Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad yang Lezat Sekali

Dipos pada October 2, 2019

Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad

Sore-sore begini enaknya membuat Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad sekitar 20 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad diperkirakan sekitar 2 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep lapis legit ini dibuat untuk memanfaatkan sisa kuning telur dari roti keto. Berbeda dengan resep sebelumnya yang menggunakan full kuning telur, dalam resep ini jumlah telur bebas asalkan beratnya mencapai kurang lebih 650gram. Boleh telur utuh atau dicampur sebagian-sebagian. Untuk komposisi tepung di sini saya menggunakan campuran nutrijell dan tepung almond. Penggunaan tepung juga sedikit agar tekstur kue lembut. Untuk butternya agar moist saya campurkan Hollman dengan Palmia. Dari pengalaman saya menyusun resep, apabila butter lebih banyak, kue dapat langsung moist tanpa harus menunggu beberapa hari. Tetapi agar tidak terlalu basah, tetap harus dicampur dengan margarine. Ukuran loyang 22x22cm dalam resep ini. Sebaiknya di bawahnya diberikan alas kertas anti lengket agar dapat lepas dengan mudah. Apabila ingin dijual, pinggiran lapis legit dapat dipotong 1 cm agar terlihat lebih cantik. Tapi karena resep ini untuk konsumsi sendiri, jadinya tidak saya potong. Lalu 1 lagi agar lapis tetap moist, pada lapis legit biasa, tidak boleh terlalu lama setiap lapisan. Tapi karena keto tidak memakai gula pasir, memperoleh permukaan cokelat yang menjadi garis lebih lama. Oleh karena itu solusinya, setiap lapisan dibuat lebih tebal agar waktu tiap lapis cukup dan tetap moist. #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #Rekreasi_Semarang #Cookpadcommunity_Jakarta #Ketopad #KetopadIndonesia #CookpadCommunity_ID #CookpadIndonesia #LowKarbo #LowSugar

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad:

  1. Bahan Basah
  2. 300 gram kuning telur (saya dapat dari sisa roti 20 butir)
  3. 350 gram telur utuh (8 butir telur utuh)
  4. 400 gram Hollman Butter
  5. 200 gram Palmia Cake and Cookies
  6. 1 sdm Ovalett/SP
  7. 2 sdt essence rhum bakar (bisa skip, tapi direkomendasikan)
  8. Bahan Kering
  9. 4 sachet nutrijell plain
  10. 30 gram tepung almond
  11. 2 sdt bumbu spekoek
  12. 150 gram Erythritol
  13. 1/4 sdt garam
  14. Optional Topping
  15. Secukupnya kacang kenari/almond/kismis/keju untuk topping

Langkah-langkah untuk membuat Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad

