Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 569.Osik Daging yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada July 30, 2016

569.Osik Daging

Hari ini saya akan berbagi resep 569.Osik Daging yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya 569.Osik Daging yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari 569.Osik Daging, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian 569.Osik Daging di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 569.Osik Daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 569.Osik Daging memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 569.Osik Daging:

  1. 450 gram daging sapi has,iris2
  2. 3 lembar daun salam
  3. 1 1/2 sdt garam
  4. 1/2 sdt kaldu jamur
  5. 1/2 sdt gula
  6. 800 ml santan
  7. Minyak untuk menumis
  8. Bumbu halus :
  9. 8 butir bawang merah
  10. 3 siung bawang putih
  11. 1 sdt ketumbar,sangrai
  12. 1/2 sdt jinten,sangrai
  13. 4 butir kemiri,sangrai
  14. 1 cm lengkuas
  15. 4 buah cabai merah,buang bijix
  16. 1/4 sdt merica
  17. 1 cm jahe
  18. 1 cm kunyit
  19. 1 cm kencur

Langkah-langkah untuk membuat 569.Osik Daging

1
Haluskan semua bumbu halus.
569.Osik Daging - Step 1
2
Panaskan minyak kemudian tumis bumbu halus dan daun salam hingga harum
569.Osik Daging - Step 2
569.Osik Daging - Step 2
3
Masukan daging sapi,aduk2 hingga berubah warna
569.Osik Daging - Step 3
569.Osik Daging - Step 3
4
Tambahkan santan,aduk2 jangan smp santan pecah,beri garam dan gula pasir serta kaldu jamur.biarkan bumbu meresap.tes rasa.
569.Osik Daging - Step 4
569.Osik Daging - Step 4
5
Angkat dan sajikan
569.Osik Daging - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sop Kaki Sapi

Sop Kaki Sapi

Kali ini masaknya niat banget. Paling suka nih makan Sop kaki kambing, berhubung susah cari kaki kambing. Mau nunggu Idul Adha juga kelamaan ya guys, akhirnya diganti dengan kaki sapi aja. Bersyukur juga jadi anggota P2L (Pekarangan Pangan Lestari) di pekarangan rumah ditanami berbagai macam sayuran. Kebetulan ada daun bawang, seledri, tomat, cabe, jahe tinggal ambil dari pekarangan. Hihi...Yuk ah cerita mulu, kita masak di dapur dulu. #GA_TheNextLevel #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Bontang

Semur daging kentang

Semur daging kentang

#pejuanggoldenapron3

"Kwetiau goreng daging"πŸ‘πŸ˜˜β€οΈ

"Kwetiau goreng daging"πŸ‘πŸ˜˜β€οΈ

Inspirasi dari recook menu bunda Rizghandini mantap maaf bunda ada beberapa bahan saya ganti sesuai persediaan ya bunda πŸ€­πŸ€­πŸ‘πŸ‘πŸ™πŸ™mksh yaπŸ™πŸ™ #DutaRecookberaksi #RecookmenyadikKalbar #Recookmenyadik_BundaRizghandini #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo

1 piring besar
20 menit
Day. 201 Bola-bola Daging Lobak (12 month+)

Day. 201 Bola-bola Daging Lobak (12 month+)

Alhamdulillah doyan banget. πŸ˜‹πŸ˜‹ Airnya bisa diganti 1 butir telur ayam ya. Karena telurnya habis, jadi pake air aja deh.

Tumis daging

Tumis daging

Udah lama ga setor resep πŸ˜‚ πŸ˜‚

3 porsi
Nasi Briyani Kambing

Nasi Briyani Kambing

Ceritanya mau ngerasain nasi briyani yang pakai minyak samin, bay leaves, plus adas manis. #GA_TheNextLevel

Sate Daging Bumbu Kuning

Sate Daging Bumbu Kuning

Sate daging ini kesukaan banget deh. Pas dibakar, beuh baunya sedaap. Enaaak. Dimakan sama nasi pecel masuk, sama sayur asem, bening bayam duh segeer. Sebenarnya ini rasanya cenderung manis ya. Tapi saya seringnya bikin yg cenderung asin gurih. Hehe Oh ya saya pakai daging khas dalam, jadi dagingnya empuuuk banget. Bisa juga pakai daging ayam. Enak juga loh. Sejujurnya saya suka yang pedesss tapi karena dimakan sama anak2 saya bikin versi yang ga pedes sama sekali. Resep dari ibuk saya. Cuman ya taulah ya ibuk saya kalau ditanya, nyebutin bumbunya apa, tapi untuk takaran saya kira2 sendiri.

