Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Pecel sayur yang Lezat

Dipos pada June 23, 2019

Pecel sayur

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pecel sayur yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pecel sayur yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pecel sayur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pecel sayur sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Pecel sayur yaitu 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, kira-kira waktu penyiapan Pecel sayur diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel sayur memakai 18 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah lama nih ga mecel. Akhirnya hari minggu abis lari pagi kami mampir ke pasar. Bapak asa suka banget kalo sayurnya lengkap. Ini ajah aku itung ada 9 sayur minus tomat πŸ˜‰ masih bilang blom ada daun kenikir sama kembang turi. Oh iya.. Daun ubi dan daun singkongnya juga ga ada. Wah ternyata banyak macem sayurnya. Zzz.zzz.. Walopun banyak sayur, bikinnya ga susah tinggal direbus2. Jadi beli sayurnya seumprit2 ya ibu2.. πŸ˜‚. Kalo bumbu pecelnya saya beli di spm. Merk yang biasa saya pake adalah karangsari. Saya sukak bumbu yang ada citarasa manis2. Bahkan kalo bikin cilok juga pake bumbu ini. Peyeknya juga beli ya hihihi..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel sayur:

  1. 1 gelas Tauge
  2. 6 lembar Kol, potong2
  3. 1 ikat Bayam, petiki
  4. 1 ikat Kacang panjang, petiki pendek2
  5. 1 ikat Kangkung, petiki
  6. 1 ikat Sawi, potong2
  7. 4 buah Labu siam kecil
  8. 1 ikat Kemangi, petiki daunnya
  9. 1 buah Timun, iris
  10. Pelengkap:
  11. Peyek kacang
  12. Peyek teri
  13. Tempe goreng
  14. Pindang goreng
  15. Bakwan jagung
  16. Bumbu pecel kemasan
  17. Nasi putih
  18. Jus wortel nanas

Langkah-langkah untuk membuat Pecel sayur

1
Rebus satu persatu sayuran kecuali timun dan kemangi
2
Potong2 labu siam. Saya bagi 4 melintang
3
Sisa air rebusan buat mencairkan bumbu pecel.
4
Udah deh tinggal makan πŸ˜‰. Sehaaaat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel khas lombok

Pecel khas lombok

Biasa

4 porsi
19 menit
Pecel lauk dadar jagung

Pecel lauk dadar jagung

Dapet oleh oleh sambel pecel Malang, cus utk bekal suami.

2-3 porsi
Sambel pecel pedesss nampoolll

Sambel pecel pedesss nampoolll

Lagi bosen sm sayur dikuahin bund, buat pecel aja. Mumpung dikebun lg bnyak daun pepaya. My fams doyan bngt pedes ya, so wajib dipedesin biar TOP. Ngintip2 resep pny mbk dewi rokhil gpp ya kebetulan mirip dg resepnya mb diah didi's.

Pecel suka-suka

Pecel suka-suka

Kenapa suka-suka? Ya karena isinya suka-suka yang bikin 😝😝

Pecel lele

Pecel lele

6 porsi
30 menit
Pecel sayur

Pecel sayur

Makanan sehat yang murmer bangetttt..

Pecel Sayur

Pecel Sayur

Kepengen makan pecel sayur, saya bikin aja dgn bahan seadanya yg ada dikulkas

5 porsi
30 menit
Lele Bumbu Pecel

Lele Bumbu Pecel

Dapat ikan lele dari tetangga yg panen :) Daripada cuma digoreng, bosan. Akhirnya dimasak bumbu pecel :D

Cilok bumbu pecel

Cilok bumbu pecel

Cemilan murah meriah 😊

Sarimi pecel plus plus

Sarimi pecel plus plus

rasanya agak aneh tapi, luar biasa

1 porsi
5 menit
Sambal Kemangi / Sambal Pecel Lele

Sambal Kemangi / Sambal Pecel Lele

6 Des 17 (17 Rabiul Awwal 1439 H) MasyaAllah.. sambal ini enak banget beneran deh.. tadi pasangan lauknya sederhana aja; lele goreng sama sayur bobor sawi manis (caisim) plus lalap kemangi. Ngabisin nasi lah pokoknya, wkwkwk.. Jazakillaah khairan kpd mba Vy dapur Vy yg udah share resepnya.

Mie sambel pecel rasa sate

Mie sambel pecel rasa sate

#AntiRibet cocok untuk menu sarapan buat yang sibuk karena tak perlu menyiapkan banyak bahan Dan bumbu. Menghadirkan citarasa lokal sambel pecel khas madiun.

2 porsi
15 menit
Nasi pecel mendoan

Nasi pecel mendoan

cuaca mendung terus cucok banget lah buat maem nasi pecel ini apalagi ada mendoanya.komplit lah yaπŸ˜‹πŸ˜‹ dsini ngga ada tempe yang buat mendoan jadi saya pake tempe papan di belah tipis2 dapet 8 pcs. untuk resep pecel udah pernah sya tulis,temen2 silahkan klik ajaπŸ‘‰ Pecel #prRamadhan_masakbesar #BikinRamadanBerkesan https://cookpad.com/id/resep/5087632-pecel-prramadhan_masakbesar-bikinramadanberkesan kalo mau bikin pecel versi banyak tinggal di kali lipat ya temen2 soale yang aku tulis ini untuk 2 orang.kecuali asam jawa jangan di kali lipat nanti keaseman😜😜dikira2 aja ya temen2😊😊 #IntipIsiPiringku #pekaninspirasi #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #clovers

Nasi pecel ala-ala praktis

Nasi pecel ala-ala praktis

Awalnya kls 1 SD si kakak ad catering dri sekolah, tinggal bayar uang k sekolah aj tp si kakak bosan ktanya sma menu "nya jdi alhasil pas kls 2 SD si kakak bawa bekal sendiri dri rumah tpi mintanya tiap hari harus ganti lauk nya kta si kakak biar gak ribet ngambil yg praktis" aj πŸ˜… #harianaknasional2019 #isitempatbekalanak

Pecel banyuwangi....yumiiii...

Pecel banyuwangi....yumiiii...

permintaan my bojo ne..... 😁😁😁

gara
Pecel ala kadar

Pecel ala kadar

Pecel ala kadar, dengan badan ala kadar 😁😁😁

sambal pecel lele

sambal pecel lele

Penasaran mau buat sambal pecel lele sendiri. browsing-browsing dapet juga resepnya. Share disini ya.....

2 porsi
20 menit
Pecel bumbu jadi

Pecel bumbu jadi

Dari kemaren mau bikin pecel tapi nyari sayuran ala2 kampung sepertidaun kacang kecipir lagi susah biasanya banyak,kemaren nyari2 lagi pada kosong kata penjualnya, ahirnya gk sabar nunggu komplit yang ada ajah sayuranya, hanya kol bayem, tauge kacang panjang, gpp lah ini juga enak, seger bosen ayam mulu tiap hari kalau bumbunya aku yg sudah jadi, soalnya kemaren di kasih oleh2 sama temen dari madiun bumbu pecel, heem...rasanya mantaap maknyuus pedesnya

Sambel Pecel

Sambel Pecel

#bumbupecel #sambelpecel #pecellegit #pecelmadiun #nyampleng