Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Dadar gulung isi unti kelapa yang Enak Banget

Dipos pada October 23, 2019

Dadar gulung isi unti kelapa

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Dadar gulung isi unti kelapa yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Dadar gulung isi unti kelapa yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Dadar gulung isi unti kelapa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Dadar gulung isi unti kelapa di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Dadar gulung isi unti kelapa yaitu 14 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Dadar gulung isi unti kelapa diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Dadar gulung isi unti kelapa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dadar gulung isi unti kelapa memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Penganan jadul yg tetap enak dinikmati jaman now. Ini aku bikinya ukuran besar, soalnya teflon kupake ukuran 20 cm untuk dadarnya. Sebagusnya sih yg kecil aja ya biar cantik. Untuk isian untinya, gula merahnya cari yg kualitas bagus ya, biar gk pahit dan enak. Simpen di sini dulu resepnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Dadar gulung isi unti kelapa:

  1. Bahan isian Unti Kelapa :
  2. Kelapa parut 300 gr (kulit kelapanya sdh dibersihkan)
  3. 3 potong Gula merah kualitas baik
  4. 4 sendok mkn Gula pasir
  5. Garam 1 sendok teh (biar gurih)
  6. 1 gelas Air
  7. Bahan Dadar Gulung :
  8. 500 gr Terigu
  9. Air sekitar 500 ml atau ditambah sampai kekentalan yg diinginkan
  10. 1/2 sendok teh Garam
  11. secukupnya Pewarna pandan

Langkah-langkah untuk membuat Dadar gulung isi unti kelapa

1
Untuk Unti: masak air bersama gula merah yg telah disisir. Sampai gula larut. Usahakan jangan sampai ada gerindil. Masukkan gula pasir dan garam. Aduk-aduk.
2
Setelah air agak menyusut masukkan kelapa parut. Masak dengan api agak kecil sambil diaduk-aduk. Setelah unti agak kering (tidak terlalu basah), matikan api. Dinginkan.
3
Untuk dadar: campurkan terigu dan garam. Lalu, masukkan air. Aduk-aduk sampai halus. Jika kurang tambahkan lagi airnya. Sampai kekentalan sesuai yg diinginkan. Usahakan jangan terlalu encer ya, nanti susah di bentuk.
4
Aduk-aduk sampai tercampur rata. Pengadukan sering akan menghindari terjadinya gerindil dari terigu. Beri pewarna hijau pandan. Sisihkan.
5
Panaskan teflon, beri sedikit minyak. Aku dioles aja pake kuas. Teflon harus benar-benar panas ya, agar terbentuk lubang-lubang kecil di dadarnya. Supaya cantik nanti. Masukkan satu sendok sayur (aku pake sendok sayur besar) ke dlm teflon. Tutup teflon. Setelah pinggiran dadar agak kering dan ada gelembung kecil di atasnya, berarti sudah matang.
6
Bisa langsung di angkat dr teflon trs diisi unti, atau bisa juga biar gak takut rusak dadarnya, langsung isi di dalam teflon untinya.
7
Beri 2 sendok makan unti, ratakan. Lalu lipat rapi atau gulung seperti bikin amplop. Demikian seterusnya sampai adonan habis.
8
Dan dadar gulung unti kelapa siap dinikmati.
Dadar gulung isi unti kelapa - Step 8
Dadar gulung isi unti kelapa - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lapis PEPE Rainbow

Lapis PEPE Rainbow

Pertama kali bikin kue ini zaman sekolah dulu sekitar tahun 2000 - 2002... Dulu warna kue lapis hanya hijau, merah atau coklat putih... Bikin kue ini memang menguras waktu dan bahan bakar, diperlukan kesabaran dan ketelitian dalam membuatnya...

ukuran 20 x 20 porsi
+/- 180 menit
186. Rolade Nasi Sayur

186. Rolade Nasi Sayur

🌺Bismillah🌺 Resepnya mba winniyarti 🤭 rolade dari nasi ..kreatif yaa.. rasanya juga enak. Awalnya mau bikinkan buat anak ehh malah emak bapaknya yg doyan .. jadi cemilan sehat buat keluarga.. bergizi .. karbonya ada, sayurnya ada proteinnya juga ada 😀 #Cooksnap_Papadaan #Cooksnap_Winniyarti #Cookpadcommunity_Kalsel

Cilok Nasi

Cilok Nasi

Hari ini buat cilok dari bahan dasar nasi sisa semalam. Camilan yang murah dan memanfaatkan sesuatu yang tersisa. pas untuk anak kecil yang sedang malas makan. #PosbarIdaman #DibuangSayang #CookpadCommunity_Semarang #semangcook_sisayangmakanan #GenkPejuangDapur

Onde-onde

Onde-onde

Kalau beli onde2 biasanya tekstur nya halus ya... Kalau saya suka onde-onde yang isi kacang hijaunya tidak terlalu halus, Jadi masih ada "krenyes" tekstur kacang hijaunya, ya... Yuk masakk.. #PejuangGoldenBatikApron

