Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Kacang Hijau yang Lezat Sekali

Dipos pada November 25, 2018

Bubur Kacang Hijau

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Kacang Hijau yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bubur Kacang Hijau yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Kacang Hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Kacang Hijau sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

emm lagi musim hujan enaknya makan yang manis2 + hangat. Bubur Kacang Hijau pas banget nih buat cuaca musim iniπŸ‘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau:

  1. 150 gram Kacang Hijau
  2. 3 sdm Tepung Maizena
  3. 4 1/2 sdm Gula Pasir
  4. 2 sdm Gula Jawa (di sisir)
  5. 2 sachet Vanilli bubuk
  6. 1 buah Santan Kara (ukuran kecil)
  7. 1/2 potong jahe (di geprek)
  8. 1/2 sdm Garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau

1
Rendam kacang hijau selama -+ 1 jam (agar sisa-sisa cangkang dan kacang yang sudah tua terpisah dan akan mengambang dengan sendirinya).
Bubur Kacang Hijau - Step 1
2
Setelah -+ 1 jam, rebus air hingga mendidih lalu masukan kacang hijau. lalu masukan juga potongan jahe yang sudah di gepengkan, kemudian tunggu hingga biji menjadi matang dan mekar.
Bubur Kacang Hijau - Step 2
3
Setelah biji mekar, masukan gula jawa, gula pasir 2 1/2 sdm dan 1 sachet vanilli. Aduk hingga tercampur dengan rata.
4
Larutkan tepung maizena dengan 5 sdm air, masukan ke dalam bubur kacang hijau. Aduk hingga mengental
Bubur Kacang Hijau - Step 4
5
Selagi menunggu bubur kacang hijau matang. Campur lah 1 sachet kara dengan 1/2 gelas air. Masak dengan api yang sedang, lalu tambahkan 1/2 sachet vanilli bubuk dan 1/2 sdm garam dan 2 sdm gula pasir lalu aduk dan tunggu hingga mendidih.
Bubur Kacang Hijau - Step 5
6
Setelah semuanya matang, Tiriskan.
Bubur Kacang Hijau - Step 6
7
Bubur Kacang Hijau pun siap disajikanπŸ‘πŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ‘Œ
Bubur Kacang Hijau - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau (tanpa santan)

Bubur kacang hijau (tanpa santan)

Sebagai sarapan untuk porsi 5 mangkuk

Bubur Kampiun Minang

Bubur Kampiun Minang

Assalamu'alaikum ... Masih di rumah nya @MitaNiez .. dan masih mencoba resep resep dari Community Sumbar. Hari ini mencoba dan mencicipi bubur Kampiun. Awalnya binggung apa Kampiun. Oohh ternyata bubur nya isinya macem2, langsung deh cuss nyicipin ... πŸ₯°πŸ₯°, dan langsung suka, lidah jawa yang suka manis ga bisa nolak bubur ini πŸ’–πŸ’–. Source : @MitaNiez #KopiJosDolan_KeSumbar #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

✭ Bubur imi kacang ijo ✭(●´ω`●)

✭ Bubur imi kacang ijo ✭(●´ω`●)

imi dalam bahasa cantonis disebut yimai kulit jeruk kering dalam bahasa cantonis disebut kobe paling banyak ditemui di warung china kobe hanya diambil aroma wangi jeruknya , apabila dimakan bisa mengurangi umor/ludah berlebihan

4 porsi
1 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Lagii ujan enak kyknya yg anget anget yuk ah bikin...

6 porsi
30 menit
Bubur Gunting Singkawang

Bubur Gunting Singkawang

Buka puasa hari terakhir ramadhan tahun ini manda mau hidangkan menu seger yang special tuk kluarga. yaitu bubur gunting, tentu dessert ini yang masih belum familier bagi keluarga manda. tapi manda tidak menyangka, ternyata keluarga pada suka lho.. duo ganteng aja suka. Pertama kali manda mengenal ini, Dulu manda sempat diundang acara makan oleh kak chef meliana di salah satu resto terkenal di jogja, saat itu semua hidangan yang disajikan adalah hidangan khas kalimantan. salah satu hidangan dessertnya adalah bubur gunting ini. Perpaduan dessert khas peranakan Tionghoa dengan Kalimantan Barat khususnya Singkawang. Kala itu manda tidak menyangka jamur kuping dan cakue bisa dipadukan dalam satu hidangan manis seperti es bubur gunting ini. biasanya manda hanya nemuin di bubur ayam maupun di soup. hahaha. katrok bgt ya manda. sekali mencoba wow... ajaib rasanya.. seger dengan teksture kres kres.. ayo kalian semua wajib nyobain resep ini lho.. dijamin ketagihan.simpel pula buatnya. Source : Chef Meliana #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Yogyakarta #Kopijos #SelaluIstimewa #LihaiRecook12_Yogyakarta