1
Melanjutkan penjelasan karena kotak deskripsi tidak muat, untuk lapis legit keto tampilannya memang terlihat lebih kasar. Karena menggunakan tepung almond yang tidak mungkin sehalus tepung terigu biasa. Selain itu juga karena menggunakan lebih banyak putih telur, maka tampilan terlihat lebih kasar daripada kuning telur saja.
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 1
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 1
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 1
2
Untuk tahap pertama, kocok kuning telur dan telur utuh bersama dengan ovalett atau sp. Sambil dimixer tambahkan essence rhum bakar. Kocok sampai mengembang tetapi tidak perlu sampai kaku. Sambil menunggu, siapkan loyang yang telah dioleskan margarine dan dialasi kertas anti lengket terlebih dahulu. Lalu siapkan campuran butter dengan margarine. Campurkan juga bahan kering erythritol, nutrijell plain, bumbu spekoek, garam, dan tepung almond.
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 2
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 2
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 2
3
Mixer butter sampai mengembang pucat kaku dan tambahkan bahan kering lalu mixer kembali sampai rata. Tambahkan adonan telur yang sudah memgembang dan aduk lipat hingga rata. Kalau menggunakan banyak telur utuh, adonan akan terlihat lebih pecah. Karena putih telur susah menyatu dengan lemak dari butter. Tetapi tidak apa-apa karena akan meleleh dan merata nantinya saat dipanggang.
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 3
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 3
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 3
4
Nyalakan oven pada suhu 180°C untuk pre-heat api atas dan bawah. Seperti pada penjelasan sebelumnya, setiap lapisan akan dipanggang selama 10 menit sampai benar-benar menjadi garis. Lalu lapisan kita buat lebih tebal dengan setiap lapis 2 sendok sup. Tuangkan adonan dan ratakan ke selruh pemukaan loyang. Untuk lapisan pertama gunakan api atas bawah dan panggang di rak tengah selama 10 menit.
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 4
5
Lapisan selanjutnya cukup api atas saja dan panggang juga selama 10 menit. Tuang lagi adonan 2 sendok sop dan ratakan. Ketika lapisan bawah sudah panas, meratakan adonan akan lebih mudah. Apabila adonan mengembang, tusuk-tusuk dengan tusuk sate atau tusuk gigi dan tekan-tekan dengan spatula karet sampai kempis. Tujuannya agar tekstur kue padat dan tidak bergelembung. Saya dapat memperoleh 10 lapis yang moist dengan teknik ini. Optional untuk lapis paling atas dapat ditambahkan topping.
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 5
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 5
6
Lapisan paling atas dipanggang di rak paling bawah saja selama 10 menit sampai cokelat karena kue nya sudah tinggi. Setelah matang, biarkan di suhu ruang. Jangan masukkan kulkas dahulu sampai benar-benar dingin. Karena akan menjadi ada biang es. Setelah dingin keluarkan dari loyang, lalu alasi bagian atas dengan kertas anti lengket dan simpan di kulkas dalam keadaan terbalik. Hal ini dilakukan agar minyak mentega yang menggenang di bawah kue dapat terserap kembali ke dalam kue.
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 6
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 6
7
Setelah didiamkan semalaman, dapat dipotong selagi beku agar tidak hancur karena kue sangat moist. Lalu diamkan di suhu ruang selama 1 jam sebelum penyajian untuk rasa maksimal. Penyimpanan harus dikulkas agar awet sampai 7 hari. Setiap kali ingin disajikan, dipotong dahulu dan dibiarkan di suhu ruang. Jangan dimicrowave karena kana merusak tekstur kue.
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 7
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 7
Keto Lapis Legit Original (ver.Irit Telur & Anti Gagal) #Ketopad - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bobor Bayam Mix Sayuran

Bobor Bayam Mix Sayuran

Di awal perjalanan #PejuangGoldenApron3, saya pernah share sayur bobor daun singkong. Waktu itu, sesuai kebiasaan saja, bobor ala keluarga kami terasa ringan. Mana selalu berusaha minim santan, jadi benar-benar ringan, 😄. Menyesuaikan dengan anak-anak juga. Belum pernah saya bikin bobor dengan tambahan tempe semangit, biasanya tempe ini saya gunakan kalau masak lodeh, blendi. Nah, waktu lihat resep Mbak Tuti Rahma_BundaRaditRafa, jadi pingin nyoba masak bobor dengan tempe semangit. Wah ya emang beda ya, ini lebih sedep lekoh gitu. Otomatis nyendok nasi jadi semangat (gawat), apalagi ditambah gigit ikan asin goreng, aduh... (double gawat) 🤣 ga papa lah kan biar mantap! 😜 Memang, belajar adalah proses. Dengan ikutan Cookpad, lalu menjadi bagian #CookpadCommunity_Surabaya, semakin bertambah pengetahuan. Senang dan penuh syukur, Alhamdulillah 😍🥰💕. #posbargembira #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_RahmaBundaRaditRafa #ceritaresepkece

Krengseng Kambing

Krengseng Kambing

Yang sebagian disate sama misua, yang sebagian q bikin krengseng kesukaan misua juga 😁

SAYUR ASEM - Pakai Bumbu Iris, Cepet Tinggal Cemplung

SAYUR ASEM - Pakai Bumbu Iris, Cepet Tinggal Cemplung

Nah ini temennya si kicik ikan asin jambal yang sebelumnya sudah Madam posting ya. Cocok banget kalau sayur asem dijodohin sama ikan asin... aduuuuhhhh cleguk cleguk bun 😅 Ini versi sangat sederhana dan yang sering saya masak dirumah. Gapakai ribet pokoknya tinggal cemplung cemplung gaperlu numis. Biasanya Madam juga pakai daging sapi atau iga buat campurannya, cuma kali ini ga pake. Untuk sayurannya kalian bisa modif dan pakai sesuai yang ada di rumah ya.. Selamat mencoba.. #Cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenApron3 #ResepMadam

