Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai kambing yang Enak

Dipos pada July 15, 2016

Gulai kambing

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Gulai kambing yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Gulai kambing yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai kambing, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Gulai kambing bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Gulai kambing sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai kambing memakai 16 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Eksekusi kambing dlu,

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Gulai kambing:

  1. Secukupnya daging kambing
  2. bumbu halus**
  3. 5 bawang merah
  4. 4 bawang putih
  5. Sedikit merica
  6. 3 kemiri
  7. 1 sdt ketumbar
  8. 2 ruas jahe
  9. 2 ruas kunyit
  10. Garam
  11. bumbu lain**
  12. 2 lbr daun jeruk
  13. 1,5 keping gula jawa
  14. 1 bks santan kara dan 6 gelas air
  15. 2 lbr daun salam
  16. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Gulai kambing

1
Iris dan cuci daging kambing,
2
Haluskan bumbu halus, tumis smpai harum
3
Masukkan daun jeruk, tunggu sebentar baru masukan dagingnya,tambah air, baru gula jawa, biarkan smpai daging kambing empuk
4
Baru masukan santan kara yg dicampur dg air, tunggu mndidih dan matang,
5
Matikan api,
6
Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Daging Sayur Brokoli Jamur Wortel

Tumis Daging Sayur Brokoli Jamur Wortel

Masak simple sudah lengkap ada protein hewani dan Sayur Sayuran. Rasanya gurih dan enak anak2 juga suka. Bisa ditambahkan irisan cabai kalo saya mending pake taburan bubuk cabe pas mau makan πŸ˜‚πŸ˜‚.

3 orang
20 menit
Semur daging sapi empuk kayu manis

Semur daging sapi empuk kayu manis

Hari ini masak semur untuk besok lebaran Masak 1kg daging sapi Pertama kali masak ini Soalnya biasanya mama yg buatin Tapi berhubung saya sudah pindah rumah jadi masak sendiri deh Dengan resep teflon mama Maaf ya gak foto pas proses nya Karena gak sempet.

10orang
1jam
Krengsengan daging

Krengsengan daging

Bikinnya mudah dan enak 🀭

3 orang
45 menit
Semur bola daging

Semur bola daging

Minggu terakhir ramadhan dan tetap sebagai #PejuangGoldenApron3 tetap semangat puasa dan upload resepnya

Rawon Daging Sapi

Rawon Daging Sapi

Lagi ada stok daging dikulkas akhirnya memutuskan untuk bikin rawon, namun dengan bumbu bikin sendiri yaa.. biar bisa dimakan untuk anak juga.. tanpa msg juga.. selamat mencoba ya ❀

Sop daging no msg, no minyak

Sop daging no msg, no minyak

Dapet resep dari ibu lagi. Tapi tetap aku modifikasi agar tetap sehat tapi enak dilidahku. Semua bumbu pakek feeling yah. Karena memang masak nya cuman utk 1x makan. Sayuran nya direbus dan dipisah dri kuah, agar kalo pengen kuah nya dimakan hangat, si sayur nggak dimasak berkali kali.

1 orang
15 menit
Oseng toge daging

Oseng toge daging

Mengaplikasikan bumbu dasar bawang yang sebelumnya saya buat πŸ€— #PekanRayaBumbu #PekanPosbarBumbuDasar #TamuCode_BundaPashalenko #RecookDepok_BumbuDasar #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

Rendang daging padang

Rendang daging padang

Resep ini diajarkan oleh mama mertua saya yang asli minang. Tapi saya modifikasi sedikit. Hasil modifikasi ini merupakan hasil inspirasi dari rasa rendang padang yang pernah saya coba di atas pesawat garuda,. Silahkan di coba mom.. Jangan lupa follow ig saya ya di @riarestiagustina dan @diva.recipes "Masak semudah 1 2 3"

10 porsi
3 jam
Kambing cincang

Kambing cincang

Meramaikan moment idul adha 2021

6 orang
1 jam
Daging Sapi Saus Mie Ayam

Daging Sapi Saus Mie Ayam

Resep ini diadaptasi dari Resep di Pinterest (Id PiknikDong) dengan sedikit modifikasi. Fotonya per step tidak difoto, karena sudah malam masaknya πŸ˜‚ Dan Foto terakhir adalah foto 1 porsinya ya, dan juga fotonya agak gelap.. Tapi rasa...Heeemmmm syedap. Buat yg tidak suka daging sapi bisa diganti daging ayam, atau bahkan diganti dengan jamur juga bisa. Yuk Dicoba buk ibuk, mbak embak, mas emas, dan semuanya.

3 porsi
30 menit
Tongseng Kambing / Sapi

Tongseng Kambing / Sapi

Bingung daging kurban mau dimasak apa ? Bikin tongseng aja yuk !

4-5 orang
1 jam
Asem Asem Daging Daun Kedondong

Asem Asem Daging Daun Kedondong

Mikirin menu buka puasa sore nanti apa ya.. yg seger.. enakπŸ€” Pas liat disamping rumah masih ada daun kedondong muda, jd inget sayur kesukaan suami, buru2 ke pasar deh cari daging. Kalo pulang ke mertua di Bojonegoro sering dimasakin sayur ini, kayaknya disana emang khas nya pake daun kedondong ya, tp klo ga ada tak masalah.. bisa diganti blimbing wuluh jg enak kok😊

8-10 org
60 menit
Daging Sapi Cabe Ijo πŸ‡²πŸ‡¨ #masakanindo

Daging Sapi Cabe Ijo πŸ‡²πŸ‡¨ #masakanindo

Simple & enaaak bikin nagihπŸ₯°πŸ₯° Aku ga sengaja masak ini liat ada sisa daging has luar dan cabe ijo keriting. Cus eksekusiiii. Dimakan pake nasi panas nagihh😝😝

3-4 orang
Bistik Daging (Metode Marinasi)

Bistik Daging (Metode Marinasi)

Dgn metode ini menurut saya rasanya lebih legit, lebih menyerap kedaging, gurih dan lebih simpel cara masaknya pastinya hemat gas dan tenaga 😊 #UngkepanRasaHati #KampoengRamadan #PekanPosbarProtein #CookpadCommunity_Bandung #CookpadIndonesia

Daging Teriyaki Alakadarnya

Daging Teriyaki Alakadarnya

Sudah lama tersimpan di frezer Daging Sliced Us Beef tapi mood mengolahnya masih males..Naah takut makin lama lagi kebetulan lauk anak" gak ada sempetin mengolahnya dengan bahan yang tersedia aja di rumah..Pokoknya seadanya bahan kita bebas modifikasi bahan yaa..

3 Orang
25 menit