4 porsi
1 jam 30 menit
Bika Ambon Cetak

Bika Ambon Cetak

Source : @CnC_Kitchen Bika ambon adalah makanan khas Medan entah kenapa namanya bika ambon tp gak ada hubungannya dgn daerah ambon, kue ini terbuat dari bahan-bahan seperti tepung tapioka, telur, gula, dan santan yang mempunyai tekstur bersarang dan beraroma daun jeruk. Bika ambon yang asli dimasak selama 12 jam dan biasanya dapat bertahan dalam kondisi terbaik selama empat hari karena setelah itu kue tersebut mulai mengeras. Karna mood sy tak bertahan utk membuat bika ambon yg asli, sy bikin bika ambon cetak yang prosesnya lebih mudah dan sebentar, biasanya kue ini banyak disajikan sebagai kudapan di undangan yg bentuknya kecil kecil, alhamdulillah sekali trial langsung berhasil. Resep ini sy cooksnap punya mba Wiwiek @CnC_Kitchen yang sudah membagi cerita mengenai masakan khas Medan di Combo WAG Rabu lalu, walaupun sy cuma bisa manjat karna ketiduran alhamdulillah banyak pengetahuan baru yg sy peroleh. #CookpadCommunnity_Bogor #PejuangGoldenBatikApron #AnjangsanaKhas_Horas

12 bulat
60 menit
Kacang bawang

Kacang bawang

Dikampung saya namanya kacang gawil , kacang ini kesukaan ibu penasaran bikin Alhamdulillah enaak tak seribet yang dibayangkan ,gampang dan hasilnya memuaskan rasanya matap enak,gurih dan renyah 👍👍 Source:Yetiy Ayu Ningru #PejuangGoldenApron3

Pastel Gluten Free

Pastel Gluten Free

Minggu ini 𝘾𝙤𝙗𝙤𝙮 Cookpad Community Surabaya mengundang tamu dari Tangerang, beliau ada ahlinya di bidang Gluten Free , yaitu mba 𝙎𝙝𝙞𝙣𝙩𝙖 @Clarissakitchen Selama sharing ilmu seputar 𝙂𝙡𝙪𝙩𝙚𝙣 Free beliau juga stay selama sepekan utk mendampingi arek² Coboy sewaktu² kesulitan dalam proses eksekusi si gluten free tadi, tak hanya itu di akhir pekan nanti, beliau juga akan memberikan 𝙂𝙞𝙛𝙩 𝙎𝙚𝙝𝙖𝙩 kepada pemenang yg terpilih, wah pokok nya seru banget, maturnuwun sanget mba 𝙎𝙝𝙞𝙣𝙩𝙖 untuk semua kebaikan ini, semoga msa Shinta senantiasa sehat, sukses & bahagia selalu, aamiin Dan pilihan Cooksnap resep mba Shinta jatuh ke 𝙋𝙖𝙨𝙩𝙚𝙡 𝙂𝙡𝙪𝙩𝙚𝙣 𝙁𝙧𝙚𝙚 yang saya seauaikan dengan bahan yang ada dirumah Ternyata pembuatan pastel ini lumayan 𝙩𝙧𝙞𝙘𝙠𝙮 lho temen² tidak semudah kita membuat pastel pada umumnya, yaitu pada proses pembentukan dan proses penggorengan ini perlu diperhatikan, namun jika sering berlatih akan terbiasa Source : @Clarissakitchen #NgacoGlutenFree_ClarissaKitchen #ResepGlutenFree_ClarissaKitchenTangerang #Coboy_MakeMeHappy #CookpadCommunity_Surabaya #PekanPosbar #PejuangGoldenBatikApron #Glutenfree

12 pcs
90 menit
Risoles ala Vinys Kitchen

Risoles ala Vinys Kitchen

Risoles kesukaan anak saya, di sesuaikan dengan selera lidahnya. Kl beli ada aja yg kurang cocok bagi dia. Enak deh..isinya smoked beef, mayonais, keju, telur, silahkan di coba , siapa tau suka.

20 buah
Pastel bihun panggang

Pastel bihun panggang

buka puasa pake gorengan....kayaknya jadi menu wajib buat kebanyakan orang, dari mulai bocah cilik sampe mbah putri dan mbah kakung 😁..... tapi ga baik juga ya kalo setiap hari makan gorengan, dan lagi harga minyak goreng lagi melambung jauh ke awan 😥.... eeeiittsss...jangan sedih jangan bimbang...kita cari solusinya bersama, manfaatin si otang aja yuukkk...kayak resep yang satu ini, bikin pastel yang biasanya di goreng, sekarang kita panggang.

