Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Kolak Pisang Ubi Nangka yang Enak Banget

Dipos pada May 5, 2021

Kolak Pisang Ubi Nangka

Sore-sore begini enaknya membuat Kolak Pisang Ubi Nangka yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Kolak Pisang Ubi Nangka yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Kolak Pisang Ubi Nangka, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kolak Pisang Ubi Nangka ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak Pisang Ubi Nangka sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak Pisang Ubi Nangka memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalo weekend gini selalu puter otak buat bikin cemilan. Mumpung suami libur kerja jg, kemaren ada sisa pisang ubi saya buat kolak mudah simple gak pakai ribet.ini saya buat juga porsi banyak karna mo saya bagiin ke tetangga. maap ya ibu2 foto seadanya tugas negara dirumah lagi banyak tiap hari minggu, belum lagi si baby owek..owek.. Bisa nulis resep saja alhamdulillah. Hehe peace!! Happy recipe :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak Pisang Ubi Nangka:

  1. 7 buah pisang
  2. 3 buah ubi cilembu
  3. 10 buah nangka
  4. 2 bks santan kara
  5. 3 buah gula jawa
  6. secukupnya gula garam pandan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak Pisang Ubi Nangka

1
Siapkan bahan.
Kolak Pisang Ubi Nangka - Step 1
2
Potong pisang ubi nangka sesuai selera. Nangka bisa di ganti durian tergantung selera aja.
Kolak Pisang Ubi Nangka - Step 2
3
Didihkan air. Masukkan ubi, gula, garam, gula jawa, santan,pandan. Jangan lupa di aduk terus yah biar santan tidak pecah.
4
Terakhir masukkan pisang dan nangka (supaya tidak hancur). Angkat sajikan selamat mencoba.
Kolak Pisang Ubi Nangka - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak Biji Salak / Candil

Kolak Biji Salak / Candil

Selama bulan puasa saya dapet pesenan buat buka puasa temen kerja. Alhamdulliah #JemputRejeki untuk mudik lebaran nanti. Walau kecil rejeki jangan ditolak dan harus dijemput. Setiap hari saya dapet pesanan nasi kotak dan #AnekaKolak biasanya kolak saya jual Rp. 5000 per gelas. Lumayan iseng2 berhadiah buat ngisi waktu sekalian nabung beli baju baru dan mudik lebaran. Ga kerasa walau cuma Rp. 5000 lama2 menjadi bukit dan halal. Karena kalo kita do'a dan usaha pasti ada rejeki yang akan datang. Bulan ramadhan bulan penuh berkah rejeki terus mengalir. Hari ini sesuai request temen kerja menunya kolak biji salak. Bisa pake ubi kuning atau ubi ungu. Saya pake ubi kuning. Siapkan bahan. Yuk masak bareng. Selamat mencoba 😊 #JemputRejeki #AnekaKolak #SiapRamadan #ParcelRamadanCookpad #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #ResepMinggu18 #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Bandung

Kolak Singkong Winner :)

Kolak Singkong Winner :)

Resep ini saya dapatkan sewaktu mengikuti Lomba Tingkat 3 (LT3). Makanan inipun dipuji oleh juri dan dikatakan "masakan ini juara :)!!" Semoga Bermanfaat.. :)

5 porsi
20 menit
Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Siapa yang mengira kalau biji salak dan candil itu sama??✋🏻✋🏻 Walaupun rupanya sangat mirip, ternyata keduanya berbeda lho! 🍠Biji salak berasal dari kuliner Betawi, terbuat dari bola-bola ubi jalar yang dicampur dengan tepung tepioka kemudian direbus. Sedangakan candil, berasal dari Jawa, terbuat dari campuran tepung beras ketan yang dibulatkan kemudian direbus (tanpa ubi). Nah sudah tahu bedanya, bukan?? Rasa kolak biji salak ini enak! Teksturnya kenyal dipadukan dengan manis legit gula merah dan gurih santan. Yuk jadikan biji salak sebagai salah satu referensi menu buka puasa (ceritanya menjelang ramadan:v)😁😁 Let's cook, dear Cookpaders!! 👩🏻‍🍳👩🏻‍🍳 #PejuangGoldenApron3 Minggu ke-40 Jumat, 5 Maret 2021 Source: Heny Rosita

