Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Soto Daging (Tanpa Santan) yang Enak

Dipos pada July 30, 2016

Soto Daging (Tanpa Santan)

Bagaimana membuat Soto Daging (Tanpa Santan) yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Soto Daging (Tanpa Santan) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Soto Daging (Tanpa Santan), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Soto Daging (Tanpa Santan) bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Soto Daging (Tanpa Santan) kira-kira 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, kira-kira waktu penyiapan Soto Daging (Tanpa Santan) diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Soto Daging (Tanpa Santan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Soto Daging (Tanpa Santan) memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum.. Cianjur hampir tiap hari hujan, jadi pengen bikin yang seger-seger.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Soto Daging (Tanpa Santan):

  1. 250 gr daging sapi
  2. 1 buah kentang iris tipis goreng kering
  3. 5 cm kunyit
  4. 5 cm jahe
  5. Secuil lengkuas digeprek
  6. 3 lembar daun jeruk sobek-sobek
  7. 2 lembar daun salam sobek-sobek
  8. 1 batang sereh digeprek
  9. 5 butir kemiri
  10. 3 siung bawang merah
  11. 3 siung bawang putih
  12. 1 sdt garam
  13. 1 sdt kaldu bubuk
  14. 1 sdt merica
  15. 1 sdt gula pasir
  16. 1 batang daun bawang iris-iris
  17. 1 butir tomat iris
  18. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Soto Daging (Tanpa Santan)

1
Rebus daging sampai empuk lalu potong dadu.
Soto Daging (Tanpa Santan) - Step 1
2
Siapkan semua bahan-bahan, lalu goreng kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah dan kemiri. Setelah digoreng lalu uleg halus.
Soto Daging (Tanpa Santan) - Step 2
3
Tumis dalam minyak panas bumbu yang sudah dihaluskan. Lalu masukkan lengkuas, daun jeruk dan daun salam. Lalu setelah agak kesat masukkan daging lalu tambah air.
Soto Daging (Tanpa Santan) - Step 3
4
Bumbui dengan garam, gula, kaldu bubuk, dan merica. Lalu setelah mendidih masukkan daun bawang dan tomat. Lalu matikan dan sajikan.
Soto Daging (Tanpa Santan) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Daging Jamur teriyaki

Daging Jamur teriyaki

PejuangGoldenapron3

Asem Asem Daging Buncis

Asem Asem Daging Buncis

Masak sayur plus lauk sekalian ga pake ribet bisa ditinggal mengerjakan pekerjaan rumah lainnya

3 Orang
40 Menit
Beef Harira Soup/Soup Daging Kacang Arab dan Lentil ala Maroko

Beef Harira Soup/Soup Daging Kacang Arab dan Lentil ala Maroko

Another delicious soup on my list for winter is harira soup, although harira soup used to eat when it's Ramazan time. During Ramazan for iftar, eat with nan (flatbread), and yogurt is more than enough to full your tummy after a day of fasting. Harira soup is originally from Morocco, but when I was in Pakistan, I ate another version of harira soup also. When it's come to food, it usually has similarities, only the difference in ingredients spicy or how to cook it. And this time, I made harissa paste ( also after few days of looking for it but didn't find it. I made also homemade harissa paste https://cookpad.com/us/recipes/14477746-homemade-harissa-paste?invite_token=T1ywmr6V5a6tstS3s2tvU5b8&shared_at=1611542167 Recipe by @Simple_Woman23 #harira #soup #chickpeas #lentil #soup #Morocco #food #harissa #paste #delicious for #winter also #yummy for #ramazan #cookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_Indonesia #cookpadcommunity_USA

7-8 people
2.5 - 3 hours
Sop Daging

Sop Daging

Kalau sop sy sering buat, terlebih musim hujan. Jd terasa makin nikmat - selamat mencoba

4 porsi
Daging kuah merah

Daging kuah merah

#CookpadCommunity_Jakarta

Kalio Daging

Kalio Daging

Dibanding rendang, kami lebih suka makan kalio (rendang setengah jadi) ini. Terasa lebih fresh, lembab dan wangi...πŸ™‚ Saya selalu membuatnya dalam jumlah banyak, agar sebagian bisa disimpan dalam bentuk frozen.

