Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur kacang hijau yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 26, 2018

Bubur kacang hijau

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur kacang hijau yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bubur kacang hijau yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur kacang hijau, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur kacang hijau di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur kacang hijau biasanya untuk 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sarapan kami pagi ini, hangat gurih manis

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau:

  1. 250 gram kacang hijau
  2. secukupnya air
  3. secukupnya gula merah
  4. secukupnya gula putih
  5. sejumput garam
  6. 65 ml santan kara kecil
  7. 2 lembar daun pandan
  8. 1 ruas jahe

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau

1
Rendam kacang hijau beberapa jam sebelum di masak(saya semalam) kemudian cuci bersih
2
Rebus air masukkan kacang hijau sampai mendidih, jgn memasukkan bumbu apa 2 sebelum mendidih ya
3
Setelah mendidih masukkan pandan, jahe, gula merah gula pasir dan sejumput garam, untuk tingkat kemanisannya tergantung selera masing - masing terakhir masukkan santan aduk pelan smp mendidih dan kacang hijaunya mekar jaga jgn sampai santan pecah koreksi rasanya kl sudah pas matikan api segera sajikan bisa di temani roti tawar

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MP ASI 6 Bulan (bubur labu kuning)

MP ASI 6 Bulan (bubur labu kuning)

Menu hari ke-10 Setiap menyuapi dede Aji, si teteh selalu bertanya makan apa dede mah? Kadang dia pengen nyoba enak atau enggak hehehe... Saya pikir disimpan disini aja ya.

Bubur Kacang Ijo Durian Runtuh😚😘😘Yummmiiieee

Bubur Kacang Ijo Durian Runtuh😚😘😘Yummmiiieee

Lagi musim durian nihhh,bingung mau dibuat apa,mau dimkn langsung tp udah eneg,enak klo dibkin burjo az kyknya....

Bubur Sumsum Kacang Ijo

Bubur Sumsum Kacang Ijo

Ceritanya ni pengen ngemil pas ditinggal suami kerja. Pengennya yang manis tapi yang lembut/soft. Kebetulan di rumah ada tepung beras dan kacang ijo nganggur. Nah, udah deh jadilah menu ini! :)

2 porsi
30 menit
Bubur kacang hijau sehat

Bubur kacang hijau sehat

Kepengen ud lama, sklian buat bekel sarapan suami besok😘

5 porsi
30 menit
Bubur Mpasi 9 Bulan

Bubur Mpasi 9 Bulan

53. Bismillah.. Alhamdulilah akhirnyaaa sampai di terakhir golden apron.. Perjuangan yg amat sangat disaat kondisi banjir begini.. Ini aku tulis resep minimalis buat mpasi baby 9 bulan.. Semoga menginspirasi.. Yuk Masak Mom ❤️ #berburucelemekemas #resolusi2019 #menumpasi9mo #SatuResepSatuPohon

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Pertama rebus buburnya di mejikom gk pake di rendem hasilnya jadi sedikit karna gk megar 😁🤔seharusnya di rendem semalaman 😁 ini efek udah kepengen bangetss

Bubur kacang ijo gula merah tanpa santan

Bubur kacang ijo gula merah tanpa santan

dingin2 gini pengen makan burcang ijo, mau beli tapi jauh, suami juga udah tidur(efek hujan rintik2)ehehe.. Yaudah bikin sendiri aja deh, kebetulan punya stok kacang ijo dan gula merah, masih panas banget baru di angkat😁 Oh ya ini cuma buat seporsi aja, dikarenakan ibu sama suami udah pada tidur😁😁

1 porsi
Bubur kacang hijau aroma jahe

Bubur kacang hijau aroma jahe

Pagi"sudah hujan,mendung angin gede. Jadi mager..pengennya yg anget". Punya kacang hijau yg sdh lumayan lama disimpen.akhirnya dibikin bubur aja.saya tambah jahe parut biar badan jd hangat. Enak bun..buburnya.wangi daun pandan sama jahenya menggoda.ditambah roti tawar tambah nikmat dan perut kenyang.

Bubur Manado (Tinutuan)

Bubur Manado (Tinutuan)

Salah satu favorit suami adalah Bubur Manado, tiap bulan pasti aja 2 - 4 kali buatin untuk suami.

Resep Bubur Kacang Hijau Ala saya

Resep Bubur Kacang Hijau Ala saya

Cara membuat **Resep Bubur Kacang Hijau ala saya**, **Resep Bubur Kacang Hijau ala saya** ini rasanya sangat luar biasa. Cara membuat **Resep Bubur Kacang Hijau ala saya** ini cukup mudah, karena tdk banyak bahan yg di gunakan, **Resep Bubur Kacang Hijau ala saya** ini sangat bagus untuk kesehatan, karena kacang hijau mengandung vitamin B dan C serta serat sehingga baik untuk pencernaan.

10 porsi
10 menit
Bubur Kacang hijau + Kurma / MPASI

Bubur Kacang hijau + Kurma / MPASI

Bulan ramadan, banyak kurma dimana2😄

30 menit
Bubur Kacang Hijau Super Praktis

Bubur Kacang Hijau Super Praktis

Mendadak pengen bubur kacang ijoo, tapi mamang yg jualan disebelah kos bukanya malem, dan ini posisinya jam 9 pagi.. Alhasil pergilah ke indomaret beli bahan seadanya..

3-4
50-60 menit
Mpasi 10m+ Bubur Kakap Kacang Panjang Wortel Keju

Mpasi 10m+ Bubur Kakap Kacang Panjang Wortel Keju

Mpasi 10 bulan

3 porsi
15 menit
Bubur Kacang Hijau Keju Susu

Bubur Kacang Hijau Keju Susu

Anakku awalnya ga suka tuh sama bubur kacang ijo, pas aku bikinin bubur kacang hijau keju susu ini, dianya malah doyan banget makannya, apalagi keju dan susu kan banyak kalsiumnya, bagus buat pertumbuhan tulang dan gigi

2 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Ini adalah salah satu makanan kesukaan saya dan suamii,,hampir setiap seminggu sekali saya bikin ini atau ketika suami berangkat kerja pagi2 buta sebagai pengganjal perut,,hahaha Cara membuatnya sangat mudah dan cepat,,check it out

30 menit