Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya yang Bikin Ngiler

Dipos pada October 29, 2018

Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya

Hari ini saya akan berbagi resep Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Posting untuk meramaikan #WeekendChallenge pekan ini #CABEKU bersama #cookpadcommunity_sumbar dengan tema aneka olahan santan di #bamasakjosantan Sumber : Rhinhie's Kitchen @rhinie_kitchen #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek10

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya:

  1. 250 gram kacang hijau
  2. 1800 ml air
  3. 100 gram gula merah
  4. 70 gram gula pasir
  5. 1/2 sdt garam halus
  6. 5 cm jahe kupas
  7. 2 lembar daun pandan
  8. 1 bks santan siap pakai

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya

1
Siapkan bahan-bahannya.
Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya - Step 1
2
Masak air hingga mendidih. (Panci ditutup). Masukkan kacang hijau, daun pandan dan jahe. Tutup lagi panci kemudian masak selama 30 menit.
Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya - Step 2
3
Masukkan gula merah, gula pasir, dan garam halus. Aduk rata.
Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya - Step 3
4
Setelah gula larut, masukkan santan siap pakai. Masak sebentar lagi. Matikan api.
Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya - Step 4
5
Siap disajikan.
Bubur kacang hijau empuk cepet bikinnya - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Suro

Bubur Suro

6 porsi
40 menit
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur ayam banyak variant / jenisnya. Hari ini buat bubur ayam di kasih kuah kuning. Kalau aku sih suka bubur ayam polos, ini bubur ayam kuah kuning suamiku suka. Enak katanya, dan permintaan teksturnya buburnya kayak abang2 jualan 😁🥰 #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Kalbar

Mpasi 6bulan : bubur telur Yampung kacang merah

Mpasi 6bulan : bubur telur Yampung kacang merah

Resep ini dari AQ sendiri yg ingin memberikan mpasi ke bayi q dengan komposisi Karbo PROHE PRONA sayur dan lemak tambahan.

2 porsi
3 jam
Bubur Ayam Kampung

Bubur Ayam Kampung

Cepat masaknya dan gampang. Buat setor cookpad. Bahan2nya yang ada aja.. Yummy😋😋 #JelajahResep #JelajahResepSahabat #BuburAyamKampung

5 orang
1 jam
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Ayooo deh anak² pada nimbang kerumah, pulangnya dikasih cangijo + roti sisir nya nih (posyandu kali ah eyke 🤭) Hahahaha ga ding bercanda... Cuma lagi kepengen aja cangijo trus bahan²nya ada yokmariiii dieksekusi shaaaay, manisnya pas & kacang hijaunya matengnya merekah sampe ngelupas. Duhhhh warkop banget shaaay ada bubur kacang hijau + roti hehe kurang ketan hitamnya aja ya. Pas banget hari ini lagi bikin roti sisir, bisa buat bfast suamikk sebelom berangkat nyangkul kesawah 😅😂

Bubur Nasi Sayur Sop

Bubur Nasi Sayur Sop

Sayyidati usia 2 tahun lagi males makan. Gusinya bengkak karena mau tumbuh gigi. Beberapa hari ini susah banget makannya. Gak habis ide deh, coba buat bubur nasi. Alhamdulillah lahap.

1 porsi
Bubur Manado aka Tinutuan

Bubur Manado aka Tinutuan

Ini makanan favorite sama keluarga terutama sama ibu tapi semenjak ibu gak ada masakan ini jadi favorite aku sama nenek aku yang telah menggantikan sosok ibu ku selama ini, apalagi pas saya merantau jadilah makanan ini yang bikin rindu saya akan kampung halaman bisa sedikit terobati. Menikmati makanan ini bersama nenek dan keluarga baru di kota yg baru ( kebetulan nenek saya mau ikut sama saya ). Sekarang nenek (mbah) sudah berpulang ke rahmatullah jadilah makanan ini meninggatkanku akan sosok yg paling aku sayangi. #MasakanUntukIbu ini aku persembahkan untuk keluargaku.

4 orang
1 jam
Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur Ayam Kuah Kuning

Bubur ayam ini tanpa MSG. Bikin buburnya bener-bener dari beras dimasak hingga jadi bubur. Mungkin memakan waktu yang sedikit lama tapi rasanya sangat enak. Yuk mulai masak!

