Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak) yang Enak

Dipos pada May 7, 2019

Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak) yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak) biasanya untuk > 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak) diperkirakan sekitar 120 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak) memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kapan itu pernah zonk beli gado2 siram di kota A tapi rasanya ga banget di lidah karena ada campuran rasa kencur dan daun jeruk. 😭 (Waktu itu bingung banget kok ada rasa kencurnya di gado2, ga cocok sama seleraku dan akhirnya ga kemakan.😭) Mungkin karena Gado2 siram yg biasa dibuatin mama itu rasanya murni gurih kacang+santan kelapa tanpa ada rasa menyengat yg mengganggu. Bumbunya juga halus banget ga kaya bumbu pecel yg butiran kacangnya masih keliatan. Dan ketika browsing sana sini ternyata gado2 yg biasa aku makan itu namanya gado2 siram surabaya. Komposisi bumbu dan hasil akhirnya yg kelihatan di resep sesuai dengan ekspektasi. πŸ˜… Karna sulit banget nemuin gado2 yg model gini di kota A, akhirnya waktu pulkam, langsung minta ajarin mama bikin resep bumbunya. Aku sengaja simpan disini biar kalau keluar kota lagi bisa bikin sendiri. Oiya, ini santannya aku ganti pakai fiber creme biar papa juga bisa ikut makan. Resepnya bikin dalam jumlah besar buat ngabisin stock kacang di rumah. Lumayan bisa dibagi2kan buat tetangga dan teman2 mama di kantor. 2 hari sudah habis padahal bikinnya sepanci gede, teman mama bahkan ada yg minta bungkusin bumbunya doang.πŸ˜‚ Mungkin lain kali aku akan bikin buat porsi personal karena jujur mengolah bumbu dalam porsi besar itu capek banget ternyata (ga bakar jadi tukang gado2 --> kata mama πŸ˜‚πŸ˜‚)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak):

  1. Bumbu Kacang yg dihaluskan
  2. 400 gram Kacang tanah
  3. 16 siung bawang putih
  4. 8 buah Cabe merah besar
  5. 1 gula merah ukuran batok kelapa
  6. 4 sdm air asam jawa
  7. 1 buah kentang ukuran medium (rebus dan kupas kulitnya)
  8. Bahan Cemplung
  9. 12 sdm fiber creme dilarutkan dalam 500 ml air hangat
  10. 6 sdm tepung beras dilarutkan dalam 200 ml air suhu ruang
  11. 800 ml air (disesuaikan dengan kekentalan yg diinginkan
  12. secukupnya Garam, gula dan kaldu bubuk
  13. Bahan pelengkap
  14. 10 buah lontong
  15. Kubis kukus/rebus
  16. Selada hijau kriting
  17. Wortel kukus/rebus
  18. Kacang panjang kukus/rebus
  19. Kentang kukus/rebus
  20. Mentimun
  21. Telur rebus
  22. Krupuk udang/bawang

Langkah-langkah untuk membuat Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak)

1
Goreng kacang, bawang putih dan cabe merah hingga matang, tiriskan. (Fotonya agak kuning karena aku pakai flash)
Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak) - Step 1
Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak) - Step 1
2
Masukan serutan gula merah bersama kacang++bawang putih+cabe goreng, kentang rebus dan air asam jawa ke dalam blender. Tambahkan air secukupnya (+-200 ml) untuk memudahkan memblender. Di sini bumbunya aku bagi dua karena blendernya ga muat untuk memblender semua bumbu halus sekaligus.
Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak) - Step 2
Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak) - Step 2
3
Masukkan bumbu halus kedalam panci. Tambahkan larutan fiber creme, gula, garam dan kaldu bubuk. Aduk aduk perlahan hingga semua tercampur, lalu tambahkan air sedikit demi sedikit hingga volume yg diinginkan + larutan tepung beras. Aduk terus hingga bumbu meletup letup (tanda sudah mendidih) dan mencapai kekentalan yg diinginkan. Tes rasa, jika sudah pas, matikan api.
Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak) - Step 3
4
Tata bahan2 pelengkap di atas piring, lalu siram dengan bumbu secukupnya. Gado gado siram surabaya siap disajikan.
Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak) - Step 4
Gado - Gado Siram Surabaya (With fiber creme) (Porsi Banyak) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Gado gado

Gado gado

Bumbunya simpel dan mudah.. :)

2 orang
15 menit
Gado-gado Surabaya

Gado-gado Surabaya

Salah satu makanan favorit, biasanya beli tapi kali ini mau bikin sendiri. Dan ketemu sama resep yang cocok banget milik mom @Ravitarav,. Anakku pertama kali nyoba bilang suka, padahal kalo mamanya beli nggak mau nyoba😁. Resep asli bisa klik https://cookpad.com/id/resep/4439003-gado-gado-siram-surabaya-selasabisa?invite_token=64jL2C3wRDErEue2WL1DAcCb&shared_at=1629978980

Gado” bumbu instan

Gado” bumbu instan

Lg pengen gado” pake bumbu yg instan aja bnyk di jual di supermarket πŸ˜πŸ˜‹

Gado gado Petis ala Bun2

Gado gado Petis ala Bun2

mager bgt hari ini, kalo libur sabtu pengennya bs gulang guling aja... xixixii akhirnya bikin sesuatu yg praktis aja krn d rmh ini bumbu kacang giling selalu tersedia... yuks let's Go...

2 porsi jumbo
Gado-gado Simpel

Gado-gado Simpel

Seerti biasanya, saya kangen makanan solo udah gitu aja he..he... Mau beli disini nggak ada sih. Paling seneng kalo lagi masak ada yang bantuin, jadi lebih cepet masaknya, cepet makannya, dan cepet kenyangnya.

