Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Chocolate & Peanut Babka Bread yang Anti Gagal

Dipos pada June 22, 2021

Chocolate & Peanut Babka Bread

Anda sedang mencari inspirasi resep Chocolate & Peanut Babka Bread yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Chocolate & Peanut Babka Bread yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Chocolate & Peanut Babka Bread, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Chocolate & Peanut Babka Bread enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Chocolate & Peanut Babka Bread adalah 1 loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Chocolate & Peanut Babka Bread diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Chocolate & Peanut Babka Bread sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Chocolate & Peanut Babka Bread memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah, Yg lain recook dan sharing babka udah lama yaa.. Hehehe gpp sy ketinggalan kereta😂 Subhanallah ini jg bikinnya dadakan kaya tahu bulat hehe.. Sengaja bikin sore utk sajian buka puasa anak2 biar masih fresh dan hangat, qodarollah kejar2 dgn Adzan Maghrib wkt nya mefeettt jd foto kondisi roti sudah dipotong2.. Afwan gak sempat pocan umm🙏 source : ummu #HappySaladBundaReni Dgn variasi dari sy.. Jazaakillahu khairan resepnya🙏 #CookpadComminity_Depok

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Chocolate & Peanut Babka Bread:

  1. Bahan A :
  2. 150 ml susu cair hangat
  3. 1 sdt ragi instan
  4. 1 sdt gula pasir
  5. Bahan B :
  6. 250 gram terigu pro tinggi, ayak
  7. 2 sdm gula pasir
  8. 1/4 sdt garam
  9. 1 btr telur
  10. 30 gram mentega tawar cair
  11. Bahan lainnya (Filling) :
  12. Secukupnya selai kacang
  13. Secukupnya coklat cincang kasar
  14. Secukupnya kayumanis bubuk
  15. Bahan olesan :
  16. 1 sdt minyak goreng baru
  17. 1/2 btr kuning telur (secukupnya)

Langkah-langkah untuk membuat Chocolate & Peanut Babka Bread

1
Campur semua bahan A, aduk rata dan diamkan 5-10 menit (hingga berbuih) (maaf lupa difoto)
2
Campur semua bahan B kecuali mentega cair, aduk. Tambahkan bahan A dan aduk rata kembali menggunakan sumpit/spatula.
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 2
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 2
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 2
3
Tambahkan mentega cair, aduk hingga mentega terserap ke adonan (tektur lengket). Lalu tutup adonan dgn plastik wrap dan biarkan mengembang hingga 2x lipat (1-2jam).
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 3
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 3
4
Setelah mengembang adonan dikempeskan, dletakan dimeja kerja yg sudah diberi raburan terigu lalu pipihkan dengan rolling pin berbentuk persegi dengan ketebalan 2 cm. Oles dengan filling selai kacang dan kayumanis bubuk sisakan 2 cm bagian bawah tanpa dioles. Taburi coklat cincang.
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 4
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 4
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 4
5
Gulung adonan arah kedalam, pastikan bagian tepi ujung saat menggulung bertemu agar rapi. Bagian bawah adonan tanpa filling disprai air atau oles air agar adonan nempel saat ditutup terakhir digulungan. Belah gulungan adonan menjadi 2 bagian tanpa terputus bagian ujung atas.
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 5
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 5
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 5
6
Untir adonan dengan bagian filling menghadap arah atas. Masukkan dalam loyang yang telah diolesi margarin tipis serta dialasi baking paper. Tutup dengan plastik wrap atau kain, diamkan selama 30 menit.
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 6
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 6
7
Olesi adonan dengan bahan oles kuning telur dan minyak goreng. Lalu oven pada suhu 180 derajat selama 25 menit. Dinginkan di cooling rack. Chocolate Peanut Babka Bread siap disajikan.
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 7
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 7
8
Maaf keun sudah dipotong2 krn ditunggu yg mau berbuka puasa😊🙏
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 8
Chocolate & Peanut Babka Bread - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal goreng kentang ampela

Sambal goreng kentang ampela

Punya sedikit kentang dan ampela ayam dikulkas jadilah kupikir dibuat sambal goreng aja utk berbuka puasa. Walaupun bumbunya ga lengkap tapi kayanya msh bisa lh dibuat 😁 #PejuangGoldenApron2 (Minggu ke-39)

Kalikih Santan

Kalikih Santan

Kalikih santan adalah appetizer ala minagkabau dengan cara memotong motong pepaya dalam ukuran kecil lalu di masukkan kedalam santan yang telah di rebus dengan gula dan lembaran daun pandan,untuk penyajian nya akan lebih nikmat dengan penambahan es batu atau dalam keadaan dingin. Kalikih santan sering di jumpai pada saat bulan puasa karena appetizer ini sangat di minati pembeli sebagai makanan "Pabukoan" atau makanan saat buka puasa. Kalikih santan ini bisa menjadi alternatif orang yang ingin makan pepaya tetapi makan pepaya secara plain kadang tidak enak.oleh karena itu buah pepaya terkenal khasiat nya sebagai pelancar pencernaan dan juga kandungan betakaroten dari warna oranye yang baik sebagai anti radikal bebas. Mba hana.. satu lagi ku persembahkan buat mu,moga suka ya mba.. Source : Yuliana Nur Azizah #AkulahSangSantan #Semarak_AkulahSangSantan #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Bekasi #CloverCookingLovers #CookpadIndonesia

