Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Daging sapi kuah bombay (mirip kintan) yang Enak Banget

Dipos pada July 10, 2016

Daging sapi kuah bombay (mirip kintan)

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Daging sapi kuah bombay (mirip kintan) yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Daging sapi kuah bombay (mirip kintan) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Daging sapi kuah bombay (mirip kintan), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Daging sapi kuah bombay (mirip kintan) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Daging sapi kuah bombay (mirip kintan) kira-kira 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Daging sapi kuah bombay (mirip kintan) diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Daging sapi kuah bombay (mirip kintan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Daging sapi kuah bombay (mirip kintan) memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Daging sapi kuah bombay (mirip kintan):

  1. Daging sapi iris tipis secukupnya, pake lemak lebih enak
  2. 1 bawang bombay iris tipis
  3. 1 siung bawang putih cincang kecil /parut
  4. 1 ruas jahe cincang kecil/parut
  5. 3 sdm kecap asin
  6. 2 sdm saos tiram
  7. 1 sdm kecap manis
  8. 1 sdt kaldu sapi
  9. Gula secukupnya sesuai selera
  10. Garam secukupnya sesuai selera
  11. Air putih matang agak banyak buat kuah nya
  12. Bubuk cabe (optional)

Langkah-langkah untuk membuat Daging sapi kuah bombay (mirip kintan)

1
Iris daging sapi tipis2,saya pake daging sapi beku. Bisa jg pake irisan daging yg sdh dislice di supermaket. Yg ad lemak lebih enak.
2
Siapkan wajan yg sdh diisi minyak, tumis jahe dan bawang putih yg sdh di parut/dicincang kecil2. Tumis sampe harum, jgn sampe gosong kemudian masukkan daging sapi iris, aduk2 sebentar.
3
Kemudian masukkan kecap asin, kecap manis, saos tiram,kaldu bubuk. Aduk rata. Tambah kan air sedikit dulu, aduk2 kembali kemudian masukkan bawang bombay.
4
Setelah daging matang dan bombay layu, masukkan air lagi yg banyak sesuai selera, tambahkan gula dan garam, jgn lp dicicipi agar sesuai selera. Tunggu sampe kuah mendidih kemudian matikan kompor.
5
Hidangkan daging dgn nasi putih disiram diatasnya, dan tambahkan bubuk cabe. Atau bs sajikan daging dgn kuah di mangkok terpisah.
Daging sapi kuah bombay (mirip kintan) - Step 5
6
Selamat mencoba πŸ€—

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Daging mercon setan

Daging mercon setan

5 orang
1jam
Rendang Daging khas Aceh

Rendang Daging khas Aceh

Hai cookpaders... Masih dengan kuliner ke Aceh nih, kali ini jatuh pilihan pada rendang khas Aceh. Ternyata rendang bukan cuma ada di Padang ya, tapi juga ada di Aceh. Perbedaan rendang Aceh dengan rendang Padang ada di bumbunya, kalau rendang Padang bumbunya menggunakan rempah2 yang banyak sedangkan kalau rendang Aceh, hanya menggunakan bumbu yang simple n rendang ini aromanya sangat harum, karena menggunakan daun pandan n daun kunyit Kalau penasaran, ayok masak rame2 biar sama2 ngerasainnya 😍😍 Sehat2 selalu buat mbak @Yusradewi n keluarga ya 😘😘 Terima kasih atas tantangan Semarak Clover kali ini ya mbak, dari tantangan ini saya bisa mengenal aneka masakan khas Aceh yang ternyata enak2 ya mbak πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ Source : Nauzaery Setyo Link resep asli πŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/8521583-rendang-daging?invite_token=vEbk21coJuC2kVdGMDj81fEj&shared_at=1625320884 #GAQulinerAcehQu #Semarak_GAQulinerAcehQu #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #CookpadCommunity_Sumbar #WongKitoGalo #Basidoncek_SukoSuko #PekanPosbar #MamiCay #Juli21

Nasi Kebuli Kambing

Nasi Kebuli Kambing

Suami suka banget sama nasi kebuli akhirnya setelah coba berkali-kali berhasil buat nasi kebuli

5 orang
1 jam 30 menit
Daging semur bawang

Daging semur bawang

Halo.. Selamat datang di Dapoer Mak Mel's πŸ˜ŠπŸ€—

4 orang
1 jam
Soto Daging Sapi Surabaya

Soto Daging Sapi Surabaya

Soto Daging Sapi khas Surabaya, mengandalkan rasa kaldu yang dominan. Biasanya kaldu yang digunakan minimal dari daging sapi aja, atau kalau mau lebih sedap lagi, dicampur kaldu jeroan, misal babat, usus, paru, tulang berdaging (balungan). Bila menggunakan jeroan2 tersebut, bisa dibayangkan kolesterolnya pasti tinggi. Karena itu, coba kurangi kandungan lemaknya dengan : . Pilih daging rendah lemak. . Buang lemak/ gajih yang menempel pada babat. . Buang lemak yang menggumpal pada sisi samping usus. Buang pula isi rongga usus. . Sebelum diolah, rebus daging, tulang berdaging, babat, dan usus yang telah dibuang gumpalan lemaknya hingga mendidih. Begitu mendidih, matikan api & buang air rebusan pertama itu. Dalam soto yang aku tulis ini, aku cuma pake daging sapi, sedikit potongan buntut (ekor) sapi, sedikit paru dan hati. Bila menggunakan jantung, hati, otak, limpa, rebus tersendiri dan jangan gunakan airnya sebagai bahan kaldu karena akan memberikan aroma amis. Hati + limpa akan memberikan warna kehitaman hingga kuah tampak kurang bersih nantinya. Soto Daging Surabaya tidak menggunakan banyak ragam rempah oriental macam Soto Betawi. Ini mungkin sesuai dengan karakter Surabaya yang cenderung to the point & tak suka keribetan.

