Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang daging sapi yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada January 11, 2020

Rendang daging sapi

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Rendang daging sapi yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Rendang daging sapi yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Rendang daging sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging sapi sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Selamat hari raya idulfitri 🙏lebaran bersama keluarga di rumah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi:

  1. 1 klo daging sapi,potong"
  2. 3 btg daun bawang,potong"
  3. 3 lbr daun salam
  4. 2 btg serai,sampulkan
  5. 1 sdt penyedap
  6. 1 bh kecap manis uk,sedang./secukupnya
  7. Air,secukupnya
  8. Merica,secukupnya
  9. 1 sdm bumbu rendang instan
  10. Minyak,tuk menumis
  11. Bumbu halus:
  12. 1/4 cabe merah,rebus tiriskan
  13. 1/4 kemiri
  14. 2 ruas jari lengkuas
  15. 2 ruas jari jahe
  16. 2 ruas jari kunyit
  17. 4 siung bawang putih
  18. 3 siung bawang merah
  19. Garam,secukupnya
  20. Toping:bawang goreng

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi

1
Blender semua bumbu halus
2
Tumis bumbu halus,masukan daging sapi,serai,daun salam,kecap,bumbu daging instan dan merica aduk"rata
3
Tambahkan air secukupnya hingga daging terendam sempurna.
4
Masak hingga daging benar" empuk,bila kurang air bisa di tambah lagi sesekali bila sat.
5
Setelah daging matang tambahkan penyedap dan daun bawang aduk sebentar dan angkat.
6
Siap di sajikan dengan taburan bawang goreng.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Slow Cooker

Rendang Slow Cooker

Ga ikut lebaran tapi tetiba pengen rendang. Berhubung ga punya presto, cobain pake slow cooker mpasi bocah

4 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Buat rendang mumpung di kulkas masih ada daging sisa qurban, sebenernya masih males mau ngolah2, tp frezeer nya penuh, mau naruh apa2 nggak muat 😀.

2 jam
Rendang Ayam Tanpa Santan

Rendang Ayam Tanpa Santan

Cocok banget buat yang ga makan santan tapi pengen rendang harus cobain resep ini! Dijamin bisa nambah makannyaa😋

RendAng sapi tidak pedas

RendAng sapi tidak pedas

Kami tinggal d Thailand sejak 2 thn lalu dan rindu masakan padang. Apalagi selama pandemi kami tidak bisa pulkam ke Indo. Jadilah coba membuat rendang tapi sengaja tidak pedas.

5 orang
3 jam
Bumbu ARIIJ,RENDANG pasar baru BETRO blok B60

Bumbu ARIIJ,RENDANG pasar baru BETRO blok B60

Mama yg sibuk bekerja,, Bumbu ARIIJ Hadir untuk Memanjakan aroma dapur

8orang
1:30menit
Rendang jengkol pedas mantaaap

Rendang jengkol pedas mantaaap

Lagi musim jengkol,dan lagi sempat buat alhasil jadilah rendang jengkoll

1 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi 🐮

Rendang Daging Sapi 🐮

Rendang Sapi 🐮 ••• Ceritanya daging dari qurban kemarin masih ada dan belum diolah, udah disimpan di freezer seminggu. Kita coba eksekusi buat diolah daging rendang, Alhamdulillah jadi setelah 2 jam nungguin akhirnya mateng juga🥲 Mau dicoba moms? recooked ya dan share hasilnya dicookpad aku 🥰 • • • #cookpad #cookpadindonesia #rendang #dagingsapi #olahandagingsapi #rendangsapi #rendangkentang #resephariini #resepmasakan #reseprumahan #resepnusantara #makananpadang

5 orang
2 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

5 orang
1 jam
11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku

11. Rendang Ayam Mantull Resep Rahasia aku

Aku sebenernya bukan orang Padang Sie Bun hehe... Tapi suka aja masak dan makan rendang karena bumbunya yang khas dengan berbagai macam rempah serta gurih , rahasianya ada di kelapa sangrai yang kita tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak, memang butuh perjuangan masaknya tapi rasanya dijamin tidak mengecewakan , Selamat Mencoba !! Semoga bermanfaat ;)