Fusilli Schotel

Fusilli Schotel

Kemarin mertua bertanya, "biasanya kalau buka puasa bikin apa?". Hmm.. bikin apa ya? Ngga ada yang sepesial. Seingatku sama aja sih, lagi puasa atau tidak, menunya sama aja. Yang beda tuh jam santapnya, ye kan? Hehe. Yaa.. selain kurma dan teh manis, aku bikin cemilan juga sih. Biasanya ngikutin tantangan pekanan Cookpad, jadi lebih variatif gitu menunya, hehehe. Kalau suami, seperti orang Jabodetabek kebanyakan, hobi banget buka puasa sama gorengan dan lontong. Kalau anak-anak, bagi mereka, segala masakan yang disediakan saat buka puasa merupakan kegembiraan. Schotel ini merupakan salah satu favorit anak-anak. Ngga puasa aja dah seneng banget ketemu schotel, apalagi kalau lagi puasa. Kali ini aku pakai fusilli. Cara buat dan bahan sama aja sih dengan schotel pada umumnya. Yang istimewa, di schotel ini bumbunya pakai bumbu dasar bawang. Praktis, tinggal masuk-masukin aja. Aduk-aduk. Panggang. Jadi deh 👌🏻

Tahu isi /tahu susur pedas

Tahu isi /tahu susur pedas

Menu gorengan favorit untuk berbuka puasa..gurih gurih pedas

Rendang Daging sapi

Rendang Daging sapi

Halo pencinta masakan padang🤚🏻😍 Masyaallah waktu itu masak Rendang buat stock kalo lagi malas masak tinggal d hangatin aja😁tapi suami suka bget sampe 3 malam berturut-turut minta buka puasa pake rendang..tau gitu bikin 2kg biar sekalian capeknya,soalnya ngabisin waktu bget bikin rendang,tapi terbayar dengan rasanya👌🏻🤤 .

4 orang
4-5 jam
42. Kolak Pisang Ubi

42. Kolak Pisang Ubi

Bikin kolak pisang ubi buat buka puasa ibu.. masaknya gampil dan cepat markimas.. #PejuangGoldenApron3 #Week42 #ResepPisang

Setup Roti Tawar Keju

Setup Roti Tawar Keju

Pengin buat cemilan yang ngeju, gitu , tapi simple.Cari-cari akhirnya pilihan jatuh pada Setup Roti Tawar Keju.Buat buka puasa,suami suka, anak-anak jg lahap.

5 porsi
30 menit
Dadar Sop

Dadar Sop

Pas buka puasa keluarga sy suka makanan yg ringan2 dan gurih. ini salah satu makan paporit buka puasa

8 porsi
1 jam
Bubur Ganepo / Bubur Singkong

Bubur Ganepo / Bubur Singkong

Bubur Ganepo atau Bubur Singkong Salah satu olahan singkong vaporite ku Dulu banget sudah pernah buat krn gak di catet dan lama gak di praktekan lagi akhir nya lupa 🤦‍♀️ Tak mau menyerah donk 😅 Langsung aja ambil Hp dan search resep nya di cook pad, Alhamdulillah nemu resep #Meifita yg ada photo di setiap step by step nya dan dgn takaran bahan yg gak terlalu banyak. Dan bubur ganepo pun jadi menu berbuka puasa tasua 9 Muharram 1442 Hijriah 🕌

4 orang
30 menit
Setup Pisang Kepok Simple🍌

Setup Pisang Kepok Simple🍌

Menjelang berbuka alhamdulillah bogor diguyur hujan. Jadi pingin yg anget - anget buat berbuka. Pas banget ada pisang kepok kiriman mertua matang beberapa buah. Iris - iris, cemplung, rebus, jadi deh setup pisang kepok simple💃😋 Sajikan dingin jg nikmat lho

