Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel yang Lezat

Dipos pada June 5, 2019

159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel yang unik? Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel adalah 12 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Arisan Genk PeDa (PejuangDapur) Alhamdulillah gak nyangka, dapet bonus kelas online di Bancakan Bareng Cookpad beberapa bulan yang lalu. Dan masih panjang silaturrahimnya sampai sekarang. Akhirnya bikin grup namanya Genk PeDa πŸ˜€. Dan terbentuklah arisan recook ini. Kocokan minggu pertama jatuh kepada resepnya mba @Onna Indriyani Untuk bumbunya, saya pakai bumbu pecel yang udah jadi, tinggal seduh aja. #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_OnnaIndriyani #BanggaKirimRecook

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel:

  1. 125 gram tepung terigu (sekitar 12 sdm)
  2. 125 gram tepung tapioka (sekitar 12 sdm)
  3. 4 siung bawang putih, haluskan
  4. 180 ml air panas
  5. 1 sdt garam
  6. 1 sdt lada putih halus
  7. 1 sdt gula pasir
  8. 1 batang daun bawang, cuci bersih, iris tipis
  9. Bahan Lainnya :
  10. 2 butir telur ayam, untuk pelapis
  11. Minyak sayur
  12. Tusuk sate

Langkah-langkah untuk membuat 159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel

1
Buat adonan ciloknya : siapkan wadah, campur semua bahan kecuali daun bawang. Lalu beri air panas sedikit demi sedikit. Jika dirasa sudah bisa dibentuk, hentikan airnya, aduk rata. Lalu masukkan daun bawang, aduk rata kembali.
159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel - Step 1
2
BulatΒ²kan adonan. Saya menjadi 36 bulatan. Jika dirasa adonan lengket, tuang sedikit minyak ke telapak tangan, lalu bulatkan adonan kembali.
159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel - Step 2
159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel - Step 2
3
Didihkan air dipanci dan beri 1 sdm minyak. Masukkan bulatΒ²an adonan cilok dan biarkan sampai matang (tandanya matang yaitu sudah mengapung). Angkat lalu tiriskan. Jika sudah dingin, tusuk dengan tusuk sate.
159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel - Step 3
159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel - Step 3
159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel - Step 3
4
Panaskan minyak. Kocok lepas telur. Baluri seluruh permukaan adonan cilok dengan telur. Lalu goreng dalam minyak panas hingga kecokelatan.
159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel - Step 4
159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel - Step 4
159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel - Step 4
5
Angkat dan tiriskan. Ini bumbu pecelnya siap santap.
159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel - Step 5
159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel - Step 5
6
Penyajian : tata cilok di piring, lalu siram dengan bumbunya.
159. Cilok Goreng Telur Bumbu Pecel - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Tumpang

Pecel Tumpang

Sebenarnya ini menu request suami. Awalnya berasa aneh nasi pecel kok di tambah sambel tumpang. Seperti namanya menu ini adalah perpaduan antara Pecel dan Sambel Tumpang. Jika di Jawa Tengah pecel ya nasi pecel kalau sambel tumpang ya nasi sambel tumpang. Ternyata di Jawa Timur memang bener-bener ada menu yang bernama Nasi Pecel Tumpang. Minggu ke 17 #GA_thenextlevel #cookpadcommunity_solo

6 porsi
1 jam
Pecel ayam homemade

Pecel ayam homemade

Pengen pecel ayam, tapi masih siang2 gini mana ada pedagang pecel ayam yg buka hehe. Alhasil bikin sendiri karena lumayan mudah juga ternyata.. Tinggal ngumpulin niatnya yg sedikit susah wkwk

4 orang
30 menit
Pecel 3S Sederhana Simple n Sedaap

Pecel 3S Sederhana Simple n Sedaap

Iseng iseng eksekusi bahan seadanya gaesss... cekidot #WeekendChallenge #SeptemberCeria #PejuangGoldenApron3

4 orang
Pecel Sayuran

Pecel Sayuran

Back to memory when I was kid 😍. Pecel sayuran ini adalah favorit ibuku. Dulu setiap belanja kepasar (namanya Pasar Lama), ibu selalu beli pecel. Pecelnya emang enak banget, karena yang beli selalu antri. Rasanya menurut saya hampir sama dengan yang saya bikin ini, karena bumbu pecel cuma itu-itu aja. Tinggal tergantung selera untuk kekentalan bumbu pecelnya. Kebetulan sayuran yang saya campur dalam pecel juga adalah sayur-sayuran kesukaan ibu. Saya cuma pake 3 macam yaitu kangkung, tauge dan labu siam. Pokoknya maknyus dan mbrebes mili inget kenangan masa kecil 😭 . . #SemuaTentangIbu #SayurKesukaanIbu #TeamTrees #SatuResepSatuPohon #OneRecipeOneTree #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bandung

2 porsi
Pecel praktis ekonomis

Pecel praktis ekonomis

Tantangan memasak dengan modal 15.000 rupiah dari mamah cookpad bikin agak pusing juga hehehehe,dapet gak ya bahan yg murah tapi tetap ada nilai gizinya.dapat ide bikin pecel siram aja pak bumbu pecel yg udah jadi di Tkg sayur selalu ada... Yuk ah masak sdh lapar... hehehehe #PejuangGoldenApron2 #WeekendChallange #Masakbahan15.000

Sambel pecel dari kurma dan mete sangrai

Sambel pecel dari kurma dan mete sangrai

Saya masih ada kurma yang masih bagus dan masih bisa dimanfaatkan lalu abis beli mete sangrai.. karena ngobrol2 sama sahabat tentang makanan diet makanya pengen coba bikin.. ternyata enak jg..

