Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sate sapi teflon empuk bumbu kacang + ketupat yang Enak

Dipos pada March 10, 2022

Sate sapi teflon empuk bumbu kacang + ketupat

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sate sapi teflon empuk bumbu kacang + ketupat yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Sate sapi teflon empuk bumbu kacang + ketupat yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sate sapi teflon empuk bumbu kacang + ketupat, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sate sapi teflon empuk bumbu kacang + ketupat di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Sate sapi teflon empuk bumbu kacang + ketupat sekitar 15 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate sapi teflon empuk bumbu kacang + ketupat sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate sapi teflon empuk bumbu kacang + ketupat memakai 23 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dalam rangka memperingati hari raya idul adha, menu ini pasti wajib ada di setiap qurban. Langsung deh eksekusi...Semua bahan yang digunakan disesuaikan saja dikira-kira. Supaya daging sapinya empuk ga alot, saya bungkus menggunakan daun pepaya selama 1 jam.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate sapi teflon empuk bumbu kacang + ketupat:

  1. Bahan sate:
  2. Secukupnya daging sapi (bebas mau berapa banyak)
  3. 2 siung bawang putih
  4. 3 siung bawang merah
  5. 1 ruas jari Kunyit
  6. 1/2 ruas jari Jahe
  7. Kaldu bubuk
  8. Garam
  9. Gula merah
  10. Ketumbar (dikit saja)
  11. Bahan sambal kacang:
  12. 1 ons kacang tanah goreng
  13. Bumbu halus
  14. 3 siung bawang merah
  15. 2 siung bawang putih
  16. 3 butir Kemiri
  17. Cabai rawit merah 4 (sesuai selera)
  18. Tambahan:
  19. 3 lembar daun salam
  20. 2 batang serai geprek
  21. Gula merah
  22. Kaldu bubuk
  23. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Sate sapi teflon empuk bumbu kacang + ketupat

1
Buat dulu sambal kacangnya. Pertama, blender kacang tanah goreng, kemudian blender bumbu halusnya. Tumis bumbu halus beri daun salam, serai, air secukupnya, garam,gula, penyedap.
2
Sekarang kita buat satenya. Potong-potong kecil daging sapi, haluskan bumbu dan aduk kedalam daging. Setelah itu siapkan wadah alasi daun pepaya. Masukan daging yang telah dibumbui kedalam wadah yang dialasi daun pepaya, kemudian remas remas sebentar dan tutup dengan daun pepaya, diamkan selama 1 jam.
3
Setelah 1 jam, sate siap ditusuk menggu akan tusuk sate.
Sate sapi teflon empuk bumbu kacang + ketupat - Step 3
4
Lumuri daging dengan kecap dan margarin, kemudian panggang di teflon.
5
Setelah semua sate matang, tinggal disajikan bersama ketupat, sambal kacang, dan acar.
Sate sapi teflon empuk bumbu kacang + ketupat - Step 5
Sate sapi teflon empuk bumbu kacang + ketupat - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kupat besek

Kupat besek

Ini bunda ..kupat besek yg saya buat bareng dengan memasak burasa..selamat mencoba # siap lebaran

Sayur ketupat dadakan

Sayur ketupat dadakan

Request suami yg tiba2 pengen makan ini di hari Raya Idul Fitri. Menggunakan bahan2 seadanya... Rasanya ngga kalah sama buatan nenek tercinta hehe

5 porsi
1 jam
Ketupat pulut

Ketupat pulut

Ini bebikinan lebaran idhul adha kemaren,pasangannya harusnya rendang ya..tpi krn masak rendang butuh waktu ber jam2 jdi masak kuah kari aja..sebenernya ini jg bisa lgsung di makan,gurih santanya bikin nagih...ahh tpi ga boleh keseringan jugaa yaa

60 menit
Opor tempe

Opor tempe

bosen masak tempe digoreng dan diorek jd deh tempe opor untuk yg tidak suka tempe diganti tahu juga enak lho apalagi ayaaam 😁😁😁

3 porsi
20 menit
Sayur ketupat betawi

Sayur ketupat betawi

Ceritanya baru kali ini lebaran nyobain masak sayur tupat.smoga suami dan keluarga suka yaa hehe

Ketupat Lemak

Ketupat Lemak

Biasanya ketupat lemak saya hidangkan bersama sambel goreng ati kacang tolo dengan bumbu kare dan rendang daging/ayam Note: banyaknya beras yang diisi tergantung jenis beras ya, kalau saya pakai beras Banjar, beras Banjar ini pera, jadi ngisinya 1/4 dr bungkus. Kalau beras pulen mungkin 1/2 ya biar gak kelembekan

Empal Banyumas (Empal Kupat)

Empal Banyumas (Empal Kupat)

Aslinya nama masakannya Empal Kupat,Irisan Daging /Sumsum/Jeroan Sapi bisa dimasak untuk masakan ini..biasanya khas memang dihidangkan dengan irisan ketupat bagi masyarakat Banyumas. Kali ini saya menyajikan masakan empalnya saja,untuk karbohidratnya bisa nasi,ketupat atau irisan kentang rebus..enak semua 😍😍😍😍

Ketupat Presto

Ketupat Presto

Kadang suka males kalau harus bikin ketupat karena waktu memasaknya yang cukup lama. Tapi berkat panci presto, jadi semangat bikin ketupat. Selain waktunya sangat cepat, praktis, dan hemat tentunya.