3 jam
Daging saos Bulgogi

Daging saos Bulgogi

Bismillah Bulgogi semurnya orang korea. Disclamer dulu... Ini bukan resep bulgogi korea yg original ya. Tp hasil kreasi sy karena liat saos bulgogi nganggur, tp krn my hubby suka, jd resepnya disimpan.

Tumis Pakcoy Bola Daging

Tumis Pakcoy Bola Daging

Jadi sebenernya resep aslinya dapet dari pura kitchen, kalo ga salah namanya Chinese ginger meatball.. Hehe.. Cuma saya ga pake ginger dan pake versi bumbu yg ada di rumah aja.. Menu praktis sayur + protein.. Rasanya juga enak πŸ‘

3 - 4 orang
30 menit
Samyang Telur Daging

Samyang Telur Daging

Malem-malem memang paling enak makan mie samyang di campur telur plus slice beef #PejuangGoldenApron3

Lapis telur daging sapi πŸ”₯

Lapis telur daging sapi πŸ”₯

Kesukaan suami ☺️

Daging Sapi Lada Hitam (Black Pepper Beef)

Daging Sapi Lada Hitam (Black Pepper Beef)

Perdana bikin masakan ini, pertama kali juga mengolah masakan pakai paprika. Pertama kali juga pakai lada hitam. Ternyata campuran antara daging sapi, lada hitam dan paprika itu pas banget. Mantep!. Makanya masakan ini 'mewah' banget feelnya. Hehe. 😁 Rasanya mirip semur daging, cuma ada rasa seger dari paprika dan campuran lada hitam bikin hangat di perut dan tenggorokan. Mantap pokoknya. πŸ₯°πŸ₯°β™₯️ Inspirasi resep dari mb @Amelia Sakinah R, ,β™₯οΈπŸ™ #LihaiRecook7_Yogyakarta #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #memasakdengancinta #masakituibadah

MPASI Daging Tomat

MPASI Daging Tomat

Ada kelebihan sari tomat saat membuat jus tomat & wortel sehingga memasak menu ini untuk bayi.

3 kali makan
45 menit
Daging + Kentang Balado

Daging + Kentang Balado

Menu favoritnya keluargaku, kalau masak ini dijamin pasti habis dan nagih

4 orang
Brongkos Daging

Brongkos Daging

Kenal brongkos karena suami besar di kampung keluarga ibu mertua, Magelang. Waktu itu karena bosan menu daging seputaran tongseng, rawon, soto, sop, terus suami nanya "Coba dimasak brongkos bisa ngga? " Cuma saya lagi ngga ada kacang tholo. Saya modif tambahin tempe aja 😊

5-7 orang
1 jam
Day. 280 Rolade Daging Roti Tawar (15 month+)

Day. 280 Rolade Daging Roti Tawar (15 month+)

Ga mau anaknya. Baiklah. Mamak siap menampung lagi. πŸ˜…πŸ˜… Sebaiknya bungkus pake daun pisang biar lebih wangi. Berhubung lagi ga punya, jadi pake apa yg ada aja.

Asem Asem Daging

Asem Asem Daging

Punya stock daging giling tapi bosen kalau dibuat bakso atau omelette, akhirnya iseng dibuat asem asem daging, walaupun biasanya pakai potongan daging, kali ini saya pakai daging giling, lebih praktis.

4 orang
1 jam
63.Soto Daging Simple

63.Soto Daging Simple

Bismillah, #PejuangGoldenApron3 #Week_35

Daging bumbu kecap

Daging bumbu kecap

Mencoba masak daging

4-5 orang
1 jam
Sop Daging Bening Kacang Merah

Sop Daging Bening Kacang Merah

Aku suka sekali dengan sop kacang merah daging, rasanya khas. Kali ini pengen bikin yang kuahnya bening, lebih enak makannya gak belibet kena bumbu, tampilannya pun cantik hehe. Yummy😍 #GA_TheNextLevel #week39