Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kolak labu parang dengan singkong yang Lezat Sekali

Dipos pada May 7, 2021

Kolak labu parang dengan singkong

Bagaimana membuat Kolak labu parang dengan singkong yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Kolak labu parang dengan singkong yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak labu parang dengan singkong, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kolak labu parang dengan singkong ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kolak labu parang dengan singkong adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Kolak labu parang dengan singkong diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak labu parang dengan singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak labu parang dengan singkong memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Akhirnya setelah lama menghilang dari cookpad, bisa balik lagi hiksss. Itu semua karena hp satunya rusak kemasukan air, jadilah pake hp jadul yang camera nya ribet, plus kalau unggah photo super ribet dan lama, kirain tadi gagal unggah photonya, ehhh ternyata bisa,alhamdulillh. Pdhal banyak banget resep,yang udah dieksekusi, dari pizza, ayam goreng tepung dll. Karena pas take picturenya sore2,, jadi gak keliatan gambarnya. Sedihhhh. Btw,balik lagi sama kolak nya, karena punya stok labu parang yang udah tua (hasil tanaman sendiri loh,hihi),beratnya hampir 3 kiloan, nah karena bingung mau dibikin apa, jadi bikin kolak aja. Pas teman mau datang, jadi dihidangkan kolak, sampai berkali kali nambahnya , suami juga gitu, anak saya apa lagi :). Kolaknya ni pake telur, jadi makin gurih. Santannya jadi tambah agak kental,,, mantap pokoknya. Yuk dicoba mom, gak bakalan nyesal deh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak labu parang dengan singkong:

  1. 1 1/2 kg labu parang
  2. 1 kg singkong
  3. 350 gr gula merah
  4. 150 gr gula pasir
  5. 1 butir telur ukuran besar
  6. 650 gr kelapa parut (jadikansantan cair secukupnya (sesuaikan)
  7. 3 lembar daun pandan
  8. 1/2 sdt vanila bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Kolak labu parang dengan singkong

1
Kupas singkong dan labu parang, potong potong dan bersihkan.
2
Buat santan cair dari 650 gr kelapa parut(saya lebihkan dikit, dari jumlah labu parang dan singkong, jadi tidak terlalu kental juga tidak terlalu cair,saedang2 saja mom)
3
Masukkan santan kedalam dandang besar, tambah telur yang sudah dikocok sampai berbusa, aduk aduk, kemudian masukkan singkong dan labu parang berbarengan(karena cepat matangnya sama). Masukkan daun pandan dan tambahkan bubuk vanila.
4
Masak di api sedang, dan diaduk aduk biar santan tidak pecah dan telurnya gak menggumpal, setelah agak mendidih, masukkan gula merah dan gula pasir. Masak hingga matang. #oh ya mom, kalau mau bikin dikit/banyak tetap kasih telurnya ya. Seharusnya saya kasih 2 nie telurnya, cuma stok telur tinggal 1, jadi cuma dikasih 1.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Biji Salak Hejo

Kolak Biji Salak Hejo

Yuhuu, manfaatin ubi putih jadi kolak warna hejo 😍. Rasanya enak, ini pertama kalinya aku bikin kolak dr ubi putih biasanya selalu pakai ubi kuning atau ubi ungu (lebih manis & menarik warnanya). Oiya aku lebih suka banyakin ubi dari pada banyakin tepungnya yaa, biar lebih berasa ubi dibandingkan tepungnya (sesuaikan dengan selera masing-masing). Yuuk ahh dicoba 😁 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur

Kolak Pisang Kepok dan Ubi

Kolak Pisang Kepok dan Ubi

Kalo sore lebih sering hujan turun. Idealnya bikin camilan kuah agar kiddos ga BT, bahan yg ada kebetulan ubi dan pisang tersedia. marihlah ubek2 dapur, mumpung baby sdg tidur.

Kolak pisang gula merah

Kolak pisang gula merah

Bikin kolak kok jd ingat puasa ramadhan ya,soalnya hampir tiap hari kolak jd tajil favorite dirmh saya,padahal kan gak ada sunnahnya ya buka puasa pake kolak,xixixi....Bikin kolak mudah bgt ya teman2,yakin deh semua pd jago,tp berhubung saya lg rajin & gak ada kerjaan jd saya tuliskan aja deh resepnyaπŸ˜‚πŸ˜πŸ˜„

6 porsi
30 menit
kolak kolkal ubi ungu

kolak kolkal ubi ungu

musim hujan kaya gini...enaknya bikin yg hangat2..apalagi saat pak suami pulang kerja..trus keujanan...disuguhi kolak gini..enak!!

10 porsi
35 menit
Kolak Biji Salak Kuah Campur

Kolak Biji Salak Kuah Campur

Kocokan semarak kali ini dimenangkan oleh mba @hana rapunsel, beliau menantang kita untuk membuat olahan dengan santan.. hmmm..hidangan manisnya saya bikin ini aja ya mba Hana β˜ΊοΈπŸ™πŸ» semoga berkenan. Salam sehat slalu utk dirimu&keluarga 😘 #AkulahSangSantan #Semarak_AkulahSangSantan #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

Kolak biji salak

Kolak biji salak

Takjil enak anti ribet

6 porsi
Kolak biji salak + kolang kaling

Kolak biji salak + kolang kaling

Punya ubi sedikit bingung mau di apain,, di buat biji salak trnyata lumayan jadi banyak,, coba2 buat jualan alhmdulilah trnyata sold out, yg masak gx kebagian,, tapi gpp dehh hehe

15 orang
30 menit
Kolak Biji Salak Sagu Mutiara

Kolak Biji Salak Sagu Mutiara

Pas banget lagi ujan-ujan terus makan kolak biji salak. Jadi pengen nambah teruss

4 orang
1 jam
Kolak pisang Ku

Kolak pisang Ku

Bikinin kolak pisang kesukaan nenek tercintaπŸ˜πŸ˜‡

Kolak Candil Ubi

Kolak Candil Ubi

#BanggaKirimRecook #GA_TheNextLevel Merecook resep yang simple menyenangkan bagi saya. Resep Zahlaryr - Malang saya bikin setengah resep. Takaran sendok saya ganti dengan takaran timbangan.

Kolak biji salak

Kolak biji salak

Ini tuh bikinnya sebenernya gampang, cuma kadang yg bikin ribet bentukin adonan biji salaknya yg nguras kesabaran. Apalagi kalo adonannya banyak

10 Porsi
KOLAK KENTAl 😍

KOLAK KENTAl 😍

Seperti biasa hampir tiap hari saya tanya suami mau dimasakin apa, kebetulan kmrin bawa banyak singkong dari kampung. Suami minta di buatkan kolak kental... Oke deh suami... Dan hasilnya as his required 😍😘

8 porsi
Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Day 6 puasa malah ngeflek πŸ˜” berharapnya sih ini ga lanjut dpt tp hamil 🀭 hari ini bikin kolak biji salak ubi ungu, resep biji salaknya ada di bawah scroll aja yaa.. hasilnya kenyal banget looo

Kolak Ubi

Kolak Ubi

Lagi hamil pengen kolak malem-malem πŸ˜„

2 porsi
45 menit
Kolak kacang hijau

Kolak kacang hijau

#siapramadhan

Kolak Ubi tanpa Santan (dgn susu cair)

Kolak Ubi tanpa Santan (dgn susu cair)

Makanan pengantar minum teh untuk sore hari. Karena anak-anak tidak terbiasa makan makanan bersantan, jadi diganti dengan susu cair.

20 menit