Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur kacang ijo yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 25, 2018

Bubur kacang ijo

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur kacang ijo yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bubur kacang ijo yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur kacang ijo, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur kacang ijo bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur kacang ijo biasanya untuk 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur kacang ijo diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang ijo memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bubur kacang ijo lebih enak di sajikan dingin dri kulkasπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang ijo:

  1. 1/4 kacang ijo(rendam -+2jam)
  2. 1 sachet susu kental manis putih
  3. 1 sachet santan kara(65ml)
  4. 5 lembar daun pandan
  5. 3 bulatan gula merah kecil
  6. 2 sdm gula pasir
  7. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang ijo

1
Siapkan semua bahan
Bubur kacang ijo - Step 1
2
Rebus kacang ijo dngn 500ml air hingga empuk
Bubur kacang ijo - Step 2
3
Stlh kacang empuk tmbhkn lg 500ml air lalu masukkan gula merah,dan daun pandan..masak hingga air mendidih
Bubur kacang ijo - Step 3
4
Stlh mendidih masukkan sntan,gula pasir,garam dan susu kntal manis..aduk2 masak sampai kacang lebih empuk..tes rasa jika kurang manis boleh di tmbhkn lg gula pasir
Bubur kacang ijo - Step 4
5
Hidangkan..!!!!
Bubur kacang ijo - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Manado (KW)

Bubur Manado (KW)

Kenapa KW..?? Karna ini penyajiannya doang yang mirip πŸ˜‚πŸ€­ banyak kondimen bubur manado yg ter-skip, jadi lah cuma bubur manado alaΒ² yg memanfaatkan nasi sisa yg kelembekan hasil masak kemarin sore πŸ€¦β€β™€ jadilah sarapan pagi tadi saya bikin bubur itupun cuma 2 porsi jadinya, gak apalah, yg penting si nasi selamaaaatt πŸ˜‡πŸ˜ Bisa juga buat menu MPASI 1y+ lhoo, ada banyak sayurannya, sajikan polosan aja buat ananda tersayang ( tanpa sambal, jeruk nipis) proteinnya pakai telur rebus, hmmm mantapp.. πŸ˜‹πŸ‘ #PekanPosbar #Pejuang_MPASI #PERMISI

2 porsi
Β±20 menit
Bubur Ikan tumis Kemiri (Mpasi Azkha 9month+)

Bubur Ikan tumis Kemiri (Mpasi Azkha 9month+)

Azkha lahap bunda happy πŸ₯°

Bubur Kacang Hijau Sehat (Aman Untuk Diet)

Bubur Kacang Hijau Sehat (Aman Untuk Diet)

pengen banget makan bubur kacang hijau abang-abang deket kampus. tapi santan sama manisnya gak nguatin banget. akhirnya bikin sendiri deh bubur kacang hijau dikosan. lebih sehat pastinya.

2 orang
30 menit
Bubur kampiun Minangkabau

Bubur kampiun Minangkabau

Hari rabo waktunya menggoda bareng padersay... Eh pekan akhir bulan nih waktunya tc yaaa... Godatc nya membuat olahan aneka bubur... Nah saya kali ini gandengan sama mba cantik dari Suraabaya mba Lilis @DapoerTara_8305039 dengan nama tim BUBUR MANIS (buat bubur mamak manis) bebek silem ini mah wkwkwk Dan sesuai nama tim disini kami membuat bubur manis yaitu bubur kampiun Minangkabau source : @kerigit21 #godatc_berburububur #godatc_buburmanis #komunitaspaders #cookpad_paders #cookpadindonesia

Lek Tau Suan (Bubur Gunting)

Lek Tau Suan (Bubur Gunting)

Pertama kali nyobain bikin bubur gunting, lumayan diterima sama keluarga..praktis dan simpel bikinnya. Yuk cobain πŸ‘©β€πŸ³

Bubur kacang ijo+beras+beras merah

Bubur kacang ijo+beras+beras merah

Recook : Arvina Harahap. https://cookpad.com/id/resep/3548073-bubur-kacang-hijau Asli menyehatkan & mengenyangkan.. Bahan menyesuaikan isi dapurq ya..

Bubur Kacang Ijo Ketan hitam

Bubur Kacang Ijo Ketan hitam

Hari ini menu takjil nya mommy ku minta di buatin bubur kacang ijo ketan hitam, tp mommy minta santan nya jangan kental2 takut kakinya linu2 lagi xixixixi yawes lah di turutin...😘

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Hihi lagi lagi fotonya kurang oke. Tp rasanya tetep enak kok 😁❀️

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Saya buat versi Santan terpisah Bisa ditambahkan dengan bubur ketan hitam

MPAsi bubur nasi kuning telur ayam kampung

MPAsi bubur nasi kuning telur ayam kampung

Punya ayam kampung yg lagi bertelur, comot aja 1 buat Mpasi si baby. Bahan pakai seadanya stok dikulkas 😁

Bubur Sumsum Kacang Ijo

Bubur Sumsum Kacang Ijo

Ceritanya ni pengen ngemil pas ditinggal suami kerja. Pengennya yang manis tapi yang lembut/soft. Kebetulan di rumah ada tepung beras dan kacang ijo nganggur. Nah, udah deh jadilah menu ini! :)

2 porsi
30 menit
Burjo (Bubur Kacang Ijo)

Burjo (Bubur Kacang Ijo)

Kami bertiga pada kena pilek semua karena kebanyakan minum es waktu berbuka. Jadi untuk hari ini takjil aku sengaja ndak menyiapkan es tapi aku buatkan bubur kacang ijo aja dg kuah santan gurih dan bubur yg manis.

6 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Hasilnya enak dan mudah cara membuatnya.. slamat mencoba.. πŸ˜‰