13 pcs
Klepon Pandan Gula Aren

Klepon Pandan Gula Aren

Salah satu kue tradisional . Perpaduan rasa manis gula aren dan gurihnya kelapa membuat semua orang menyukainya . khususnya ayahanda tercinta 🤍 #pejuanggoldenbatikapron

3 orang
30 menit
Cilok Bakar Tahu Ayam

Cilok Bakar Tahu Ayam

Assalammualaikum cookpaders semuanya salam sejahtera dan sehat selalu ya, amiin🤲. Karena eventnya hampir berbarengan waktunya di CP, di Coboy, di 3C jadi aku bikin menu yang hastagnya bisa masuk semua😉. Cp ada Pekan Posbar ProNa/ProHe, Coboy ada Coboy dolan ke Bogor sama olahan Prona, dan 3C ada posbar Menu Ramadhan (takjil, menu buka/sahur). Kali ini saya bikin takjil atau camilan cilok. Ciloknya mix antara tahu (ProNa) dan ayam (ProHe). Cilok biasanya sehabis di rebus lalu dicampur/disiram sambalnya kan ya...tapi ini ala saya ciloknya setelah direbus, dilumuri bumbu dan dibakar dulu, jadi ada aroma bakar gosong2nya, mantap sedap. Setelah itu baru disiram lagi pakai bumbu/sambel ciloknya dan ditaburi bawang goreng, wuihhh mantull banget. Resep Cilok nya saya recook miliknya mbk Nurul (CP Nurul Ummu Naqeeb) https://cookpad.com/id/resep/13454427-bola-bola-tahu-aci?invite_token=JEAKkpHm9bR4bcRyRpoJKuG1&shared_at=1618639074. Resep aslinya adalah bola2 tahu aci tapi saya modif jadi cilok bakar tahu ayam. Yuk cek resepnya dibawah ini👇, selamat mencoba dan semoga suka yah🤗. Sabtu, 17-04-2021 #CoboyDolan #CoboyDolan_Combo #CoboyDolan_ProteinNabati #CoboyDolanNangBogor #CoboyWani #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Lamongan #CookpadCommunity_id #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #PekanPosbarProteinHewani #CookingCommunityClass_MenuRamadhan #BancakanCeriaRamadhan #TakjilRamadhan #SalamKompakSelalu #KampoengRamadan

185. Sate (Daging Sapi)

185. Sate (Daging Sapi)

🌺Bismillah🌺 Idul adha udah lewat satu minggu lebih baru hari ini kesampaian bikin sate 😂 gk papa deh telat yg penting nyate..rasanya gk afdhol idul adha kalau gk ada acaranya nyatenya yaa😀

Lupis Ketan Pandan

Lupis Ketan Pandan

Assalamualaikum yeorobun aku mau bagiin resep lagi nih yuk cek resepnya jangan lupa like and recook ya #PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #MasakSimple #CookpadCommunitySurabaya #PekanPosbar #Ramadan #MenuBerbukaPuasa

25 Buah
90 Menit
Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Cottage Pie/ Shepherd's Pie (Pastel Tutup)

Minggu ke 8 #PejuangGoldenBatikApron Bismillaahirrahmaanirrahiim.. Di kulkas ada sisa daging sapi, gak nyampe 100 gr dan bingung dikreasikan untuk apa. Terus kebetulan juga beberapa waktu lalu abis bikin bolognese sauce buat lasagna dan masih ada sisa saus delmonte. Jadilah kepikiran untuk bikin cottage pie ini memanfaatkan bahan yang sudah ada. Karena bahan2nya emang sisa2, jadi hasilnya juga gak banyak2 banget, gak sampai 1 loyang full 😅 Tapi gak masalah ya, daripada jajan di luar yang kita gak bisa jamin kehigienisannya, lebih baik masak sendiri 😊

Balado Teri Tempe

Balado Teri Tempe

Ini stok menu kalo sahur..bikinya minggu lalu...tpi baru sempat d upload skrng hehe.. #PejuangGoldenApron3

Bakwan Sayur Crispy👩‍🍳

Bakwan Sayur Crispy👩‍🍳

29.07.21...siapin cemilan praktis anak setelah sekolah daring, yuuk moms buat bakwan crispy saja biar anak juga otomatis makan sayur🤭imun tubuh harus tetap terjaga kondisi saat ini💖alhamdulillah pake resepnya Mb @zahraaliyah dijamin ketagihan mau bikin lagi😋cuuus cobain y moms👩‍🍳 Sumber resep: https://cookpad.com/id/resep/12269023-bakwan-sayur-crispy-wajib-dicoba?invite_token=6ZPS8VwAToErmK7uDFg6R1T2&shared_at=1627449255 #Cookpad_Indonesia #CookpadCommunity_Tangerang #Cookies_ZahraAliyah #CocomtangPost

10 bakwan
30 menit
Lupis ketan

Lupis ketan

#PejuangGoldenBatikApron Source:@wienlestari

Pastel Tutup Udang

Pastel Tutup Udang

Belum pernah buat Pastel Tutup sebelumnya... Biasa mamah yang buat... Itupun untuk acara2 khusus... Karena untuk buat pastel tutup, yang disiapkan buanyak banget... Inipun saya minta bantuan mamah untuk kupas2 dan potong2... 🤭 Karena saya buatnya baru sore pulang kerja... Biasa buat pastel tutup pake ayam tapi kali ini saya coba pake udang... Terus kalo di keluarga saya isinya pake makaroni, ga pake suun... #BarapiManjuhu #PastelTutup #MealPrep #PanginanMangat #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunity_Sampit 462 17.3.2022