Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Tahu Aci yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 11, 2020

Tahu Aci

Anda sedang mencari inspirasi resep Tahu Aci yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Tahu Aci yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Tahu Aci, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Tahu Aci di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Tahu Aci sekitar 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Tahu Aci diperkirakan sekitar 1 jam 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu Aci sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu Aci memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kali ini saya mau share resep yang tanggal tua banget, karena bahan bakunya murah tapi bisa jadi cemilah dan lauk makan utama sekaligus, bonus kandungan gizinya tinggi cocok buat imun kita saat pandemi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu Aci:

  1. Tahu putih 10 buah potong segitiga
  2. Tepung Tapioka/kanji 200 gram (20 sdm)
  3. Tepung Terigu segitiga 50 gram (5 sdm)
  4. Air panas mendidih 150 ml (kalau air dispenser bisa lain efeknya harus lebih banyak airnya)
  5. 3 siung bawang putih haluskan
  6. 4 Batang daun bawang iris tipis
  7. 1 sdt Garam
  8. 1 sdt Kaldu Bubuk
  9. 1/2 sdt Merica bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Tahu Aci

1
Potong segitiga semua tahu, goreng hingga matang dan tiriskan. Siapkan wadah/baskom, lalu masukkan tepung tapioka,tepung terigu,,bawang putih,kaldu bubuk, merica bubuk, garam, bawang daun, aduk hingga semua bahan tercampur rata.
Tahu Aci - Step 1
Tahu Aci - Step 1
Tahu Aci - Step 1
2
Tambahkan air panas mendidih sedikit demi sedikit aduk hingga merata sampai menjadi adonan yang lengket dan menempel di tahu.
Tahu Aci - Step 2
Tahu Aci - Step 2
3
Keluarkan isi tahu yang di goreng tadi masukan adonan aci sesuai selera ke semua potongan tahu, kemudian goreng semua potongan tahu yang telah di isi adonan aci hingga matang. Tahu aci siap di sajikan.
Tahu Aci - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tempe Mendoan Super Gampang dengan Magicom

Tempe Mendoan Super Gampang dengan Magicom

Heiiii buat kalian anak kos, bisa banget lho goreng menggoreng dengan Magicom buat kalian yg blm pernah wajib banget coba deh, oyaaaa mendoan kali ini karna ala anak kos jd bumbu mendoan nya pun ala anak kos, tp percaya deh ttp enak rasanya 😋

4 orang
1 jam
Cireng isi tuna kaleng

Cireng isi tuna kaleng

1 resep jadi 26 pcs , save resep biar ga lupa klo suatu saat ada pesenan lg...😀

26 porsi
Tahu Goreng Medan

Tahu Goreng Medan

Happy Sunday! Tahu Goreng Medan ini bisa dibilang sebagai saladnya orang Medan. Isiannya ada potongan tahu, daun selada, timun, tomat, dan taoge yang disiram dengan saus kacang yang pedas, manis, gurih, dan sedikit asem. Nah, untuk rasa asam di saus kacangnya ada beberapa versi nih, ada yang menggunakan parutan nanas, ada yang memakai air perasan jeruk nipis, kalau yang saya pakai di sini adalah air asam jawa. Setelah diaduk dan dicampur, rasanya enak banget, fresh dan cukup ringan buat sarapan 😋. Source: @frielinggasit dan IG sukmawati_rs #ResepTahu #KopiJos #PekanPosbar #MasakanKhasSumatraUtara #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Cireng

Cireng

Bikin krn lihat ada yg bwt

Gehu Hot Jeletot (Tahu Isi Pedas)

Gehu Hot Jeletot (Tahu Isi Pedas)

Hujan terus cuaca jadi lebih dingin dan bikin pengen ngemil terus. Akhirnya dibuatlah gehu pedas ini untuk teman nyemilnya paksu.

2 orang
45 menit
Cireng nasi ala Dapur Kobe

Cireng nasi ala Dapur Kobe

Alternatif menu cemilan saat ada sisa nasi Source: @dapurkobe

Nugget pisang (tanpa telur)

Nugget pisang (tanpa telur)

Dapet oleh² pisang kapas, blm di makan udah keburu mateng duluan 😅 Biar ga mubadzir di bikin nugget pisang aja

45 menit
Risol isi rendang sapi

Risol isi rendang sapi

Punya rendang sampai bosen makan pakai nasi. Kabetulan ada acar dirumah....disatuin aja buat isi risol.

15 biji
1 jam
Batagor

Batagor

Bikin batagor ini buat ikutan pekan cooksnap,, kebetulan sy punya sisa ikan tenggiri giling sedikit, jd sy tambahin si tenggiri di adonannya.. Source : Nia Bayens Recipe : Firda@home #PekanCooksnap #CookpadCommunity_Bandung . #cookpadcommunity_Tangerang

Cireng crispy sambal rujak

Cireng crispy sambal rujak

Ada sisa tepung tapioka di dapur, dan bahan² juga mendukung alhasil jadilah cireng 😅cocok untuk cemilan sharing

155. Bakwan Sayur Renyah

155. Bakwan Sayur Renyah

Assalamualaikum. .salam hangat dari bakwan sayur renyah enak dan gurih🤭😀🥰 #DutaRecookBorneo #DutaRecookBanjarmasin #CookpadCommunity_kalsel #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadIndonesia #Dewiherlinaresep

Bakwan Sehat Hitungan Kalori

Bakwan Sehat Hitungan Kalori

Bakwan ini fat free, gluten free. Hanya pake sayur, telur dan oat. Per 50 gr hanya 56 kkal. Cucok buat yg kangen sama gorengan. #cookpadcommunity_bengkulu

3 porsi
Tahu Bulat Kopong

Tahu Bulat Kopong

Tahuu bulat digoreng dadakan dijual limaratusan, hehe... Siapa yang suka njajan street-food yang satu ini? Bikin sendiri saja yuk! Btw resep ini sudah saya share di YouTube Mrs Kori sejak tahun kemarin, dan bersyukur sudah banyak yang cobain juga. Sebenarnya membuat tahu bulat ini agak tricky supaya hasilnya bisa kokoh dan kopong seperti yang biasa dijual di mobil2 keliling itu. • Pastikan menggunakan bahan sesuai resep • Peras tahu hingga kadar air tersisa sekitar 20% (sampai agak kering) • Masukkan dalam minyak dingin, baru nyalakan api kompor lalu goreng hingga matang mengembang baik dan mengapung. Sambil diaduk2 yaa... Semoga bermanfaat. Selamat mencoba ;) Season everything with Love 💚 Gbu #cookpadCommunity_Solo #resepMrsKori #seasonEverythingWithLove #Timlo_JajaninDongMah #PekanPosbar

20 pcs
1 jam 30 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bisa untuk cemilan dicocol dg saus sambal atau rawit segar, bisa juga untuk lauk dg nasi ☺☺

1 jam
Pisang goreng susu keju

Pisang goreng susu keju

Keponakan habis belajar bareng krucils home service. Dan diajarin motongin pisang pakai pisau plastik. Selesai main dia pengen pisang yang udah dipotong buat digoreng. Karena dia juga suka banget sama keju, bikinlah pisang goreng susu keju ini buat anak pintar yang suka belajar.

3 porsi
30 menit