAP BISA CEK DI GOOGLE DAN YOUTUBE 👩‍🍳 Note : Setiap baby memiliki alergi yang berbeda". Jadi harap berhati hati jika memang ada indikasi alergi. Mungkin bisa ditanyakan ke dokter anak masing". Terima kasih. ❤ #mpasiJAY #mpasi7bulan #mpasi4bintang #homemadempasi #mpasimudah #mpasirumahan

+/- 30 menit
Bubur Kacang Hijau Beras Ketan

Bubur Kacang Hijau Beras Ketan

Paaaaliiiinnngggg suka sama bubur kacang hijau :-) entah dingin ataupun hangat, teteeeeppp menggugah selera, apalagi dengan tambahan beras ketan bubur ini jadi tambah gurih, juga jahe biar hangat nya ikut kedalem :-)

BurJo (bubur kacang ijo) ft nangka

BurJo (bubur kacang ijo) ft nangka

Makanan ini bagus banget buat ibu2 yg lagi hamil dan menyusui. Kayak aku waktu hamil nurul dulu, hampir setiap hari makan burjo ini, cuma bagusan tanpa santan, atau santannya encer saja.

4 porsi
60 menit
"burjo" bubur kacang ijo

"burjo" bubur kacang ijo

Pesenan ayah di weekend ini cuma burjo "bubur kacang ijo".. kangen makan burjo pas jaman kuliah dulu kayaknya..

7 porsi
30 menit
Bubur Manado

Bubur Manado

Saya sempat survey di Manado cara mereka membuat bubur tinutuan. Dan saya temukan sangat menarik sekali karena semua dimulai dari biang buburnya yg terdiri dari bermacam-macam bahan.

10 porsi
Bubur Ketan Kacag ijo

Bubur Ketan Kacag ijo

Berawal dari kegemaran saya makan kacang hijau jadilah mengutak-atik resep lama ibu, biasanya ibu kalo bikin bubur gula merah memakai beras kemudian saya ubah dengan memakai ketan, jadi lebih legit. Ini resep ketika saya masih SMA lohhh...sekarang uda punya putra 3 baru keinget dengan nich resep...

2 orang
1 jam