Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Biji salak ubi kuning yang Anti Gagal

Dipos pada September 10, 2018

Biji salak ubi kuning

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Biji salak ubi kuning yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Biji salak ubi kuning yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Biji salak ubi kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Biji salak ubi kuning bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Biji salak ubi kuning biasanya untuk 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, perkiraan waktu untuk memasak Biji salak ubi kuning diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Biji salak ubi kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Biji salak ubi kuning memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dapat kiriman ubi kuning dari mamah, langsung eksekusi bikin biji salak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Biji salak ubi kuning:

  1. 500 gr ubi kuning
  2. 250 gram tepung tapioka
  3. 1/2 sdt garam
  4. 800 ml air
  5. Gula aren (sesuai selera)
  6. vanili
  7. santan kental

Langkah-langkah untuk membuat Biji salak ubi kuning

1
Kupas ubi, kemudian cuci bersih. Kukus sampai matang. Kemudian haluskan ubi, tambahkan tepung tapioka, adoni sampai kalis, saya pakai garam sedikit. Kemudian bulatkan.
Biji salak ubi kuning - Step 1
2
Didihkan air dan daun pandan. Masukkan satu persatu biji salak, tunggu sampai mengapung, masukkan gula, vanili, dan garam.
Biji salak ubi kuning - Step 2
Biji salak ubi kuning - Step 2
3
Tunggu sampai semua biji salak mengapung.
4
Tuang biji salak ke dalam mangkuk, tambahkan santan, siap disajikan.
Biji salak ubi kuning - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Udah lama pengen buryam yg biasa jual di depan bank BRI tapi mas nya ga jualan lagi, akhirnya nyobain bikin sendiri dan ternyata kena sedikit sedikit wkwk, maklumin ga pakek kacang kedelai cause itu bikinny mendadak mendadak jadi ganti sama kacang tanah dan rasanya unik hha. . SELAMAT MENCOBA

Biji Salak

Biji Salak

Pertama kalinya bikin sendiri 😊... Menu yg selalu bertebaran di IG saat bulan puasa....

Jenang Grendul Ubi Biji Salak

Jenang Grendul Ubi Biji Salak

Resep Lilik_indrayani_81

Bubur Ayam Praktis

Bubur Ayam Praktis

Kemarim buat soto medan masih banyak sisa kuah sama ayam nya juga yaudah deh iseng bikin bubur aja biar kapake sisa2nya... 😄

Bubur Ayam Super Simple

Bubur Ayam Super Simple

Kemarin saya lg sakit, suami lg pergi. Tinggal berdua aja sama anak yg masih batita. Pengen bubur ayam tp malas keluar, jd nya bikin sendiri aja dg bahan seada nya di kulkas.

Bubur Ayam Gerobak

Bubur Ayam Gerobak

5-6 porsi
Biji salak ubi putih

Biji salak ubi putih

#TiketMasukGoldenApron3

Kolak biji salak ubi pelangi 🌈

Kolak biji salak ubi pelangi 🌈

Bismillaah.. untuk resep pertama ini ana akan bagikan resep Kolak biji salak ubi pelangi 🌈, sajian ini tidak hanya cocok disantap saat bulan ramadhan ya bunda, cocok juga disantap hangat saat musim hujan, yuk kita coba buat Bun :)

2-3 orang
+-1jam
Bubur Karuang (Kolak Biji Salak) khas dayak

Bubur Karuang (Kolak Biji Salak) khas dayak

Ini resep khas dayak Maanyan ya, kalau khas Banjar beda lagi kuah santannya di kasih kocokan telur

Biji salak ubi ungu 🌼

Biji salak ubi ungu 🌼

Buka buka kulkas, ternyata masih ada 3 batang ubi ungu tersimpan,sesi pertama dibuat ubi goreng minggu kemarin, lama amat yaa..baru ketahuan 😂😂, bingung dibikin apa, digoreng bosen, buat biji salak aja deh buat sore gini, hujan lagi 😉

Bubur ayam ceker

Bubur ayam ceker

Bubur ayam ceker

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Source: Elvira Yus

Biji Salak Ubi Ungu

Biji Salak Ubi Ungu

Kedua kali bikin biji salak yg pertama gagal gara-gara kekurangan tepung tapiokanya, kemaren ada tukang sayur lewat, bawa ubi tp cuma ada ubi ungu ya udah akhirnya hari ini coba lagi bikin dengan harapan mudah-mudahan sih nggak gagal... Alhamdulillah yang kali ini nggak gagal. Ga malu2 ini deh yg kali ini rasa jg kata kaka khey enak 😍😍

5-6 orang
30 - 60 menit
Bubur ayam(siram ayam kecap mercon)

Bubur ayam(siram ayam kecap mercon)

Ada sisa nasi sayang kalau di buang ya udah aku bikin bubur aja pas kebetulan lagi ada ayam juga kan cuma di sini aku mau beda aja toping nya hehe jadi tak bikin ayam kecap mercon biar gak usah pakai sambal lagi bubur nya