Bubur Kacang Hijau-Ketan Hitam

Bubur Kacang Hijau-Ketan Hitam

Ada sisa kacang hijau, mau diapain... Cari ketan hitam, kelapa, langsung eksekusi itu pembuatan bubur.. Ayo bund bikin bubur.. Anak2-suami sampe nambah... πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Bubur Rempah2 Kacang Ijo

Bubur Rempah2 Kacang Ijo

Ceritanya ini first resep di cookpad aku dan menu kacang ijo perdana saiya πŸ˜‚. Tapi jangan salah... hasilnya lebih dari ekspektasi bung πŸ‘πŸ‘ Mau tau gimana resepnya... lets chek this out..

2 porsi
30 menit
Bubur Kacang Ijo With Jahe Merah

Bubur Kacang Ijo With Jahe Merah

Saya pake Jahe Merah (amanah) kemasan siap seduh + jahe putih (yang biasa).

2. Bubur Lambok

2. Bubur Lambok

cuaca panas banget, pengen yg pedes2 seger, ya wes cus buka kulkas ternyata banyak stok sayur.

4 porsi
Burjo (bubur kacang ijo)

Burjo (bubur kacang ijo)

Pengen makan burjo tp buatan sendiri

10 porsi
45-60 menit
BurCangJo (Bubur kacang ijo) #42

BurCangJo (Bubur kacang ijo) #42

Sayangnya di daerah Berau sini kaga ada yang jual burjo tenda kuning kayak yang di jogja. . Kangen iihh makan burjo yang kayak di abang abang ituuu. . Hmmm alhasil bikin deh sendiri.. Alakadarnyaa sih tapi muanteb tenan πŸ‘

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Hari ini suami lg puasa Senin Kamis ada stok kacang ijo d dapur lgsg eksekusi aja deh

5 porsi
30 menit
Bubur kacang hijau -santan

Bubur kacang hijau -santan

Ceritanya ini bubur kacang ijo ga pake santen, because bagus buat ibu hamil utk pertumbuhan rambut baby di dalam kandungan.

1 porsi
50 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Hawa mendung dingin jd pengen makan yang anget". Kepikiran bikin bubur kacang hijau, tapi nggak ada persiapan sebelumnya jadi masaknya agak lama. Kalo mau bikin bubur kacang hijau sebaiknya kacang hijau direndam dulu minimal 6 jam atau semalaman biar empuk jd rebusnya nggak perlu lama".

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Kacang ijonya rebus kalo mau lebih lembut pakai presto

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo lebih enak di sajikan dingin dri kulkasπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

3 porsi
45 menit
Bubur Ketan Hitam mix Kacang Hijau dan Sagu Mutiara

Bubur Ketan Hitam mix Kacang Hijau dan Sagu Mutiara

Ini buburnya kental yaa, request pak suami😁😊

9 porsi
Bubur Kacang Ijo Biji Salak

Bubur Kacang Ijo Biji Salak

Resep ini hasil recook dari resep Biji Salak mba Mel'z Kitchen. Awalnya ragu mau eksekusi, soalnya liat resep lain rata2 pake tapioka, bukannya ketan. Saya ga gitu suka bau tepung ketan, tapi lidah ini lagi kepengen banget makan biji salak, dan dari sekian resep, saya jatuh cinta sama resep mba Mel ini. Kebetulan tukang sayur bawa ubi jalar tadi pagi, jadi deh eksekusi resep ini..hasilnya, amazingly delicious! Ga bau ketan sama skali! Kemaren karena bikinnya banyak, jadi bagi ke tetangga, tadi pagi pada ke rumah minta resepnya, enak banget katanya, ga ada rasa pahit tepung ketan, dan ga bau, alhamdulillah pada suka.. Kebetulan (lagi) ada kacang hijau di dapur, udah direndam dari semalam, sekalian dicampur aja deh..enaak, legit biji salak campur kacang hijau, kuahnya yang kental, sedaaaaappp..biji salak ini tidak keras dan alot, tapi lembut, agak kenyal, enak enak enak πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹makasih resepnya mba Mel..ohya, saya lebih suka makan dingin, dah masuk kulkas, masyaallah nikmatnyaa..resep aslinya ga pake kacang ijo, ini saya tulis ulang dengan sedikit penyesuaian yaa..