2 porsi
15 menit
Peyek Udang ala RM Padang

Peyek Udang ala RM Padang

Minggu ke 45 Golden Apron The Next Level (resep 5 >>> 8 April 2021) Source : Dapur Airin, untuk takaran beberapa bahan saya sesuaikan dengan banyaknya udang Ga berasa ya ramadhan udah dekat. Saya merasa bahagia sekaligus sedih karena ini ramadhan pertama saya tanpa ibu. Biasanya menjelang ramadhan ibu selalu sibuk menyiapkan stok masakan untuk sahur dan berbuka. Berasa banget kehilangannya 😭. Al Fatihah untuk almarhumah ibu Kalo makan diRM Padang selalu saya ngambil tambahan menunya pake Rempeyek atau Peyek Udang. Kadang mau bikin males karena gorengnya lumayan lama. Hari ini saya sempetin bikin biar puas makannya, sekalian bikin sambal ijo Padang plus telor dadarnya. Pilih udangnya yang agak kecil ya. Nikmat banget, serasa makan diwarung Padang punya sendiri 😀. Bisa juga untuk stok ditoples, bikinnya ga usah lebar2 kalo mau stok banyak supaya kriuknya awet untuk menu buka dan sahur yang praktis . . #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApronTheNextLevel #Pais_Keringan #PekanPosbarHidanganKering #rempeyekudang #peyekudang #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

Kepiting Saus Padang

Kepiting Saus Padang

Ketika puasa pastilah lidahnya pengen makan yang bermacam-macam, entah itu hidangan yang suegerr, manis, gurih, atau pedas. Walau pas tiba giliran berbuka, rasanya udah kenyang sendiri & makanan banyak yg tak termakan alias hanya lafarrr mata sejenak. Untuk itu yuk rencanakan menu berbuka anda supaya lebih teratur dengan tetap mengedepankan pola hidangan 4 sehat 5 sempurna. Dan yang ter penting utamakan dengan hidangan yang kaya protein & tinggi serat seperti Ikan, Ayam, Seafood, Tahu, tempe, sayur, buah-buahan, dll. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa All 🙏 Tetap jaga Spirit & Stamina :) Source : Florensia Wenda #PejuangGoldenApron3 #Mingguke-46 #KopiJos_ProteinTinggi #UngkepanRasaHati #KampoengRamadan #LihaiRecook10_Yogyakarta #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Mendadak si kangmas request pisang goreng buat buka puasa. Kebetulan memang masih ada stok pisang kepok. Nyari2 resep pisang goreng yg beda di cookpad, alhamdulillah ketemu resep nya Yora Meta Leonelsi, cobain deh...^^ Berhubung baking powder lagi habis, saya pake soda kue. Dan ini takaran nya 2 kali resep aslinya ya, karena mau bikin banyak. @PejuangGoldenApron2

TAHU ISI / TAHU JELETOT

TAHU ISI / TAHU JELETOT

Gorengan favorit di rumah. Buat cemilan atau buka puasa. Biasanya ditemenin sama sambal kacang atau rawit hijau. Saya sekali bikin 2 versi, krn anak gak suka yang isinya pakai cabe. Jadi cabenya tinggal masuk belakangan. Kalau mau cepat, pakai bumbu dasar putih, tinggal sendok. Apalagi kalau pas bulan puasa.

06.Setup Pisang Kepok

06.Setup Pisang Kepok

Senin sore itu saatnya emak bebikin buat berbuka dengan yang manis... mumpung ada sisa pisang kepok dirumah, kali ini dibikin Setup Pisang Kepok biar ga bosen lebih sering menu cemilan buka puasanya digoreng..menggoda aroma cengkih dan kayu manisnya apalagi rasanya🤩🤩 simak resepnya dan silahkan mencoba ya ibu ibu🤗😘 #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_solo #olahanpisang

6 porsi
30 menit
Kue Jongkong (bobongko banjarmasin)

Kue Jongkong (bobongko banjarmasin)

Lagi belajar bikin kue tradisional, kali ini saya recook kue jongkong dari Bunda Lia.. Kue ini namanya jongkong di Jawa Barat, kalau di Kalimantan kalau ga salah namanya bobongko.. karena waktu saya tinggal di Kalimantan, kue ini salah satu menu favorit untuk berbuka puasa.. Gurih, manis.. apalagi dimakan dingin.. enak banget deh Yuk kita coba memasaknya.. mariiii 👩‍🍳❤️

6 orang
30 menit
Roti Bakar Simpel Isi Coklat

Roti Bakar Simpel Isi Coklat

Bisa buat takjil berbuka atau cemilan saat sahur_ #PejuangGoldenApron3 #JadiPejuangGALagi_Ramadan

5 porsi
Es Kacang Merah

Es Kacang Merah

Kuliner yang satu ini termasuk favorit di kota Palembang karena rasanya yang manis ditambah es batu dan diminum saat hari panas atau untuk berbuka puasa..hhmm terasa segarnya 👌🤗

Tahu Telur Cabe Ijo

Tahu Telur Cabe Ijo

Ni dia masak praktis yang bisa di siapi dari sore atau malam harinya, pas sudah waktunya makan tinggal di oseng di wajan bersama cabe ijo nya gak sampai 5 menit siap dinikmati. Gak terlalu pedas kok. Ditemani sup atau sayur asam juga mantap. Cocok buat sahur atau berbuka puasa.

Brownies 🥧

Brownies 🥧

Bingung nunggu jam buka puasa, cuzz buat brownis aja dehh yang simplee dengan bahan yang ada Selamat mencobaaa

25 mnt