2 porsi
120 menit
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Asi booster favorite, enak, murah meriah, bikin kenyang. 😆 Bikinnnya jugs mudah banget. #pejuangGoldenApron3

MPASI 7+ bubur bayam double prohe

MPASI 7+ bubur bayam double prohe

Btw bayamnya lupa dimasukkan di foto 🤭

2x makan
+– 1jam
Bubur kacang ijo (5-30-7)

Bubur kacang ijo (5-30-7)

Meski tak pakai presto, memasak dengan teknik "rebus 5 menit" ini bisa mateng sempurna lho..alhamdulillaah..ngirit2 gas..😁.

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Beli kacang hijau di alpamart 1 bks lupa terus mau eksukusi cuss lah bun..

6 porsi
Bubur Kacang Hijau Metode 5.30.7

Bubur Kacang Hijau Metode 5.30.7

Kali pertama bikin bubur kacang hijau dengan metode 5.30.7. Sangat hemat gas dan waktu tentunya. Di awal kacang hanya direbus 5 menit. Matikan api. Diamkan dengan menutup panci selama 30 menit. Lalu masak lagi hanya cukup dengan 7 menit saja. Kacang nya mekar dan juga empuk. Apalagi kacang hijau punya saya sebelum nya sudah direndam beberapa jam sebelumnya. Karena di awal tadinya ngga akan di masak dengan metode 5.30.7 ini. Alhasil bubur kacang nya betul² mekar dan sangat empuk. Kesukaan anak² saya banget ini 😍. Yuks langsung ke resep. Source : Geby Sabrina Ekawati Dimjati ( dengan sedikit penyesuaian dari saya ) Berikut link resep aslinya : https://cookpad.com/id/resep/14005861-bubur-kacang-ijo-metode-5307-kebut-banget-bikinnya-%F0%9F%98%82?invite_token=Q8A1EEAV1SzZbjrZFFCaXApY&shared_at=1608680835 #CookpadCommunity #BandungSilihAsaan_KanggoMurangkalih #CookpadCommunity_Bandung

Bubur ayam

Bubur ayam

Ini bubur bukan buat orang sakit, karena apa? Karena orang sehat pun gpp makan ini. Bubur ini enak banget, cocok buat yang ga doyan kuah kuahan yang dipadu ama bubur. Iya karena aku emang ga terlalu suka kalo bubur dikasih kuah gt. Ini rasanya gurih ayam gt, meskipun tanpa toping. Kusarani bawang gorengnya banyakin biar makin sedep.

Bubur ayam

Bubur ayam

Masak bubur ayam setahun sekali dibulan suro,lalu dibagikan ke jamaah sholat jumat,bahagia rasanya bisa berbagi.jd sy masak banyak,untuk 1 1/2 kg beras pulen sy dpt 27 porsi.kalo mau masask sedikit tinggal dibagi aja.ini sy simpan dicp resepnya,soalnya setiap bkin pasti bertanya2?berapa dah ya takaran airnya?semenjak gabung dicookpad jd mudah,banyak ilmu didpt disini,bs simpan resep .kali aja ada yg mau jualan,boleh jg tuh,bs jd ladang usaha.

27 porsi
Bubur ayam kuah kuning

Bubur ayam kuah kuning

Suami lagi sakit,,saya tetap usahakan yang terbaik,,walaupun mod selagi masak campur aduk,,haruss tetap semangat agar tercipta hasil yang penuh cinta❤️ kali ini saya mencoba salah satu resep dari sahabat Cookpad yang resepnya ala Masterchef Willgoz season 3,alhamdulillah suami lahap❤️ Source: fidela sadewo Cooking: Lady Nafaz #CookpadCommunity_Borneo #DutaRecookBeraksi

Bubur Cup Cantix

Bubur Cup Cantix

bubur cup sangat bagus bagi ibu-ibu dalam melaksanakan MP-ASI, sangat bagus buat anak-anak dalam menjalani MP-ASI

10 porsi
60 menit
Mpasi 7m+ 8m Bubur Salmon (menu 4 *)

Mpasi 7m+ 8m Bubur Salmon (menu 4 *)

Ceritanya mau mencoba perdana pakai ikan.. Langsung saja ikan salmon yang kandungan gizi nya bagus. Tapi kalau sulit mendapatkan ikan salmon bisa diganti kok Mom dg ikan patin atau lele

Energized Oatmeal Porridge

Energized Oatmeal Porridge

1 porsi
5 menit