10 porsi
Opor Ayam dengan Kemiri sebagai Ganti Santan

Opor Ayam dengan Kemiri sebagai Ganti Santan

Saya kerap menggunakan kemiri untuk menggantikan santan dalam masakan sehari-hari. Seperti hari ini, saya ingin makan opor ayam yang gurih, tapi perlu membatasi makanan bersantan karena beberapa hari terakhir secara kebetulan berturut-turut makan hidangan bersantan pekat. Maka pilihan saya jatuh pada “Opor Ayam dengan Kemiri sebagai Ganti Santan”. http://www.komporkecil.com/index.php/2016/03/16/opor-ayam-dengan-kemiri-sebagai-ganti-santan/ Sebenarnya saya bingung, kalau tanpa santan, apakah hidangan ini masih bisa disebut opor? Setahu saya, ciri khas opor adalah pemakaian santan kelapa. Tapi (sepertinya) tidak masalah, hihihi. Yuk, mari dicoba :)

233. Ketupat Daun Pandan Wangi Metode 5-30-30

233. Ketupat Daun Pandan Wangi Metode 5-30-30

Minggu ke 36 GA3, 03/02/2021 Siang Cookpader s ❤ Daun Pandan banyak banget didepan rumah, biasanya kalau sudah rimbun dibuang begitu saja, tapi semenjak ikut posting Masakan disini kok sayang dibuang ya. Sebenarnya pengin bikin yang banyak, tapi ternyata rumit banget bikin anyaman daun pandan nya. kalau Saya analisa sendiri 1 : 4 dgn bikin Anyaman Ketupat Janur, karena Daun Pandan mudah Sobek jadi sentuhannya harus kalem nih, cuma kalau dikerjakan berjamaah mungkin ringan ya. Saya Rebus pakai metode 5-30-30. ( Saya coba untuk Lontong Plastik kuat 36 Jam untuk metode ini. Check out 👇 #PejuangGoldenAppron3 #MingguKe36_GA3 #KetupatDaunPandanWangi #KetupatMetode_5_30️_30 #ResepSastraCSDewi #CookpadComunity_Kalbar https://cookpad.com/id/pengguna/20816143

15 Buah
Ketupat

Ketupat

Makan ketupat dibelah empat…Alhamdulillah… Late post lebaran kemarin. Baru sempat ditulis 🙈

🍁Lontong Opor ala vina🍁

🍁Lontong Opor ala vina🍁

Belum lebaran..tapi ko dah ngerasa pengen yg namanya mkn lontong opor ya....lgsg dech cuzz pasar belanja yg dibutuhin... lontongnya beli aja dech...resep opor ayam ama sambel gorengnya n tak lupa sate usus ayam.....ok yukk liat resepnya.....

6 porsi
180 menit
Ketupat pulen🌾

Ketupat pulen🌾

Assalamu'allaikum..minal aidin walfaidin🙏🙏🙏 buat semua..Alhamdulillah malam takbiran disibukan dgn berbagai pesanan lauk & ketupat..karena takut keteteran akhirnya bikin ketupat metode 5.30.7 hasil akhirnya ketupatnya putih,pulen,g boros gas tentunya menghemat waktu..disisi lain janurnya tetep cantik krn proses perbusan yg singkat..kali ini sy tulis untuk 10 bji ketupat.

Ketupat Sayur Tahu

Ketupat Sayur Tahu

Modal gak sampe 25 ribu! Dapet ketupat sayur tahu sampe 10 porsi juga lebih! Oh iya yg dishare kali ini cmn bikin sayur nya aja. Buat Ketupatnya banyak yg jual udh jadi, kalo dipasar 7500 per 10 buah. Murah meriah sama aja enaknya, jadi mending beli ambil simple nya aja.. oke lets cooking!

10 porsi
1 jam
Opor ayam telur simpel

Opor ayam telur simpel

Menghabiskan sisa telur paskah yg ada di kulkas jadilah opor sederhana

4 porsi
20 menit
kreasi ketupat

kreasi ketupat

orang rumah udah bosen sayur santan,mulai lebaran pertama makan sayur santan melulu

5 porsi
30 menit
Ketupat

Ketupat

10 porsi