Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rendang Sapi (Beef Rendang) yang Enak Banget

Dipos pada January 10, 2020

Rendang Sapi (Beef Rendang)

Bagaimana membuat Rendang Sapi (Beef Rendang) yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Rendang Sapi (Beef Rendang) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Rendang Sapi (Beef Rendang), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Rendang Sapi (Beef Rendang) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Rendang Sapi (Beef Rendang) yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Rendang Sapi (Beef Rendang) diperkirakan sekitar 3-4 Jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Sapi (Beef Rendang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Sapi (Beef Rendang) memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Daging Rendang yang empuk banget ini cocok banget untuk jadi temen kamu makan nasi!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Sapi (Beef Rendang):

  1. 1 kg Daging Sapi Tanpa Urat (Potong dadu)
  2. 2,5 L santan dari 3 butir kelapa
  3. 5 btg Serai (Geprek)
  4. 1 lmbr Daun Kunyit (potong jadi 2)
  5. 15 lmbr Daun Jeruk (robek masing-masing daun)
  6. 2 ptg Asam Jawa
  7. Bumbu Halus
  8. 250 gr Cabai Keriting
  9. 200 gr Bawang Merah
  10. 7 siung Bawang Putih
  11. 3 cm Jahe
  12. 3 cm Lengkuas
  13. 1 sdm Garam
  14. Yang harus disiapkan
  15. Pressure Cooker

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Sapi (Beef Rendang)

1
Siapkan Pressure Cooker. Saya menggunakan Pressure Cooker agar Rendang lebih cepat matang dan empuk. Masukkan daging sapi, bumbu yang sudah dihaluskan, dan santan. Aduk rata sampai tercampur. Masukkan serai, daun kunyit, dan daun jeruk, lalu aduk lagi sebentar.
2
Setelah itu, tutup Pressure Cooker dan masak selama 3-4 Jam. Setiap satu jam sekali, cek keempukan daging Rendang. Bila sudah empuk, maka Rendang sudah bisa diangkat dan tidak perlu dimasak lebih lama.
3
Sajikan selagi hangat, kalau saya menyajikannya dengan nasi karena ini sangat cocok untuk jadi lauk makan kamu!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Masih seputar olahan daging sapi. Aneka resep masakan berbahan dasar daging sapi seakan tak ada bosan-bosannya. Nah berikut ini adalah rendang daging sapi, yang diolah dengan bumbu minimalis namun tetap terasa lezatnya. #PejuangGoldenApron3

3 porsi
60 menit
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Semalam masih pada lapar dirumah...keinget kmrn cek resep sisa bahan makanan ada yang buat nasi goreng rendang. So eksekusi aja.

3 orang
setengah jam
335. Rendang Daging Bumbu Instan

335. Rendang Daging Bumbu Instan

Source : account Farras Faruqita https://cookpad.com/id/resep/11337179-rendang-daging-bumbu-instan?invite_token=uRDT3ygP32gFTfKkToYcC4eK&shared_at=1620998745 Bumbu instan dengan tambahan bumbu lagi, rasanya cocok dengan kita. Aku buat 2x resep sesuai stok daging di rumah. Aku pakai bumbu instan Bamboo #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3

8-10 orang
60 menit
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Assalamualaikum Sik asik.. nasi sisa kemarin. Jangan disia siakan ya. Eman Eman bunnn🤣 Masi suka ngolah Nasi goreng sih.. lumayan kan gaak ribet sarapan mikirin masak apa? Dah lah tinggal cemplung cemplung apa Yang Ada Aja. Alhamdulillah disyukuri bisa makan. Karna sesungguhny orang Kaya itu adalah orang yang bisa makan Hari ini, 🤗🤗🤗 Jangan lupa bersyukur sebanyak banyaknya... Yaelah malah ceramah😂😂 #pejuanggoldenapron3 #week44

2 orang
25 menit
Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

masih ada sedikit Opor dan Ketupat sayang kalau dianggurin...mendingan aku bikinin Lauk Rendang Hati Sapi untuk melengkapinya.

12 potong
60 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Suami doyan banget makan jengkol. Bosen disambel. Bikin rendang pun mantap. Resep ini sebenernya dari Ayah saya. Dia pintar masak lho walau laki2 karena dari kecil hidup sendiri. Beliau asli sumatera. Medan tepatnya. Resep pakai kelapa parut yg disangrai jadi lebih enak lebih kres kres. Oh iya kalau di lampung bisa juga kalau ga mau repot tinggal beli bumbu rendang giling 5ribu. Sama bumbu rendang keringnya 1 bungkus ya.

6 orang
1 jam
Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat. Dapat dipastikan hampir semua orang tahu kalau Rendang adalah masakan khas Padang. Olahan daging kaya bumbu dan rempah-rempah yang banyak dan beragam. Terkadang lidah yang tidak terbiasa dengan olahan dengan banyak bumbu dan rempah menjadi asing dan tidak mampu menikmati cita rasanya. Nah...kali ini saya berbagi resep Rendang Padang ala lidah Jawa. Karena lidah saya terbiasa menikmati olahan Jawa, demikian juga dengan keluarga. Mencoba memasak Rendang orang Padang punya, tapi masih tetap diterima lidah keluarga Jawa saya. Selamat mencoba, semoga cocok yaaa....