Menu Set Lebaran : Serundeng Daging

Menu Set Lebaran : Serundeng Daging

Cerita lain di hari raya. Satu lagi yang tidak pernah lupa mama sajikan setiap lebaran.. serundeng daging. Menu ini sudah ada mulai dari mama kecil, mama selalu cerita mbah dulu seneng banget masak serundeng daging ini saat hari raya. Jadi boleh dibilang ini resep turun dari mbah, mama lalu ke saya Lebaran itu bukan hanya hari kemenangan secara islam, kembali bagi saya pribadi ini lebih ke arah kenangan. Moment-moment indah yang akan diingat tentang kebersamaan sebuah keluarga besar atau kecil. Mulai dari menyiapkan, melakukan dan menikmatinya. Saat seperti ini dimana tidak bisa bersama dan berkumpul hanya kenangan yang bisa diingat dan dirasa. Semoga berkenan ibu Yeni Mulyani, dan dalam momen lebaran ini semoga keluarga ibu Yeni bisa berkumpul bersama dalam keberkahan dan kesehatan. Mohon maaf lahir batin ibu Yeni dan teman-teman Clover semua #PejuangGoldenApron3 #GADimulaiDariNol #Semarak_GADimulaiDariNol #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeda #CookpadCommunity_Malang #MingguKe_50 #reseplebaran

3 jam
1. Mie Daging Pedas/ Spicy Beef Noodle ala Golden Lamian

1. Mie Daging Pedas/ Spicy Beef Noodle ala Golden Lamian

Mencoba membuat mie yg mirip dengan cita rasa Xtra Spicy Beef Noodle ala Golden Lamian yang ada di mall πŸ™‚ Untuk teman” yg mager ke mall atau mall di kota tercinta belum ada makanan tersebut bisa mencoba resep ini sbg gantinya. 11/12 lah rasanya, selamat mencobaaa ~~~

2orang
30 - 45 menit
Kalio Jengkol Daging Tetelan

Kalio Jengkol Daging Tetelan

#CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3 #KampoengRamadan #KualiEmak #PekanPosbar #PekanPosbarSayurLebaran Lebaran makan jengkol?? Anti Bau ini lho mom.. rempah2 yg kaya didalam bumbu kalio ini mampu membuat bau khas jengkol lenyap dan mengubah jengkol tua nan legit menjadi rasa sapi 😍 Gak percaya? Cobain makanyaa...☺️

Sop bening daging sapi

Sop bening daging sapi

Karena sianak masih kecil tepikirlah mamak bikin sop bening pake bahan2 yg ada di kulkas saja ..

3 porsi
30 menit
Nasi Tim Daging Sapi

Nasi Tim Daging Sapi

Minggu , 27 Juni 2021....kangen makan nasi tim, kebetulan punya simpanan daging cincang di freezer kulkas. Alhamdulillah Anak anak kami suka nasi tim daging maupun ayam, lebih nikmat di makan saat masih hangat apalagi kalau udara sejuk karena mulai musim penghujan....Oh ya, Minggu ini dari Admin Ada tugas recook resep "nasi tim ayam jamur tiram" resepnya Seruni Puspa Indah. Karena resep nya sudah di tulis di sini, maka kali ini recook sendiri dengan penyesuaian bahan yaitu menggunakan daging dan wortel😊 #Cooksnap_NasiTim #Pokcoy_SeruniPuspaIndah #CookpadCommunity_Surabaya #resepserunipuspaindah

#53 Bola Daging Cream Soup (Tanpa Tepung)

#53 Bola Daging Cream Soup (Tanpa Tepung)

My own recipe! Resepnya kira-kira aja, presentasinya meski ngga diplating bagus tapi rasanya enak dimakan anget-anget pas hujan :')

2 - 3 orang
45 menit
Bakso Daging Sapi

Bakso Daging Sapi

Al hamdulillah Kita kembali fitrah, kita rayakan bersama keluarga, sanak saudara handai taulan. Bersama menikmati hidangan hari raya. Ada opor, ketupat, gulai, lontong, soto dan tidak ketinggalan bakso. Baik bakso sapi ataupun ayam. Cerita tentang bakso, setiap tahun Bunda selalu pesan sama teman, nah untuk kali ini kita bikin sendiri karena teman lagi sakit dan tidak menerima pesanan. Kita doakan mudahan cepat sembuh ya...!! Ambil hikmahnya jadi bisa buat sendiri. Ini dia resepnya cheek yaaa... seperti apa bakso buatan bunda.πŸ˜…. #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_Kalsel #Cookpadcommunity_Borneo

Daging kecap

Daging kecap

5 orang
2 jam setengah
Kalio Daging

Kalio Daging

Bismillah,Minggu 21 Maret 2021 #Cookpadcommunity_bogor Resep : Kasmira Modifikasi resep : Windri Aries Recook resep : Rara' Mommy Masih dalam edisi ngabisin stok daging.Pass banget dapet surat cinta dari mamah,,diajak jalan jalan ke daerah Sumatera Barat #ComboAnjangsana_TamboCiyek Langsung kepikir menu kalio daging.Searching di CP nemu resep nya uni kasmira dan bunda windri aries.Cuuus deh eksekusi8

Roti jala kari kambing dan ayam

Roti jala kari kambing dan ayam

Pagi ini bebikin orderan roti jala kari kambing dan ayam. Roti jala nya legit banget moms, karena full susu cair. Bisa di mix air, atau santan. Bisa juga full air cm kurang legit menurut saya. Kari nya khas Aceh ya moms mantul