661. Tempe Ori & Tempe Keju Homemade (Kedelai Kulit)

661. Tempe Ori & Tempe Keju Homemade (Kedelai Kulit)

Ikutan PDKT Mamah Cookpad yang asyik, seru, dan tambah ilmu 🥰🥰🥰 Yuph, PDKT yang ini artinya Pejuang Dapur Kreasikan Tempe dalam rangka menyambut Hari Tempe Sedunia 6 Juni. Positif banget khan? #PDKTdiCookpad saya diajak berjuang bikin tempe homemade #TempeBuatanku ditemani kak Benny iniTempe Bali dan saya tergabung dalam #PDKT_TempePenyet sama teteh @HesHidayat yang asyik dan baik hati juga teman-teman seru yang saling support 😍🥰 Kak Benny share ilmu tentang tempe, termasuk tempe modifikasi dengan berbagai varian rasa, warna, maupun bentuk. Pejuang? Karena ini pengalaman pertama saya bikin tempe, beneran berjuang dari nol hingga berhasil membuat tempe sendiri. Percobaan pertama saya gagal lho, tapi pantang menyerah donk. Ambil pelajarannya dan semangat coba lagi ✊✊ Puji syukur percobaan kedua berhasil. Ternyata kedelai di percobaan awal saya masih terlalu basah tapi udah saya kasih ragi jadi spora jamurnya kurang tumbuh optimal. Seneng dech akhirnya bisa ikut menikmati tempe homemade yang rasanya fresh, ga berat kek tempe di pasaran. Saya praktikkan juga ilmu modifikasi tempe yaitu dengan menambahkan bumbu keju pada kedelai setelah diragi. Harusnya pakai keju permesan, tapi saya ga ada stok,hihihi next lah lebih persiapan lagi. Tempe kejunya saya cetak pakai cetakan puding, duo Kayana suka tempe keju karakter ini. Terimakasih Cookpad, Kak Benny, serta teman-teman semua 🙏🙏🙏 Ini tempeku, mana tempemu? #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Nasi kumplit (Nasi among2 khas Jawa)

Nasi kumplit (Nasi among2 khas Jawa)

selapan harinya Dede bikin nasi among2 undang anak kecil suruh maem bareng 😝 😍

Gado-Gado

Gado-Gado

Yang suka sma Gado-gado ini adalah Yammi dan Alifah krn bumbu kacangnya, alhamdulillah bisa ikutan GoDa Rabu kali ini dgn temanya #GoDaSnap_GetDaun, rekuk dari neng @wildawily dan gado-gado ini semua isinya sayuran, masyallah enak, kumplit pake telor, tahu dan tempe, nuhun resepnya simpelnya neng👍 aku tambah dan aku skip sesuai yg ada di kulkas persediaan sayurnya #GoDaSnap_GetDaun #GoDa_Paders #komunitaspaders #cookpadindonesia

Menu siang + sambal datang bulan (super sederhana)

Menu siang + sambal datang bulan (super sederhana)

Torang hidop mo kase hidop pa orang laen

14 orang
40mnt ~ 1jam
Sayur Godog Pepaya Muda

Sayur Godog Pepaya Muda

08-05-2021 Buat nemenin si ketupat atau lontong saat lebaran nanti cocok banget pakai sayur godog pepaya muda niih Mak. Kalau pepaya mengkal nya gak ada ganti aja sama labu siam sama enduull nya kok. 👍😍 #PekanPosbarSayurLebaran #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_jakarta

5 orang
60 menit
Kacang mede goreng

Kacang mede goreng

Paksu beli kacang mede kupas, minta digoreng garing tapi renyah, empuk dan gurih. Hemmm....mari kita ke YouTube 🤭 lihat video sebentar, eksekusi deh.... hasilnya memuaskan lho 👍👌

10 org
1 jam
Sayur Lodeh Kuah Fiber Creme

Sayur Lodeh Kuah Fiber Creme

Batam, 2021.11.28 ~~~~~~~♡~~~~~~~ Sehat selalu cookpader lovers , Ada terong ungu, jagung dan sedikit kacang panjang. Ayukk bikin sayur lodeh kuah kuning fiber creme bisa juga pakai santan bagi yang suka. Simpel, sederhana dan enaakk😋😋 Selamat mencoba, sehat selalu cookpader lovers❤ 👩‍🍳CookingWithLove💛 . . . #CookpadCommunity_Solo #CookpadIndonesia #sayurlodehalaitha #wongsolomasak #resepIthaSubekti

1 mangkok
30 menit
26. Sayur Asem

26. Sayur Asem

Pas banget kalo cuaca lagi panas, makan sayur asem sama lauknya ikan asin alias gereh dan sambel tidak tertinggal. Sayur yang simple tapi bikin nagih kalo dimakan sama gereh.

