Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Kacang Hijau (mpasi 6+) yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 26, 2018

Bubur Kacang Hijau (mpasi 6+)

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur Kacang Hijau (mpasi 6+) yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bubur Kacang Hijau (mpasi 6+) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Hijau (mpasi 6+), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Kacang Hijau (mpasi 6+) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau (mpasi 6+) kira-kira 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Bubur Kacang Hijau (mpasi 6+) diperkirakan sekitar 260 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Hijau (mpasi 6+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Hijau (mpasi 6+) memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tadi panas sekarang hujan, yuhuuu ubi lapar, bu ibu masak yuu 😚

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Hijau (mpasi 6+):

  1. 3 sdm kacang hijau (rendam dengan air +-3 jam)
  2. 1/4 jahe (geprek)
  3. 3 sdm asip
  4. 400 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Hijau (mpasi 6+)

1
Rebus kacang hijau dan jahe selama 1 jam, lalu saring
2
Blend kacang hijau (tanpa jahe) dan asip
3
Sajikan πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™Œ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Pumpkin (vegetarian)

Bubur Pumpkin (vegetarian)

Dikarenakan anakku aku latih supaya suka sayur jd karbonya jg harus dr sayur.

1 porsi
MPASI - Bubur Manado 232,5 kkal

MPASI - Bubur Manado 232,5 kkal

Seperti biasa, resep ini bisa dikreasikan untuk menu keluarga juga. Jadi bikinnya bisa sekaligus ^^. Oiyaa penggunaan tomat ini bertujuan untuk memudahkan penyerapan zat besi pada prohe. Bila tidak ada tomat, tidak mengapa. Tidak akan mengubah kalori nya

3x makan utama
30 menit
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Sarapan kami pagi ini, hangat gurih manis

4 porsi
Bubur Gunting Singkawang

Bubur Gunting Singkawang

Bubur gunting Singkawang / lek tau suan, dessert atau sajian manis yang menyegarkan. Perpaduan dessert khas peranakan Tionghoa dengan Kalimantan Barat. Sangat mudah dibuat. Dapat disajikan hangat ataupun dingin. Khas daerah Singkawang, Kalimantan Barat. Kedekatan geografis dengan Pontianak membuat sajian menu yang sama juga ada di sana, dengan sebutan lek tau suan. Di daerah asalnya tidak ditambah jamur. Penambahan dua jenis jamur di sini opsional, karena bertujuan menambah cita rasa, keragaman tekstur, nilai seni penyajian dan menambah nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Boleh ditambah kelengkeng kalengan atau buah kalengan lain yang manis, sesuai selera. Selamat mencoba, ditunggu recooknya. ❀️

20 porsi
Bubur Kacang Hijau Gula Merah 🍲

Bubur Kacang Hijau Gula Merah 🍲

5.10.2017 #BuburKacangHijauGulaMerah #BuburHeni #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Padang #OlahanKacangHijauHeni Beberapa waktu yang lalu aku pernah share bubur kacang hijau gula putih 😊kali ini aku buat bubur kacang hijau dengan gula merah πŸ˜‰πŸ˜‹

MPASI 8+ Bubur Kacang Panjang Wortel Tahu

MPASI 8+ Bubur Kacang Panjang Wortel Tahu

Pertama kali Khayra makan kacang panjang, harap2 cemas ehh Alhamdulillah bocahnya doyan! πŸ˜† yess, ada tambahan variasi buat bubur sayurnya πŸ˜€ maklum maakk, Khayra kurang demen klo dicampur2 sama prohe. Thats why ibuk jarang masakin Khayra pake campuran ayam, ikan/daging. Kadang suka mati gaya sih mau masakin sayuran apa dan yg terjadi satu menu suka buat dua hari berturut2. Hahaa mamak2 kaga kreatip! Ya namanya masih belajar yakk.. Maklum yee πŸ˜…πŸ˜…

2 porsi
Bubur Sumsum Kacang Ijo

Bubur Sumsum Kacang Ijo

Ceritanya ni pengen ngemil pas ditinggal suami kerja. Pengennya yang manis tapi yang lembut/soft. Kebetulan di rumah ada tepung beras dan kacang ijo nganggur. Nah, udah deh jadilah menu ini! :)

2 porsi
30 menit
Bubur Kacang Ijo Jahe

Bubur Kacang Ijo Jahe

Berhubung cuaca sering ujan, dan kondisi badan kurang fit. Pengennya makan yg anget anget terus, setelah bbrapa hari muter muter cari yg jual burjo ini susahhh banget..akhirnya mutusin buat bkin burjo sendiri. Hhhee..

