Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Sambel pecel lele (Blender) yang Enak

Dipos pada June 29, 2019

Sambel pecel lele (Blender)

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambel pecel lele (Blender) yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Sambel pecel lele (Blender) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambel pecel lele (Blender), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambel pecel lele (Blender) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Sambel pecel lele (Blender) adalah 2-3 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, kira-kira waktu penyiapan Sambel pecel lele (Blender) diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel pecel lele (Blender) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel pecel lele (Blender) memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

bikin sambel ini tuh gak cukup 1 mangkok cz ini betul2 mirip banget atau malah g ada bedanya sama sambel pecel lele yg di jual di luar sana.. klo ud makan pake sambel ini paksu gak berenti ngunyah πŸ˜…

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel pecel lele (Blender):

  1. 5 cabe rawit (boleh tambah klo mau pedes)
  2. 5 cabe merah
  3. 3 siung bw.merah
  4. 2 siung bw.putih
  5. 2 buah tomat besar
  6. 1 bks terasi abc
  7. 1 buah kemiri
  8. 1 genggam daun kemangi
  9. secukupnya gula dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Sambel pecel lele (Blender)

1
Bersihkan dan siangi cabe,tomat,kemiri,bw.merah dan bw.putih kemudian goreng di minyak panas sampai layu.
2
Setelah layu angkat dan masukan kedalam blender (di ulek pakai cobek juga bisa) tambahkan gula dan garam dan terasi, blender/ulek sampai halus.
3
Goreng daun kemangi sebentar saja. kemudian campurkan kedalam sambal lalu aduk2 sambil di cek rasa, sambal bisa di sandingkan bersama lauk ikan maupun tahu atau ayam. pakai nasi hangatpun sudah sangat nikmat..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sego Pecel (#pr_homemadestreetfood)

Sego Pecel (#pr_homemadestreetfood)

Sekali-sekali jadi vegetarian yuk.. Hehehe Setiap memasak pecel, saya selalu ingat masa-masa kecil saya sering ikut alm. Mama ke pasar. Banyak simbok-simbok jualan jajanan pasar, jenang atau bubur dan juga pecel. Mama hampir setiap kali ke pasar membeli pecel dicampur dengan mie sambal πŸ™‚

Pecel Lele ala beginner😁

Pecel Lele ala beginner😁

Akhirnya berhasil goreng lele gak amis hehehehe cuss ini resep uniknya

Pecel Lele

Pecel Lele

Hayooo mana yang doyan pecel lele tapi suka gak puas kalo beli diluaran 30K dapet lele seekor, nasi cetakan ala kf*, dua iris timun, dilengkapin dua potong tempe, tahu sama terong goreng. Gak lupa sambel and kemangi, udah gitu tokk πŸ˜‚πŸ˜‚ Kalo satu rumah anggota nya 3-5 orang bisa tekor πŸ˜‚πŸ˜‚ Yuk sayangi uang belanja dengan cara menghemat sebaik mungkin πŸ˜‚πŸ€£ Menurutku lele ini rada tricky gorengnya. Salah dikit ledakannya bisa maha dahsyat.Terus tu kalo gak kering banget (hampir gosong) amisnya masi agak berasa πŸ˜‚ #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan #mamakeSQUAD

Pecel lele

Pecel lele

Kali ini aku coba bikin masakan dari lele yang sangat menggugah selera makan buat adik2 penderita kanker. Ide yang kutemukan adalah Pecel lele. Lele digoreng kering stlah matang..angkat langsung pecel / penyet di sambal....ehmmm aromanya kemana2 ..dan sambal yang merah sangatlah menarik .smoga adik2 menyukainya..kalo ga bisa makan pedas ga usah pake cabe rawit..pake aja lombok besar aja ..slamat mencoba bun..

Nasi pecel

Nasi pecel

Makanan kampung satu ini d makan pake nasi enak ..d makan sayur sm bumbunya doang jg enak dan yg pasti sehat

Pecel mie-sayur-bakwan

Pecel mie-sayur-bakwan

Sedap tiada tara! Nyuuuuum

Pecel Lele

Pecel Lele

#DiRumahAja bareng keluarga, dan Alhamdulillah jadi lebih banyak ngobrol, diskusi dan pastinya jadi tambah deket. Yang tadinya sibuk terus, kerja terus, sekolah terus, jadi lebih banyak waktu buat ngumpul. Plusnya harus bebikinan di dapur buat temen ngobrol dan #WeekendChallenge dari Mamah.