1orang
5menit
Nasi Pecel Tulungagung

Nasi Pecel Tulungagung

#SemuaTentangIbu # MakananFavoritIbu MingguPertama Setor resep masakan memenuhi tantangan dari Mama Cookpad menyajikan Nasi pecel adalah bakulan ibuku dari aku belum lahir sampai tutup usia nya ibu tak lepas dari bakulan mateng πŸ‘πŸ™

Pecel ayam ala bunda jkb πŸ˜‹

Pecel ayam ala bunda jkb πŸ˜‹

Menu biasa bisa tampak luar biasa kalau penyajiannya cantik πŸ˜‰ itu tip dan trik sy kalau mau disayang suami 😍😘hehehehe .. setidaknya itu jurus jitu u saya. Itu kejadian kmrn pas suami mendadak ikutan plg siang dan ngeluh laper πŸ™ˆ biasanya sy masak sore krn seisi rmh baru kumpul saat menjelang mkn malam. Sy hny baru meracik bakwan jagung aja dan lihat freezer ada stok ayam yg sdh diungkep (ibu pekerja pasti saat weekend kerjaannya bikin stok makanan stengah jadi begini πŸ˜‰)

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Masuk bulan puasa, pasti selalu ada stok bumbu pecel. Biar lebih mantul ibuniti memutuskan bikin sendiri daripada beli di pasar, karena kalau beli di pasar rasanya lebih banyak gula jawa daripada kacangnya. Oiya ini sebenrnya resep dari ibuku.

Pecel telor tempe terong

Pecel telor tempe terong

Pecel 3T, telor tempe terong πŸ˜‚, nggak tau namanya apa yg jelas mamak q bilangnya pecel telor tempe

Bumbu Pecel #diulegasyik

Bumbu Pecel #diulegasyik

Komposisinya pasti, takarannya agak dikira2 ya bun. Karena masak gak seperti buat kue yang harus pas takarannya. Asal diicip enak sesuai selera ya pasti pas dong. Ini kacang sisa jadi td gak d timbang tp kira2 segitu deh beratnya hehe. Sebenarnya disiapkan 1 batok gula, tp kebanyakan dicemilin sm si bungsu (ah emaknya jg nyemilin 😁) kira2 1/2 batok lah yg dipakai. #DiulegAsyik #pekanispirasi #Cookpadcommunity

Bumbu pecel homemade

Bumbu pecel homemade

Bikin bumbu pecel karena paksu klo beli yg langsung jd,kurang suka krn ada daun jeruk nya...alhasil bikin sndri..yuk intip cara bikin nya...

Sambal Pecel Ayam/Lele

Sambal Pecel Ayam/Lele

Sehubungan ada #ungkeprasahati ayam digoreng. Sebagai temannya saya buat sambal ala pecel ayam. Agar makan tambah mantab makannya.

5 orang
15 menit
Bumbu Pecel Tahan Lama

Bumbu Pecel Tahan Lama

Yap kali ini saya akan membongkar rahasia sambal pecel sangrai yang juga saya jual dengan merk PECELEVEL πŸ˜„ (bole cek IG @pecelevel dulu). Dalam resep kali ini saya akan mengulas si LETI, Level Tiga yang pedesnya nggak cuma nampol, tapi nabokk πŸ˜‹ Tekstur sambal pecel ini kering, sehingga bisa awet hingga 1 tahun. Proses sangrai sebagai pengganti proses goreng minyak membantu sambal terhindar dari proses ketengikan dan tumbuh jamur akibat minyak. Ok tanpa berpanjang lebar lagi. Yuk cus marii πŸ˜‹

0,5 kg
Mie goreng bumbu Pecel

Mie goreng bumbu Pecel

Setiap pagi saya harus menyediakan sarapan utk suami. Kali ini supaya lebih variasi saya coba goreng mie lidi dengan bumbu pecel siap beli. Sebagai penganut Anti ribet club semua yg saya masak saya usahakan tidak ribet baik di bahan atau di cara masaknya.

5 orang
20 menit
Pecel sayur sederhana

Pecel sayur sederhana

Lgi pengen banget mkan pecel, tpi dsini jrang ad yg jual, πŸ˜” Alhasil bikinlah pecel dgn seadanya tp maknyus,,😊😊

Pecel selada air

Pecel selada air

Pecel selada air dijamin maknyuusss

Sambel pecel

Sambel pecel

Sambel pecel & ote"nya bikin sendiri semua😁 krupuk jg goreng sendiri.