Bubur kacang ijo sederhana

Bubur kacang ijo sederhana

Suami yg lagi kurang enak badan, pgn dibuatin burcang....tapi aku bikin tanpa santan krn ga cocok sama lambung nya.....

Bubur Manado (KW)

Bubur Manado (KW)

Kenapa KW..?? Karna ini penyajiannya doang yang mirip πŸ˜‚πŸ€­ banyak kondimen bubur manado yg ter-skip, jadi lah cuma bubur manado alaΒ² yg memanfaatkan nasi sisa yg kelembekan hasil masak kemarin sore πŸ€¦β€β™€ jadilah sarapan pagi tadi saya bikin bubur itupun cuma 2 porsi jadinya, gak apalah, yg penting si nasi selamaaaatt πŸ˜‡πŸ˜ Bisa juga buat menu MPASI 1y+ lhoo, ada banyak sayurannya, sajikan polosan aja buat ananda tersayang ( tanpa sambal, jeruk nipis) proteinnya pakai telur rebus, hmmm mantapp.. πŸ˜‹πŸ‘ #PekanPosbar #Pejuang_MPASI #PERMISI

2 porsi
Β±20 menit
Bubur kacang ijo+beras+beras merah

Bubur kacang ijo+beras+beras merah

Recook : Arvina Harahap. https://cookpad.com/id/resep/3548073-bubur-kacang-hijau Asli menyehatkan & mengenyangkan.. Bahan menyesuaikan isi dapurq ya..

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ada kacang ijo nganggur lebih baik d olah bikin bur cang ijo..yuuuk

Bubur kacang ijo +roti tawar

Bubur kacang ijo +roti tawar

Bubur kacang ijo buat suamiku yg baru pulang kerja

Bubur rempah

Bubur rempah

Bubur ini mirip dengan bubur pedas/bubur sambas khas kalbar, hanya saja bubur ini tidak menggunakan daun kesum dan kelapa gongseng yang ditumbuk. Daun kesum sangat sulit dan bahkan tidak ada di sekitar saya. Pernah coba menanam namun gagal, bahkan sewaktu saya masih tinggal di jogja pun orang tua saya mencoba untuk menanam gagal juga. Ya sudahlah saya ganti saja dengan bunga kecombrang dan sepertinya diganti dengan daun ketumbar jg bisa, karena memiliki aroma yang mirip. Untuk kaldu, setahu saya di kalimantan menggunakan daging bisa iga atau tulangan sapi. Saya tidak pakai karena dalam bubur digunakan teri tumbuk/halus sebagai bumbu dan makannya pun dilengkapi dengan teri/ikan asin goreng. Katanya hewan laut tidak cocok dimasak dengan hewan darat (cmiiw), makanya saya beri opsi jika menggunakan teri/ikan asin makan kaldunya pakai kaldu jamur. Namun jika ingin menggunakan kaldu dari iga sapi/daging/tulangan sapi, pelengkapnya tanpa teri/ikan asin. Aaahh..padahal makan bubur ato makan nasi kan enaknya pakai ikan asin yes...sama sambel dan limau peras. Jadi saya pilih yang pakai hewan laut ajalah.

Bubur kacang ijooo

Bubur kacang ijooo

Suami lagi sakit minta bubur kacang ijo

Mpasi Bubur nasi+kacang panjang+tahu

Mpasi Bubur nasi+kacang panjang+tahu

Bubur untuk makan pagi ichana..sayang lupa difoto..ingatnya pas tinggal sedikit..hhmm..gpp yaa..