Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis yang Lezat

Dipos pada July 18, 2016

Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis

Hari ini saya akan berbagi resep Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis memakai 26 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kebab makanan daging asap dari orang turki yang cara makanya di gulung ternyata mudah di coba, isian bisa pake daging di potong tipis atau daging cincang halus tabur rempah rempahan biar terasa sedap seperti kita makan sate daging hangat dan di bungkus pake salad. Praktis kulit kebab buat setok di kulkas bisa tahan lama dan bisa di coba kapan saja. #cookpad.com.indonesia #resepkebab_turki #kulitkebab

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis:

  1. Bahan kulit kebab / tortilla:
  2. 330 gr tepung protein rendah (segitiga biru)
  3. 100 ml air panas
  4. 80 ml yogurt natural
  5. 40 ml minyak
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt baking powder
  8. Bahan isian :
  9. 12 potong tipis daging sapi
  10. 1 sdt bubuk lada hitam
  11. 1 sdt bubuk bawang putih
  12. 1/2 sdt bubuk paprika
  13. 1/2 sdt bubuk jinten
  14. 1/2 sdt italian herbs (opsional)
  15. 1 sdt garam
  16. 1 sdt madu (opsional)
  17. 6 sosis (opsional)
  18. Pelengkap sayur :
  19. Secukupnya selada
  20. Secukupnya tomat
  21. Secukupnya potong bawang bombay
  22. Secukupnya ketimun
  23. Pelengkap saus :
  24. Saus tomat
  25. Mayonis
  26. Mustard

Langkah-langkah untuk membuat Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis

1
Siapkan bahan untuk di jadikan kulit kebab / tortilla. yogurt menjadikan kulit kebab lembab tidak mudah sobek waktu di gulung rasa menjadi enak.
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 1
2
Campurkan tepung,garam baking powder aduk sampe tercampur lalu masukan minyak, air,yogurt,aduk sampe mengumpal tuang ke perlap oleni pake tangan sampe setengah kalis saja tutup plastik dan panci diamkan 1 jam.
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 2
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 2
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 2
3
Serelah di diamkan oleni lagi tekstur semakin lembut lalu timbang adonan 50 gr bulati tutup plastik atau kain serbet biar adonan tidak kering.
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 3
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 3
4
Ambil satu persatu adonan siapkan rolingping di tabur tepung biar tidak lengket,pipih kan adonan berbentuk membulat lalu taruk di piring alasi pake plastik ditumpuk biar tidak lengket ke adonan lainnya kemudian tutup kain. Lakukan sampe habis.
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 4
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 4
5
Panggang di wajan yang panas dengan api kecil satu persatu sampe bergelembung balik angkat ke wadah tutup kain serbet biar kulit kebab terjaga lembab tidak mudah kering.
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 5
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 5
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 5
6
Siap bahan isian saus, salad sesuwai selera,panaskan teflon panggang daging yang sudah di bumbuin sampe matang.
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 6
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 6
7
Lebarkan kulit kebab oles saus tomat tata isian lalu masukan mayonis,mustard lalu gulung sesuwai selera bisa di bantu pake tusuk gigi biar rapi.
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 7
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 7
8
Untuk setok di kulkas kulit kebab di panggang setengah matang tunggu dingin masukan plastik dan simpan di kulkas untuk persispan sarapan pagi.
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 8
9
Setelah digulung seperti ini mau makan tingal di panasi panggang di wajan, dan rasanya kulit kebab atau tortilla menjadi renyah pas banget rasa salad di padu dengan mayonis, bikin ketagihan. Bisa buat bekal kerja lebih praktis ! Selamat mencoba dan pasti suka.
Kebab turki / tortilla isian daging sapi dan sosis - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Daging masak aceh

Daging masak aceh

2 org
30 menit
Bestik Bola Daging

Bestik Bola Daging

Selamat Hari Raya Idul Adha untuk yg merayakan ya! πŸ˜ŠπŸ™ Ini masakan favorit untuk olahan daging sapi. Rasanya mirip semur tapi lebih ringan dan dominan rasa merica. Di resep ini memang skip bawang putih ya, supaya lebih segar pakai bawang bombay yang banyak. Semisal ingin pakai bawang putih, boleh geprek 1 siung lalu tumis.

2 orang
1 - 1Β½ jam
Pancake Sayur Dengan Daging

Pancake Sayur Dengan Daging

Mau sarapan, tapi banyak maunya 1. Mau pancake tapi yang asin 2. Ada sayurnya 3. Ada dagingnya 4. Sekali masak, supaya si boss baby bisa makan Hahaha banyak banget maunya 🀣 Resep bisa di cek di Youtube Devina Hermawan β€œKorean Pancake Yachaejeon” #PejuangGoldenApron3

Steak tempe simple ala daging burger

Steak tempe simple ala daging burger

Dimasa pandemi ini pasti banyak butuh protein juga kan..semangat sehat salam bahagia bunda #ppkm

4 biji
Dendeng daging sapi

Dendeng daging sapi

6 oranh
1 jam
Tumis daging sapi

Tumis daging sapi

Pengen ngabisin sisa stok daging di kulkas dan mau bikin yg simpel aja...cusss masaak

2 - 3 orang
40 menit
Basci dan baso daging kuah hot jeletot

Basci dan baso daging kuah hot jeletot

Resep basci dan baso daging sudah saya share sebelumnya ya. Kali ini saya hanya share resep kuah dan sambelnya saja

