Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan koLaK NangKa yang Enak

Dipos pada May 10, 2021

koLaK NangKa

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat koLaK NangKa yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya koLaK NangKa yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari koLaK NangKa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian koLaK NangKa di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat koLaK NangKa biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan koLaK NangKa diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan koLaK NangKa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat koLaK NangKa memakai 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

buah nangka depan rumah udah mateng . . .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat koLaK NangKa:

  1. 300 gram Nangka
  2. 50 gram Gula Pasir
  3. 50 gram Gula Merah
  4. secukupnya Santan Kental
  5. 1 liter Air
  6. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat koLaK NangKa

1
bersihkan nangka, ambil daging nangkanya saja keluarkan bijinya. rebus air sampai mendidih, masukan nangka.
koLaK NangKa - Step 1
2
masukan gula merah, gula pasir, aduk sampai gula tadi larut. beri sedikit garam. lalu masukan santan secukupnya bila di rasa cukup kental. tunggu sampai mendidih siap disajikan.
koLaK NangKa - Step 2

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Bubur Ubi

Kolak Bubur Ubi

Membuat camilan untuk anak,sekaligus bs untuk sarapan.krn kuahnya kental seperti bubur. Recook bunda Dapurvy, terima kasih ya bunda.

2 porsi
30 menit
Kolak pisang dan ubi

Kolak pisang dan ubi

Kolak salah satu makanan favorit suami nie..

4 porsi
30 menit
Kolak candil ubi

Kolak candil ubi

Liat temen bikin kolak jadi pengen ikutan. Kayaknya enak buat buka puasa

8 orang
1 jam
Kolak Candil Ubi dengan Kuah Santan Gurih

Kolak Candil Ubi dengan Kuah Santan Gurih

Selain makanan pedas, saya dan keluarga juga pecinta makanan manis, terutama makanan khas Indonesia seperti kolak candil ubi ini. Selain bahan-bahan yang diperlukan sederhana, cara pembuatannya juga sangat mudah....😀😃😊 selamat mencoba di rumah!

10 orang
20 menit
Kolak Pisang + Singkong

Kolak Pisang + Singkong

Cuaca dingin musim ujan gini paling enak makan yang anget2 inget punya sisa singkong bekas kmrin jd kepikiran buat bikin kolak 😄

Kolak labu kuning kolang kaling susu pandan

Kolak labu kuning kolang kaling susu pandan

Bikin setengah panci berharap bisa dimakan 2 hari taunya sehari ludes hihihi ..

3 porsi
45 menit
Kolak biji salak labu kuning simple

Kolak biji salak labu kuning simple

Labu kuning adalah sayur kesukaan suamiku biasanya di oseng cukup dgn bwg putih dan bwg merah sering jg kuoleh menjd cemilan sore spt kue lapis atau puding dan kali ini ku kreasikan labu siam menjd kolak utk ikutan di #BancakanOnlineBarengCookpad karena saya pengen banget dapetin #eBook #GA_TheNextLevel

4 org
25 mnt
Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Kolak Biji Salak Ubi Ungu

#PejuangGoldenApron3

Kolak ubi manis

Kolak ubi manis

Menu ini saya buat dadakan karena ada ubi di kulkas jadi saya langsung olah. Awalnya mau dikukus saja tapi takut pada bosen akhirnya terlintas lah untuk membuat kolak ubi. Untuk informasi menu kolak saya yang ini tidak menggunakan santan yang sangat banyam seperti kolak singkong yang pernah saya publish.

7 orang
1 jam
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

4 orang
1 jam
Kolak pisang Raja

Kolak pisang Raja

Lagi pingin cemilan dan pas liat kulkas ada pisang ya udh q masak kolak aja 😁

Kolak biji salak

Kolak biji salak

menu buka puasa pertama.

3 porsi
45 menit
Kolak pisang ubi kayu

Kolak pisang ubi kayu

5 porsi
40 menit
Kolak ubi ungu kenyal dan Lembut dimulut

Kolak ubi ungu kenyal dan Lembut dimulut

Kebetulan ada ubi ungu,bosen cm digoreng/di rebus akhirnya jadilah kolak ubi ungu yang kenyal dan lembut dimulut.... endessss bgt pemirsah.... ^O^

Kolak pisang & ubi

Kolak pisang & ubi

Ceritanya beli pisang tanduk 10rb dpt 6buah gede" pisan. Udah dibikin setup, udh digoreng, udh d panggang buat krucil masih ada aja.. Yaudh dibkin kolak aja. Sore" hujan" enak mam yg anget".. :)

Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Punya ubi ungu kayaknya enak dibikin kolek apalagi musim hujan begini mantep banget deh hangat hangat diseruput kuahnya, menurut sy tekstur ubi ungu itu lebih padat, kenyal dan lebih mengenyangkan, cari cari resep sekalian ikutan agendanya Combo minggu ini utk berkunjung ke komunitas borneo. Nemulah resep nya punya mba Dapur ala Mama Jasmine dari Banjarmasin yg pas dgn bahan bahan yg ready didapur jadi bahan utamanya sy ganti dengan ubi ungu. Tp rasa kayaknya sama sama mantep. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommnunity_Bogor #ComboAnjangsana_Borneo

6 porsi
30 menit