3 orang
2 jam
Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

Ingat umur dan kesehatan jadi harus pintar2 buat makanan bagaimana agar makan tetap enak tapi juga kita bisa sehat. Makanya menu2 yang sudah ada harus bisa dimodifikasi. Kali ini masak rendang tanpa minyak dan santan. Biasanya saya simpan di kulkas dan dihangatkan satu potong tiap kali saya mau makan.

5 - 6 potong
1 jam
Rendang Sapi "Rumahan"

Rendang Sapi "Rumahan"

1 jam 30 menit
Rendang jengkol ala mika

Rendang jengkol ala mika

Gk tau knp pasca bersalin aku jd suka banget sama jengkol.. Dan aq pengen ngolah sendiri.. Alhamdulillah semua pada suka..

8 orang
2 jam
Rendang Kelingking

Rendang Kelingking

|GATheNextLevel-Week 30| Kelingking dibikin rendang???? Yang bener aja 🤔🤔 Ihhiih bener kog, kelingking yang satu ini bukan salah satu bagian dari jari kita yaa 😂 Tapi ini adalah sebutan untuk rebung yang dikeringkan 😄 Untuk yang tinggal di daerah Malang atau Blitar pasti sudah familiar dengan bahan makanan yang satu ini Selain terkenal lezat ketika dimasak, rasanya pun tak kalah enak dengan daging sapi 😍😍 Inilah yang membuat si kelingking jadi primadona di setiap momen kumpul bareng keluarga besar, entah saat libur lebaran, ataupun liburan akhir tahun seperti ini 😚 Gak afdol rasanya kalo kumpul bareng keluarga besar ngga ada hidangan kelingking Kalo biasanya kelingking dimasak pedas dengan kuah santan, kali ini coba bereksperimen dengan pak suami untuk bikin rendang kelingking 😂😂 Alhamdulillah masak bareng suami akhirnya 😄 Dia yang ngulek bumbunya, si istri yang nyiapin semua bahannya 😂😂 Seruu, ternyata rasanya beneran miriiiiip dengan rendang daging sapi 😍😍 Buat yang ngga pernah makan, ini serat si kelingking pasti dikira serat daging beneran, hihii Dengan bahan sederhana, bisa jadi hidangan istimewa untuk keluarga tercinta 😘 Source : CP @Risa Januarti https://cookpad.com/id/resep/10271588-rendang-daging-sapi-resep-warisan-turun-temurun?invite_token=RipgRexbSUCymN3mYua2DDLs&shared_at=1609083629 #GA_TheNextLevel #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #MasakSekeluarga #CookpadCommunity_Malang #CookpadCommunity_Surabaya

Rendang jengkol sederhana🤗

Rendang jengkol sederhana🤗

Kebetulan ada jengkol dibawakan mertua😊

banyak
1-2jam
Rendang Sapi Next Level (Bumbu Bamboe)

Rendang Sapi Next Level (Bumbu Bamboe)

Resep rendang sapi ini anti ribet, karena hanya pakai rempah bubuk dan bumbu jadi dari Bamboe. Cara masaknya juga memakai trik yang bisa menghemat gas tapi hasil dagingnya sangat empuk.

3-4 orang
3-4 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
3 Jam
Rendang Daging Bumbu Giling

Rendang Daging Bumbu Giling

#MingguKe34 #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Bekasi . . . . Minggu ke 34, kali ini saya buat Rendang daging sapi menggunakan bumbu rendang jadi. Bisa dibeli di tukang bumbu giling di pasar tradisional. Saya gunakan dua bungkus bumbu, perbungkusnya 5rb rupiah. Saya campur juga dengan kacang merah kering. Selamat mencoba

1 kg Rendang
2 Jam