Empal Gentong Daging Sapi Khas Cirebon

Empal Gentong Daging Sapi Khas Cirebon

Empal gentong adalah masakan khas Cirebon dng isian daging sapi, jeroan ataupun babat dng kuah santan kuning yg dimasak dng menggunakan gentong dan perapiannya dng kayu bakar. Gentong adalah tembikar besar yg terbuat dr tanah liat. Namun karena kemajuan jaman, lambat laun memasak empal gentong ini tdk lg menggunakan gentong dan kayu bakar, namun sudah beralih ke peralatan modern. Tema menu semarak kali ini adalah aneka makanan khas Cirebon yg dicetuskan idenya oleh mba Febri. Maka pilihan saya jatuh pada makanan favorite kalau berkunjung ke kota udang ini yaitu empal gentong. Resep empal gentong yg ini adalah hasil cooksnap dr resepnya mba SilviaNovi, ternyata caranya mudah dan tidak ribet dan rasanyapun sangat enak, cocok untuk dijadikan sbg lauk pendamping nasi hangat atau pun lontong. Yuuk... Bun dicobain menu empal gentong yg satu ini, dijamin ketagihan dan seluruh anggota keluarga akan suka, jangan lupa kirim foto cooksnapnya pd kolom dibawah ya Bun, terimakasih banyak... πŸ™πŸ™πŸ˜˜ #RasaCaiRebon #semarak_RasaCaiRebon #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #EmakNusantaraKreatif #HuntersInAction #CookingBakingHunters #dapoer_eva #Cookoad_id

Semur Daging Sapi (Tanpa Presto)

Semur Daging Sapi (Tanpa Presto)

Meskipun dg peralatan seadanya, namun semangat kreatifitas tetap membara. Yap sekali lagi mari aplikasikan metode 5307 dalam resep ini, hemat gas pula bund.. 🀭

Perkedel kentang daging cincang/giling

Perkedel kentang daging cincang/giling

Resep dr alm ibu mertua β™₯️

Banyak
Tumis Daging Bumbu Maranggi

Tumis Daging Bumbu Maranggi

Kalau biasanya bumbu maranggi identik dengan sate, kali ini bumbu maranggi dipadukan dengan daging shortplate, sehingga proses memasaknya jadi lebih mudah. Untuk rasa, nggak kalah dengan sate maranggi, wangi dan legit.

3 orang
45 menit
Sapo brokoli daging sosis dan bakso (kuah kental)

Sapo brokoli daging sosis dan bakso (kuah kental)

minggu ini saya ingin berbagi resep sapo bukan tahu tapi pakai daging, sosis, bakso dan sayuran lainnya selamat mencoba! #PejuangGoldenApron3

3 porsi
15 menit
Cah Daging Daun Ginseng

Cah Daging Daun Ginseng

Ternyata daun ginseng tuh enak, licin murip kangkung menurutku, aku pribadi suka tekstur nya. 🀩 Kalian bisa ganti dengan sayuran hijau lainnya ya , sesuai selera aja.

2 orang
30 menit
Kalio Daging

Kalio Daging

Menu untuk lebaran nanti, pengen cobain masakan yg beda dari biasanya, selama ini cm opor, sambel ati krecek, dll, itu menu khas andalan keluargaku ☺️, pengen dch nyobain yg lain dan penasaran dengan kalio daging, apa sch kalio daging itu ? Kalio adalah sebutan dari rendang setengah jadi, yang masih berwarna kecoklatan dibanding rendang yang berwarna cokelat kehitaman. ... Selain itu, rasanya tidak terlalu pedas dan daging yang dimasak juga tidak sekeras rendang. (Sumber : Wikipedia) Source : Recook #KasMira https://cookpad.com/id/resep/13365840-kalio-daging?invite_token=mb8VNHECHdtDQptYS2HARKYr&shared_at=1620393318 #PekanPosbar #PekanPosbarSayurLebaran #CookpadCommunity_Tangerang #KualiEmak #KampoengRamadan #PejuangGoldenApron3 #49

Cah Daging Bunga Turi

Cah Daging Bunga Turi

Bismillahirrahmanirrahim....... Jarang-jarang bisa masak bunga turi, karena emang sangat jarang ada yang jual..... Kurang memasyarakat juga di kota ku 😁 Kebetulan banget pas kekebun pohon turi sedang berbunga, ya udah di panen deh 😍 Hari ini masak bunga Turi cah daging, hhhmmm yummy banget.... Yuuk intip resepnya.....πŸ’• Intip juga tips mengolah bunga turi supaya tidak pahit ya...... #MasakanBundaPashalenko #CahDagingBungaTuri #PosbarIDAMAN #PekanPosbar #MasakanPendampinvMenuIdulAdha #CookadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Martabak telur isi daging sapi

Martabak telur isi daging sapi

Minggu ke-3 bulan April (dibulan Puasa Ramadhan) ini saya ingin berbagi resep cara bikin martabak telur isi daging sapi cocok buat menu berbuka puasa, selamat mencoba! #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbarProtein

3 porsi
15 menit
Nasi Goreng Kambing

Nasi Goreng Kambing

Post tabungan resep aahhhh... πŸ€­πŸ˜‡πŸ˜‡ Simpel tp uwenak 🀀 #PosbarIDAMAN #IdulAdhaWongKito #KampungIdaman #Pokcoy_ElloetmamanaKenZio #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Kediri