Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur kacang hijau -santan yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 23, 2018

Bubur kacang hijau -santan

Bagaimana membuat Bubur kacang hijau -santan yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bubur kacang hijau -santan yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur kacang hijau -santan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur kacang hijau -santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur kacang hijau -santan yaitu 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, kira-kira waktu penyiapan Bubur kacang hijau -santan diperkirakan sekitar 50 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau -santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau -santan memakai 5 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya ini bubur kacang ijo ga pake santen, because bagus buat ibu hamil utk pertumbuhan rambut baby di dalam kandungan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau -santan:

  1. 1/4 kg kacang hijau
  2. 3 helai daun pandan
  3. 1 sdm garam
  4. 1 ons gula merah
  5. 2 ruas jari klingking jahe

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau -santan

1
Cuci kacang hijau terlebih dahulu, rebus air dan masukkan kacang hijaunya.
2
Jika sudah melembut kacangnya masukkan jahe geprek, daun pandan, gulamerahnya. Tunggu hingga matang. Simpan dikulkas bisa tahan sampe 3 hari loooohh..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPasi 7m+ Bubur beras+kacang hijau

MPasi 7m+ Bubur beras+kacang hijau

Kehabisan stok bahan karna sibuk berhari" 😢 pake yg ada dikulkas ajaa.. Sebenernya saya ga pernah sedia bahan khusus untuk mpasi, kecuali pas belanja bru sekalian stok, kdg paling belanja dtukang sayur aja 😂 jdi bahan" mpasi jeje ya bahan" untuk masak sehari" bukibuk

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Lagi pengen banget kacang ijo.. ada bahan dirumah lalu dibuat deh.. sore2 cemilan bubur kacang ijo.. hehee

30 menit
Mpasi 6m Bubur Ayam Kampung

Mpasi 6m Bubur Ayam Kampung

3 porsi
2,5 jam
Es Bubur kacang hijau

Es Bubur kacang hijau

Panas2 gini pengenx yg dingin2 tp mw kluar males karena panas😅. Untungx di dapur slalu sedia kacang2an, jd kepikiran dh buat es kacang hijau😉.

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

#BantuMantenBaru Pernah share burcangjo tapi pakai gula putih..nah yang ini versi gula merahnya..

Bubur Kacang Ijo Ketan Item

Bubur Kacang Ijo Ketan Item

Tetiba pengen burjo ketan item ala abang2 yg sederhana ..

Bubur Kacang Ijo Durian Runtuh😚😘😘Yummmiiieee

Bubur Kacang Ijo Durian Runtuh😚😘😘Yummmiiieee

Lagi musim durian nihhh,bingung mau dibuat apa,mau dimkn langsung tp udah eneg,enak klo dibkin burjo az kyknya....

Bubur MPASI 4*

Bubur MPASI 4*

Gara-gara GTM jadi mencoba ganti prohe, biasanya ayam, mencoba pakai ati, alhamdulillah anaknya doyan. 😍😍 #mpasi

Bubur Kacang Ijo Kuah Susu

Bubur Kacang Ijo Kuah Susu

Bubur kacang ijo tuh salah satu makanan favorit suamiku, pas mau bikin tetapi karena kendala gula habis jadi diganti susu kental manis dan ternyata rasanya lebih mantap, gurihnya dapat manisnya pas. Boleh dicoba gampang dan ga ribet.

4 Porsi
1 Jam
Mpasi 9 bulan: bubur ayam labu kuning

Mpasi 9 bulan: bubur ayam labu kuning

tekstur disesuaikan dengan masing2 baby yah moms🥰 selamat mencoba😘 jangan lupa tag aku yah kalo recook🤗 semoga babynya sukaa❤️ kali ini aku masak dengan cara cemplung ke slowcooker yaa

2 kali makan
Mpasi bubur Bayi (menu 4 bintang)

Mpasi bubur Bayi (menu 4 bintang)

Mpasi ke-35 baby key. Masih Penasaran Sama salmon. Jd cba ksih ke baby Lg. Eh Sama. Masih kurang suka Hihi. Makannya dikit doank. Mpasi ke-33 n ke-34 gak Ada. Krna baby key makan bubur instan dri promina rasa pisang Hihi😂

2 porsi
Bubur Kacang Merah

Bubur Kacang Merah

Menu ini sudah lama banget kesimpen di draft menu-menu yang akan dimasak segera, dan baru semalem bikin biar bisa dimakan buat sarapan esoknya, dan disimpan di kulkas karena saya lebih suka bubur yang dingin tanpa harus menambahkan es batu. Cara pembuatannya sangat sederhana, hanya saja butuh waktu untuk proses perebusan kacang merah supaya empuk. Ohya, tidak ada foto step by step karena sudah malam (baca : malas) 😂 ➡Catatan : rebus dahulu kacang merah hingga empuk baru masukkan garam dan gula. Kacang merah tidak akan empuk jika awal perebusan sudah di campur gula atau garam.

1 porsi
45 menit
Bubur mutiara kacang hijau

Bubur mutiara kacang hijau

Semalem pingiiin bgt maem kolak ubi dicampur kacang hijau, aq paling suka sm olahan kolak, setiap pulang krumah ortu mesti dibikinin kolak, tp td pagi pas kepasar cari2 ubi kok gk ada yg jual, ya weslah beli mutiara sm kacang hijau,, drpd kepinginnya gk kesampean.. Hehe Difoto bubur kacang hijaunya gk keliatan :D

Bubur kacang ijo / Burjo

Bubur kacang ijo / Burjo

Ini sebenarnya sisa Mpasi anak saya,karena kebanyakan rendem kacangnya😆 ya wis cuss bikin burjo aja,.

Super simple : bubur kacang hijau tanpa santan

Super simple : bubur kacang hijau tanpa santan

Mumpung dirumah ibu lagi pengen makan bubur tapi yang g bersantan, jadi deh buat ini bubur. Dijamin simple and so yummy....

4 orang
50 menit