Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak Biji salak Ubi ungu/bubur candil yang Sempurna

Dipos pada May 1, 2021

Kolak Biji salak Ubi ungu/bubur candil

Hari ini saya akan berbagi resep Kolak Biji salak Ubi ungu/bubur candil yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Kolak Biji salak Ubi ungu/bubur candil yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Kolak Biji salak Ubi ungu/bubur candil, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak Biji salak Ubi ungu/bubur candil enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Biji salak Ubi ungu/bubur candil sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Biji salak Ubi ungu/bubur candil memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Si kakak suka banget kolak biji salak ubi ungu ini,belum pernah bikin sebelum nya siih, search di yt dan nemu resep ini,dan langsung di eksekusi. Rasanya mantul banget dah. Sc: yt simply cooking

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Biji salak Ubi ungu/bubur candil:

  1. 300 grm Ubi ungu
  2. 100 grm tepung tapioka
  3. 1/2 sdt garam halus
  4. Bahan rebusan biji salak:
  5. 800 ml air
  6. 1/2 sdt garam
  7. 90 grm gula pasir
  8. 1 lembar daun pandan, simpul
  9. 4 sdm tepung tapioka, larutkan dulu dengan 7sdm air
  10. Bahan kuah santan:
  11. 1 bks santan kara
  12. 200 ml air
  13. 1 lembar daun pandan
  14. 1/2 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Biji salak Ubi ungu/bubur candil

1
Rebus atau kukus Ubi ungu dinginkan,kemudian haluskan Ubi dan campur kan tepung tapioka dan garam, bentuk bulat2 sesuai selesai.
Kolak Biji salak Ubi ungu/bubur candil - Step 1
2
Siapkan panci untuk merebus biji salak, masukan air, gula, garam dan daun pandan,masukan biji salak nya tunggu hingga mengapung dan kemudian baru masukan tepung tapioka yang sudah dilarutkan dengan air. Didihkan sebentar lalu matikan kompor.
3
Dan selanjutnya kita masak kuah santan, masukan air, santan, daun pandan dan garam, aduk hingga mendidih jgn sampai pecah santan ya..
4
Siapkan mangkok,masukan biji salak dan tuang kuas santan diatasnya sesuai selera. Kolak biji salak siap dinikmati 😘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Ini salah satu takjil yg harus ada selama bulan ramadhan. Kesukaan paksu. Membuatnya mudah, hanya butuh kesabaran sedikit krn hrs memulung2 ubi rebusnya. Tapi jika kudapan ini laris manis...rasanya hilang semua rasa lelah itu 😊

Kolak biji salak

Kolak biji salak

Bm bgt sama ini kolak udh 1minggu.mau bli tapi ga nemu yg enak jadilah akunya bikin sendiri dirumah. Simple dan pastinya enak bgt sih... (Buat aku) hehehee Cuss ikutin resepnya yah biar ga ngiler..

5porsi
30 menit
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

#PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang Buat biji salak yang lembut dan kenyal terletak pada sagu dan penambahan air yang sesuai. Perbandingan 1:2 antara ubi dan sagunya.

30 orang
2 jam
Kolak Candil Ubi Ungu

Kolak Candil Ubi Ungu

Dah lama pingin bikin 😁 tapi nyari ubi ungu gak dapat yg bagus. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Semarang

Kolak Biji Salak Ungu

Kolak Biji Salak Ungu

Sisa ubi ungu kemarin,,, kalau goreng sih sudah sering, sesekali boleh lah di kreasi

LAKSIRUT (kolak singkong parut) / bursing (bubur singkong).. 😁

LAKSIRUT (kolak singkong parut) / bursing (bubur singkong).. 😁

Ini enak banget.. Awalnya beli .. Abis itu ketagihan.. langsung eksekusi.. Ini resep boleh nyari2 d mbah google.. Lupa namanya siapa.. πŸ˜…

2-3 porsi
Jenang grendul a.k.a kolak biji salak

Jenang grendul a.k.a kolak biji salak

#BikinRamadanBerkesan

4 porsi
Kolak Pisang dan Singkong

Kolak Pisang dan Singkong

Beberapa hari yg lalu dibawain mbah putri pisang kepok kuning sm singkok yg enk, kenapa enk krn pas digoreng bs merekah dan renyah tp lg males diolah macem jd nya cm digoreng terus2an. Krn uda bosen digoreng trus sisa nya dikolak asal cemplung aja.

8 porsi
40 menit
Kolak candil ubi hejo (hijau)

Kolak candil ubi hejo (hijau)

Dari dulu kepengen banget bikin kolak candil tapi belum sempet nach kebetulan ada ubi bosen ya kalau digoreng mulu akhirnya kita sulap aja jadi kolak candil ubi hejo.

1-3 orang
1. KOLAK BIJI SALAK (LABU KUNING)

1. KOLAK BIJI SALAK (LABU KUNING)

Lagi mencoba mengkreasikan ide bikin ( Kolak Biji Salak ) dengan bahan dasar labu kuning hehe.. Alhamdulillah hasilnya tidak mengecewakan 😁😊

Kolak Biji Salak (+ Jahe)

Kolak Biji Salak (+ Jahe)

Walaupun lagi puasa harus tetep semangat masaknya yaaa ✌️

8 porsi
1.5 Jam
Kolak Candil Pisang

Kolak Candil Pisang

Pohon pisang daunnya layu, dijadikan alas makanan.⁣ Sobat Chefmin I love you, chefmin datang bawa resep masakan.⁣ Sudah sering makan kolak candil kan. Hari ini chefmin bawa resep berbeda yaitu kolak candil pisang, bisa lho dijadikan peluang usaha apalagi di moment musim penghujan kayak gini. Chefmin kepo nih, kolak candil ini asalnya dari bandung apa semarang sih? Coba info chefmin dong. Sambil kepoin juga chefmin masak kolaknya. Cintai dapurmu, ayo masak tiap hari salam kenyo berdisco ...⁣

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

12/5/19 Suami lagi pengen yang manis-manis buat buka puasa, kebetulan hari ini jadwalnya ke pasar buat belanja mingguan. Sekalian deh beli ubi dan kawanΒ²nya #JemputRejeki Published :16/5/19

Kolak Biji Salak Ubi Unggu#BikinRamadanBerkesan

Kolak Biji Salak Ubi Unggu#BikinRamadanBerkesan

Biasanya buat dri tapioca ini bru dari ubi enak jga#bikinramadanberkesan

πŸ€Kolak pisang kacang ijo sederhana πŸ€

πŸ€Kolak pisang kacang ijo sederhana πŸ€

Emang masak apa aja Klo ala mak irit pasti sederhana...aku kan emang sederhana orangnya.wkwkwk padahal... Dari pada mewah2 tapi belanjanya ngutang di mbok mlijo,atau mang tukang sayur,,,jangan ya makk...

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Di Malang susah nemuin kolak biji salak kalo g pas puasa. Jadinya pas kepingin gini bikin aja deh. Kebetulan di kulkas ada sisa labu kuning. Jadi di manfaatkan yang ada saja ;)