Bola- bola daging kentang

Bola- bola daging kentang

Kemarin ada promo daging giling 1 kg jadi impulsif beli keke πŸ€­πŸ™ˆ. Jadi skrg lagi bingung habisinnya bikin apa aja. Akhirnya coba dibuat bola2 daging ajah. Hasilnya bola2 daging berasa steak (cepat hancur) kekeke jadi kurang kenyal krn ga pakai tapioka. Next buat lg deh coba yg pakai tepung tapi so far utk rasa baik papa n anak2 pada doyan jadi bs masuk list menu nih apalagi kalau impulsif lagi beli daging giling 1 kg πŸ˜¬πŸ€—.

Keluarga
Tumis Buncis Daging Cincang

Tumis Buncis Daging Cincang

Perpaduan buncis yang kriuk dan dagingnya yang kenyal. Rasanya enak gurih walaupun tanpa pakai msg. Ceritanya, asalnya daging kurbannya mau dibikin patty burger tapi kelupaan ditaroh di freezer semenjak lebaran haji πŸ˜‚πŸ˜†. Suram

8 Orang
30 menit
Cheese Balls (bola keju isi daging)

Cheese Balls (bola keju isi daging)

Buat para cheese lovers wajib coba nih makanan satu ini. Bisa juga jadi menu andalan buat si kecil, jika ingin lebih sehat tambahkan serat potongan sayuran seperti wortel, jagung manis atau buncis. Cheese balls ini lagi booming banget dengan sebutan brulee bomb. Bentuk bola dengan isian keju dan daging. Isian bisa disesuaikan selera masing2. Resep yang kupakai juga dari youtube yackikuka. Super mudah buatnya. Menu ini sukses bikin si sulung lahap makan. 5 buah cheese balls habis dalam sekejap. Besoknya minta dibuatkan lagi. Syukurlah jadi Mama punya daftar menu baru lagi. Teman-teman tertarik untuk buat juga ? Ini dia resepnyaπŸ˜‰

24 buah
Tongseng Daging Sapi

Tongseng Daging Sapi

Memulai tahun 2021 dengan tongseng sapi, pengennya sih jalan-jalan, makan di luar tetapi keadaan masih kayak gini jadi ya masak sendiri aja 😊😊 Semoga menambah ide masakan untuk keluarga ya moms.

2 orang
45 menit
SamPadeh dagiang (asam pedas daging)

SamPadeh dagiang (asam pedas daging)

Resep detailnya bisa dilihat di youtube channel " Dapur Irez" πŸ‘ŒπŸ‘ŒπŸ‘Œ

Ungkep Daging Kambing

Ungkep Daging Kambing

Kepingin Masakin suami yang enak akhirnya masak Aja daging Kambing yang ada di kulkas, awalnya bingung mau di masakin apa cari cari di cookpad akhirnya nemu Resep dari Bunda Nia Thanks yaa.

Tumis Daging Putren

Tumis Daging Putren

Sumber resep : Mrs Tans...dengan modifikasi di takaran bahan Biasanya ditemukan di menu buffet pada saat kondangan ☺️

Semur daging kentang

Semur daging kentang

Favorit anak-anak dan paksu... Di rumah jarang banget masak masakan pedas... Selera anak-anak itu yang manis gurih begini.. Masak ginian 35mnt pun jadi... Saya kasi kayu manis buat nambah aromanya kuy cek resepnya yaa

35menit
Perkedel Daging, Tempe, Telur (Mpasi 14m)

Perkedel Daging, Tempe, Telur (Mpasi 14m)

Bermula dari anak bayi yang belum bisa makan lauk aneh2, yg mana paling aman yah menu daging olahan ini. Akhirnya terciptalah menu alakadarnya untuk penyemangat nafsu makan anak.

3 porsi
25 menit
Semur Daging Sapi Fillet

Semur Daging Sapi Fillet

Kenapa daging diiris tipis? supaya tidak perlu direbus terlebih dahulu bun, langsung dimasak menjadi 1, daging lebih cepat matang dan bumbu lebih terasa memyerap ke daging, dan yg terpenting jumlah isianya terasa menjadi lebih banyak.. Hehe, selamat mencoba yaa.. 😊

2-6 orang
1 jam
Asem-asem daging

Asem-asem daging

Seger makannya, tambah nikmat pakai sambel. MasyaAllah #cookpadcommunity_depok

4-6 orang
30-45 menit