Kolak pisang n biji salak

Kolak pisang n biji salak

Pengen yang gurih dan manis cari cemilan apaa buat sore2 yaudah jd deh ni kolak biji salaknya, bkn dr rebusan biji salak yaa haha soalx kata suami bisa gitu biji salak dimakan hahahaha😂

15 porsi
1 menit
Kolak SINGKONG Simpel buanget

Kolak SINGKONG Simpel buanget

Dari kemarin ngidam banget yg nama nya singkong, mumpung ujan ujan gini,,, bikin yg anget anget ajah. Dan jadilah kolak singkoooooonggggg.... mariii makaann 😍

Kolak Singkong

Kolak Singkong

Pengen banget makan kolak singkong gegara di ladangnya ortu ada singkong yang empuk ngeprul .Semangat banget bikinya kuk rada lama ini empuknya.Alhasil...gak seempuk biasanya.Yasudahlah....yang penting ngobatin rasa kangen dan pengen.Sekalian buat ikutan lomba olahan santan.Aku tambahin air kelapa jadi ada seger segernya.

45 menit
Kolak Biji Salak Bunda Diah

Kolak Biji Salak Bunda Diah

Awalnya suami request 😊

5 Porsi
Kolak Biji Salak / Bubur Candil

Kolak Biji Salak / Bubur Candil

Cemilan yang mengenyangkan Makasih resepnya mba @juyokitchen Source : Juyokitchen

Kolak Biji Salak (versi kental)

Kolak Biji Salak (versi kental)

Udah 2 hari kepengen makan kolak, akhirnya aku bikin juga (walaupun ngerjain sendiri) tapi puas, Alhamdulillah sekalian buat camilan suami yang lagi wfh. Resep ini aku kombinasikan antara resep mba El dan mba Reni, biar bisa sekalian setornya, hehehe. Meskipun kang sayur lagi langka tetep ku cari ubi sampe ketemu 😅. Yuuk ahh dicoba 👇 Source : Elvira Yus & Rence dengan modifikasi #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang #Cookies_Rence #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_ElviraYus Catatan : Jika ingin lebih terasa ubinya, gunakan Tapung tapioka sedikit saja -+ 100gr s/d 150gr. Karena klw kebanyakan tepung tapioka rasa ubi akan menghilang dan lebih dominan rasa tepung. Saya pribadi lebih suka banyak ubi dibandingkan tepungnya karena mempengaruhi rasa, tapi disesuaikan kembali dengan selera masing-masing yaa.. selamat mencoba 🤗

Kolak Pisang

Kolak Pisang

ada saat dimana kita kangen pada kolak pisang hehe

Kolak pisang

Kolak pisang

30 menit
KOLAK Putih Pisang

KOLAK Putih Pisang

Kolak pisang umumnya dg gula merah, tp gak ada salahnya sahabat cookpad cobain kolak pisang putih hanya dg gula pasir. Lebih segar dan mantab jika disajikan dingin dg es batu.

3 porsi
15 menit
Kolak Pisang Tanduk

Kolak Pisang Tanduk

Sangat enak beda dari kolak pisang yang biasa resep orang tua jaman dahulu...

Kolak Biji Salak

Kolak Biji Salak

Resep ini manisnya tipis, kalau mau lebih manis ditambah takaran gulanya yaa 😉 #pejuangGoldenApron2

4 porsi
Kolak Ubi tanpa Santan (dgn susu cair)

Kolak Ubi tanpa Santan (dgn susu cair)

Makanan pengantar minum teh untuk sore hari. Karena anak-anak tidak terbiasa makan makanan bersantan, jadi diganti dengan susu cair.

20 menit