6 porsi
60 menit
Gado-gado simple

Gado-gado simple

Ingin saja

4 piring
1 jam
Gado-gado

Gado-gado

salah satu menu favorit keluarga selain rasax enak gizix jg dapet..daripada beli diluar bun yg blm tau kebersihanx mending kt buat sendiri puas enak dan bersih...😍

Gado-Gado

Gado-Gado

Bismillahirrahmanirrahim Assalamualaikum... Menu makan siang hari ini bikin Gado-Gado banyakin makan sayur kata nenek biar sehat😊 Kolaborasi sama anak gadis yang beranjak remaja dibiasain masuk dapur bantuin emaknya meski cuma motong-motongin sayuran..sayurnya nyesuaian yg ada dikulkas. Bapaknya anak-anak td pagi udh bantuin nyuci sama jemur baju minta jatah dibikinin Gado-Godo. Source : Dapur Ibuk Kayana Resep asli: https://cookpad.com/id/pengguna/13705681?invite_token=4NDhxAYATNwqbBcqjqNL3fX9&shared_at=1609062190 #bamasakbaimbai #sarabasantan #MasakSekeluarga #Recookoftheweek #CookpadCommunity_kalsel #Dutarecookbarabai #Masakitusaya

Gado Gado

Gado Gado

Assalaamu'alaykum warahmatullaah wabarakaatuh ummahaat~ Udah lama gabuat gado gado πŸ˜‹ ma syaa Allaah menu sederhana yg nikmaat bgt. Bagus juga buat detox pencernaan. Bikin yuk umm πŸ€— jangan lupa kasih tetangga ya. Note 1. Kemangi jangan d skip ya umm 😚 rasa dan aroma nya bikin gado gado tambah istimewa 2. Gado gado bisa di sajikan dg lontong, nasi, atau mie kuning. Mau lebih nendang? Pakai bakwan, umm πŸ˜‚ endoool banget. 3. Sayuran bisa di variasikan sesuai selera dan stok kulkas. Misal, jagung manis, bayam, kenikir, kecipir, kangkung, kentang, kol dll. Tahu bisa diganti dg tempe. Bebas ya umm. Bismillaah GADO GADO by @qiyamskitchen

Gado gado

Gado gado

Kepingin makan gado2 di siang hari, seger banget kayanya. Sudah diprepare belanja sayur cuss pagi2 disiapin siang tinggal makan πŸ˜‚ Resep dari mb dheea zaky, cocok enak banget legit dan kental dari kentangnya

3-4 porsi
Gado - Gado Kecipir (Special Low Budget Under 30k)

Gado - Gado Kecipir (Special Low Budget Under 30k)

Diajakin Tehmin nih masak aneka kreasi Gado-Gado dengan budget maksimal 30rb 🀩 Sekalian meramaikan Posbar Komunitas #Busway_GadoGado #CookpadCommunity_Jakarta Dan support #TetepKenyangTanpaNasi karena saya kalau makan Gado-Gado selalu tanpa lontong atau nasi, porsinya aja udah begah, kenyang banget πŸ€©πŸ˜‹ Rincian belanja mingguan (harga menyesuaikan daerah masing-masing) : Kentang Rp. 3000 Kecipir Rp. 3000 Tauge Rp. 2000 Kacang tanah goreng/ bks kecil Rp. 3000 Kerupuk Rp. 3000/bks Cabe + bawang putih Rp. 3000 Tahu Rp. 3000 Telur ayam Rp. 2000 (Total : Rp. 22.000,-) Yap, siapa sih yang ga kenal sama hidangan satu ini, sepiring isinya rame banget, ada potongan lontong, sayuran mentah atau matang, tahu atau tempe, siram bumbu kacang plusnya pake kerupuk dah πŸ˜‹ Disini spesial saya pakai kecipir yang sudah dikukus. Endulitaaaa banget pokoknya 🀩 Sekalian melengkapi resep edisi spesial #DariFarhahUntukCookpad #JelajahResepNusantara #MenuNusantara #MasakanKhasBetawi #ResepBetawiFarhah #DirumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_jakarta Boleh di Cooksnap buat referensi menu harian kamu nih, Cookpaders πŸ€— Selamat mencoba ya! πŸ€©πŸ™

1 porsi
Gado-gado sayur

Gado-gado sayur

Berhubung punya stok kacang tanah banyak, mamah minta buatin gado-gado langsung deh buat:) Note: sayuran dan tingkat kepedasan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing ya moms..

4 porsi
Gado-gado

Gado-gado

Makanan yang sederhana tapi berkesan buat mama adalah gado". Makanan favorit beliau. Setiap mama ultah yang kebayang dibenak hati, cuma pengen ngasih sesuatu yang berharga buat mama. Tapi kadang apa yang kita berikan, mama selalu bilang .. "Tak perlu memberikan sesuatu untuk mama. Liat kalian sukses dan bahagia, mama sudah seneng banget. Itulah kado yang terindah buat mama." ❀ Begitu besar pengorbanan dr seorang mama. Aku sebagai seorang anak hanya ingin membahagiakan mama. Di hari special ini, teruntuk mama .. Gado" ala anak tercinta kupersembahkan buat Mama. Semoga mama suka dan mama selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, perlindungan dr Allah SWT. Aamiin .. Terima kasih buat segalanya. I love you mama 😘 #SemuaTentangIbu #SelamatUlangTahunIbu #TeamTrees #OneRecipeOneTree #SatuResepSatuPohon #berburucelemekemas #resolusi2019 #week50 #2 #cookpadindonesia #cookpadcommunity_yogyakarta #dapur_sandra

Gado - Gado

Gado - Gado

Resep dari ibunda tercintaπŸ₯°