7 porsi
Tahu telur bumbu pecel

Tahu telur bumbu pecel

Terpapar menu masakan rumahan di salah satu grup masak di FB. Kebetulan masih punya bumbu pecel kiriman teman, jadi deh eksekusi tahu telur bumbu pecel ini untuk makan malam.

2 porsi
30 menit
Nasi Pecel

Nasi Pecel

Saya fans beratnya pecel. Mau pakai nasi, lontong atau dicemilin gitu aja. Nah kalau hari minggu main ke tempat olahraga dekat rumah ada yang jual nasi pecel. Saya selalu beli kalau ke sana. Pasti gak ketinggalan. Kalau gak beli nasi pecel ini pasti ngerasa ada yang kurang. 🀭🀭 #PejuangGoldenApron2 #JajananMinggu

Pecel Lele

Pecel Lele

Hasil saya mantengin satu satu rak di freezer super market asia.

Nasi pecel lodeh banyuwangi #bikinramadhanberkesan

Nasi pecel lodeh banyuwangi #bikinramadhanberkesan

kalo di banyuwangi beli pecel dikasi kuah lodeh entah itu dari pepaya muda,kacang panjang atau juga lodeh nangka muda (tombol atau tewel katanya org bwi). itu enak bgt pedes manisnya sambel kacang dari pecel tambah gurih nya lodeh atau kuah santan mantap...lengkap lg pake krupuk begini atau peyek rebon...ga tau knpa yah diluar kota kelahiran saya ga pernah nemuin lagi pecel pake kuah2 begini. pecel ya hanya sayur n sambel pecel aja...banyuwangi emang slalu unik dan ngangenin makanannya #bikinramadhanberkesan

Pecel Lele

Pecel Lele

#Cookpadcommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #BancakanOnlineBarengCookpad #OnlineClass Butuh ide jualan? Warung pecel lele bisa kita temui di segala penjuru daerah. Dengan menu ayam, bebek, tahu, tempe dan lele tentunya maka menu ini gampang sekali diterima dimasyarakat. Menurut saya dari beberapa warung pecel lele rata-rata hampir sama saja rasa dan Tampilannya. Walaupun ada yang dibuat versi bakar ataupun kremesan tapi tidak terlalu berpengaruh menurutku. Sambel memiliki poin plus menurut ku dalam penyajian pecel lele, Sambel yang nikmat maka akan berpengaruh pada rasa si pecel lele ini. Sayangnya masih jarang menemukan sambel yg bener2 enak dan fresh apalagi ketika cabe mahal😌😌😌. Saya agak sensitif soal penggunaan cabe segar dan bahan segar karena sedikit saja bahan yg kualitas nya kurang bagus dicampurkan maka akan merubah cita rasa si sambel. Bukan sok gaya sak tau tapi karena belajar dari pengalaman dimana saya produksi sambel botolan yg udah belajar memahami sambel selama beberapa tahun ini sehingga lidah sudah sensitif bisa mengetahui kualitas bahan2nya seperti apa. Oh ya sambel yang biasanya ada pada pecel lele yang paling umum ada sambel lamongan, sambel bawang ataupun sambel tomat. Nanti semua akan saya jelaskan dan berikan resepnya secara jelas. Untuk Nasi uduk dan lele nanti saya cuma mau share cara praktis yg ga ribet ala2 pecel lelean pada umumnya. Semoga bermanfaat dan syukur 2 bisa jadi peluang usaha.. Peluk cium😍😍πŸ₯°πŸ₯°πŸ˜πŸ˜πŸ₯°

8 orang
2 jam
Sego Pecel

Sego Pecel

3 porsi
Pecel lele nasi uduk

Pecel lele nasi uduk

Udah lama ga beli makan di luar,akhirnya nyoba bikin sendiri buat obat kangen

3-4 orang
Pecel lele sambel terasi segar

Pecel lele sambel terasi segar

Pecel lele ala rumahan

2 porsi