Rendang jengkol🤭

Rendang jengkol🤭

Biarpun tapi jengkol alternatif menurunkan kolesterol loh,,,,selain suami suka bgt ada jg manfaatnya,,,

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Jengkol ma'nyoss juga yah... Direndang... 🤤

5 porsi
Rendang ternyata gampang bikinnya 😆

Rendang ternyata gampang bikinnya 😆

Alhamdulillah akhirnya bisa nemu paduan rasa yg pas menurut selera lidah anak2 saya, mamah happy 😘

10 potong
Oseng Mercon Sapi Modifikasi dari Daging Rendang

Oseng Mercon Sapi Modifikasi dari Daging Rendang

Cookpader satu ini punya moto: Tidak boleh ada bahan apapun yang disisakan. Di freezer masih teronggok 2 bungkus daging rendang bikinan Mama dari Prabumulih. Tapi kok hari ini, diri ini ingin sekali Oseng Mercon kayak di Jogja. Akhirnya 1 bungkus dipisahkan dari bumbu rendangnya, dicuci bersih, direbus ulang dan dimodifikasi jadi menu daging-dagingan lain. Jadilah si oseng mercon perngidaman ala ala Jogja yang susah dicari di Jakarta ini..

3 Porsi
45 Menit
Rendang daging kentang

Rendang daging kentang

Setiap ada daging sapi orang rumah mintanya buat rendang terus apalagi anak2 paling suka dgn bumbu rendang jadi bumbunya kali ini dibanyakin aja terus ga kering2 amat gtu krn mereka kalau mkn terkadang dagingnya yg tinggal bumbunya yg dihabisin. #CookoadCommunityBorneo #Coopad_Samarinda #CookpadIndonesia #PejuangGoldenApron3 #weekend41

Rendang daging 🐄

Rendang daging 🐄

Di moment Natal tahun ini benar2 terasa berbeda. Biasa kumpul bareng keluarga untuk ibadah tapi kali ini hanya bersama keluarga inti aja. It's ok....yg penting makna dr Natal itu sendiri, yaitu penuh kasih dan kedamaian buat sesama🤗 Dan tahun ini aq masak rendang. Biarpun bumbunya gak seperti asli dr asal rendang sendiri, tapi yg aq buat jg enak dan yg pasti keluarga kecilq mau bantuin walaupun hanya dlm doa aja😁kita mulai masak yukk.... # MasakSekeluarga

8 org
1 jam
Rendang Daging Idul Adha

Rendang Daging Idul Adha

Bismillah.. #OlahanDagingKurban #PosbarIDAMAN Momen yang pas banget, pingin coba masak rendang pas punya daging juga, karena masih coba2 jd cari resep paling simpel tp nendang punya mba @lely_puz yukkk d cobain.. Sekalian coba wok pressurenya stein, ternyata betul cepet empuk..😁 Nb: Resep sudah saya modifikasi sesuai bahan d rumah..

Rendang ala Mami Kiza

Rendang ala Mami Kiza

Pas banget memang kepengen makan rendang dan dapat challange juga untuk masak rendang, yang pasti rendang ala mami kiza ini ga kalah dengan rendang ala masakan padang, semoga bisa diterima dan menjadi inspirasi buat ibu ibu yang lain #ComboAnjangsana_Tambociyek #CookpadCommunity_Bogor

4 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini menu lebaran kemarin, baru sempat disalin resepnya🤩

Daging Rendang Bumbu Instan

Daging Rendang Bumbu Instan

Haii bundabunda aku punya resep nih daging rendang yang simple bangett.. Rasanya juga mantuulll bund..

Randang Bilih

Randang Bilih

Assalamu'alaikum.. Taqabbalallahu minna wa minkum.. Taqabbal ya kariim.. Happy Ied Mubarrak Cookpaders yang merayakan.. Minal aidin wal faidzin yaa untuk semua salah dan khilaf kami.. Naahh.. Biasanya selain silaturrahmi + THR moment lebaran ini juga jadi moment parade makanan yaa😉 Biasanya setiap rumah berusaha menyajikan makanan istimewa untuk menyempurnakan kebahagiaan keluarga.. Pun juga dengan kami, berhubung saya kurang "bisa" makan daging merah, jadii kali ini untuk pengganti rendang sebagai makanan wajib warga minang, saya coba bereksperimen membuat rendang Bilih. Bilih itu apa??? Bilih itu ikan khas yang hanya ada di danau Singkarak dan Maninjau.. Ikannya kecil dan biasa dijual basah atau yang sudah di goreng. #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeDa #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Sumbar

2 Porsi
Seblak Kwetiaw Rasa Rendang/Kwetiau

Seblak Kwetiaw Rasa Rendang/Kwetiau

Pengen masakkan berbau rendang, tapi gak punya daging hee. Jadilah seblak kwetiaw rasa rendang. Pedes, ngeunah. Murah lho, sisa bahan lainnya bisa digunakan untuk bikin masakan lainnya.

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Resep ini dari mamaku, berhubung lagi rindu masakan mama,buat rendang .Dan jengkolnya ini dikirim langsung dari panenan dikampung.