4 porsi
Maqluba or مقلوبة or Maqloubeh

Maqluba or مقلوبة or Maqloubeh

Ini dieeeee tumpeng Arab khas Syam bil khusus Palestina sebagaimana namanya, maqluba-مقلوبة dari kata قلب artinya balik-terbalik karena emang kan tumpeng dibalik hehehe mari kita giatkan dakwah bith tho’am, fattaqullah mastatho’tum😊kita populerkan segala sesuatu tentang Palestina agar seluruh dunia senantiasa peduli pada Palestina dan mendukung kemerdekaan Palestina segera liLlah, insyaallah aamiin maqluba atau maqloubeh ini khasnya isiannya terong ungu, kembang kol dan kentang☺️saya buat dengan apa yang ada aja di rumah, ini tuh tadinya maksudnya mau bikin warna kaya’ bendera Palestine yaaah mayanlaaaah jadinya hihihi soal rasa sih miriiip antara nasi kebuli dan nasi briyani, ini topping proteinnya bisa apa aja kok,pake ayam, daging, udang, telor dst saya pakai daging iris tipis aja☺️🙏🏻alhamduliLlah ajiiiib nikmeh bikinnya cukup mudah dan rasanya nikmat, cumaaan kudu hati-hati aja pas ngebaliknya😊 subhanallah wabihamdiH atas semua rezeqi Allah pada kita semua, waLlahunshur muslimiin fii Palestine, Uyghur wa ayyi makan wal waqt, semoga Allah senantiasa merahmati, menyelamatkan, menolong, memerdekakan seluruh muslimin ummat RasuluLlah saw dimanapun kapanpun, aamiin Allahumma aamiin😊🌸🍀

Kupat Tahu Singaparna

Kupat Tahu Singaparna

4 orang
1jam 30mnt
Tumis Kacang Panjang

Tumis Kacang Panjang

Bismillah.... . #PejuangGoldenApron3 #TumisKacangPanjang

Sayur santan tempe dan kacang panjang khas jawa

Sayur santan tempe dan kacang panjang khas jawa

Makanan ini biasanya dinikmati ketika lebaran ataupun hari hari besar, berhubung saya sedang rindu dengan kampung halaman di Jawa makanya saya langsung buat masakan ini, dihidangkan dengan nasi panas dan kerupung nikmat banget. Selamat mencoba 🤗

5 orang
30 menit
Bihun Goreng

Bihun Goreng

Bihun goreng, pasti enggak asing lagi di dapur emak emak, bikinnya yang anti ribet, pelengkap nasi kuning , udah biasa di makan. Kalo ini saya bikin untuk makan siang. Nah,, bihun goreng ini bisa dijadikan pengganti nasi (karbohidrat) Dan tetap bisa mengenyangkan lho..tinggal Ditambahkan sayuran mentah secukupnya ..

3 orang
20 menit
Soto Ayam

Soto Ayam

berawal dari rindu soto ayam bikinan ibu yg super duper mantul rasanya.. akhirnya mencoba untuk membuat sendiri, Alhamdulillah rasanya ga jauh beda sm bikinan ibu, , dan skrng jdi menu fav suami, klo libur kerja psti aku bikinin soto .. 😍

Jangan Lodhèh Jogja bumbu Iris

Jangan Lodhèh Jogja bumbu Iris

Source @yashLaras_17 Jangan Lo....deh...🤪🤔terus siapa dong?? pokoknya jangan Lo....😂😂 ... selamat malam cookpader semuanya semoga sehat selalu ya.. tetep semangat jaga kesehatan , cooksnap jangan Lodhèh Jawa nya kepunyaan adek yang menggemaskan😘😉 @yashLaras_17 rekan komunitas Cookpad regional Yogyakarta,bumbu simpel yang ngangenin banget,khas Jawa banget 👌 untuk isian sayur Lodhèh nya aku pakai gori atau nangka muda, kacang panjang, sedikit daun so dan labu Siam,dan tempe semangit ini wajib lhoo beneran..tempe semangit membuat rasa jangan Lodhèh semakin endesss..😉😉🤤🤤 so let's check this out,oh iya cek resep aslinya disini 👇https://cookpad.com/id/resep/537149-61lodeh-jogja-bumbu-iris?invite_token=tmqMdMj6thx5DEtj1fTBkxWo&shared_at=1625319251 #Kopijos_LihaiCooksnap #Kopijos_SelaluIstimewa #CookpadCommunity_yogyakarta

Batagor

Batagor

Salah satu jajanan favorit apalagi kalau pas ke Bandung nih. Untuk mengobati rasa kangen batagor yg enak.. kita bikin sendiri biar puas makannya. Dan memang raos pisan euy... Source : @yean_050116 #cookpadcommunity_semarang

12 porsi
1 jam