Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Rendang Daging Sapi yang Lezat Sekali

Dipos pada January 21, 2020

Rendang Daging Sapi

Sore-sore begini enaknya membuat Rendang Daging Sapi yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Rendang Daging Sapi yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang Daging Sapi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Sapi sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Sapi memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bicara Rendang adalah bicara tehnik memasak, ada banyak versi dan tehnik memasak rendang yang semuanya telah teruji keberhasilannya. Kali ini saya menggunakan versi yang dimasak dua kali, hasilnya rendang berwarna lebih hitam tahan lama di suhu ruang. #CookpadCommunity_Bogor #dagingsapi #rendang #santan #rempah

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Sapi:

  1. 1 kg Daging sapi
  2. 1 kg Bumbu rendang giling yang sudah siap untuk daging
  3. Santan dari 2 buah kelapa
  4. 4 helai daun kunyit
  5. 4 daun jeruk purut

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Sapi

1
Siapkan santan, daging dan bumbu
Rendang Daging Sapi - Step 1
2
Didihkan santan dalam kuali sambil diaduk, jngn sampai pecah, masukkan bumbu giling dan daun kunyit, aduk hingga merata
Rendang Daging Sapi - Step 2
3
Setelah merata, masukkan daging, rebus hingga kuah menyusut, saya masak di sore hari, jadi setelah air menyusut, saya matikan kompor dan biarkan semalaman.
Rendang Daging Sapi - Step 3
4
Kemudian paginya saya masak kembali hingga matang dan minyak keluar. Matikan kompor dan sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

Rendang daging sapi

Rendang ayam sederhana

Rendang ayam sederhana

bosen ayam di goreng terus..di rendang aja 😉

Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

Resep ini hasil recook dari Kennedy Leon. Sudah H-7 Hari Raya Idul Fitri, biasanya kami sudah sibuk untuk mengosongkan lemari es, karena bersiap untuk mudik. Namun, karena Ramadan taun ini berbeda, jadi kami persiapan untuk merayakan hari raya seperti dikampung halaman. ☺☺ Semoga pandemi ini cepat berlalu, agar bisa merasakan kembali makanan buatan orang tua di rumah, serta berkumpul bersama menikmatinya. Meski orang Surabaya, tapi kami suka dengan rendang. #MudikOnline #FestivalRamadanCookpad #kamuinspirasi

10 porsi
4 jam
Rendang Kentang Pastry

Rendang Kentang Pastry

Enak banget, bisa dibawa buat bekal piknik, sekolah atau kantor. Masaknya juga simple tinggal cemplang cemplung doang & sudah berasa rempahnya. #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Bogor

Rendang hati sapi

Rendang hati sapi

Bberapa hari lalu pas belanja bulanan liat hati sapi seger banget langsung kebayang dong kalo lebaran bikin rendang daging pasti di campur hati sapi juga trus makan nya pake sayur godog dan opor ayam ...masyaAlloh enak banget kala itu dan hari ini mau mengulang kembali masa itu tapi ku hanya bikin rendang hati sapinya aja hehehehehe....enak banget ...emang kesukaan sihhhh...ijin share resepnya yah sahabat #fitriah widyas #jelajahresep #JelajahResepSahabat

Rendang sahuapeun hehe

Rendang sahuapeun hehe

Assalamualaikum sahabat ngabibita .magrib masih lama ya . hehe #combongabibita_bogor #festivalramadancookpad #pejuangapron #cominitybogor

RENDANG TELUR (bumbu instan)

RENDANG TELUR (bumbu instan)

Lagi malas bikin bumbu, pakai bumbu instan pun jadi hehehe

Rendang Kacang

Rendang Kacang

Boseen sama menu yang bolak balik ayam ikan, kebetulan ada sisa jando dimodif dikit menu nyaa,,taraa jadilah Rendang Kacang Jando👏👏

Rendang ayam Padang

Rendang ayam Padang

Katanya wanita padang harus bisa masak rendang. Keliatannya susah banget, gak pede bisa masak masakan aunthentic begitu. Tapi dgn dorongan tekad harus bisa, kapan lagi klo engga dicoba. Daaan jreng jreng tidak sesulit yg dibayangkan pemirsa semuaaa. Duuh belum jadi rendang aja, suami udah minta makan walau baru jadi kalio.

Rendang Praktis Indofood

Rendang Praktis Indofood

Pengen makan rendang tapi ga pake lamaa

Rendang Daging sapi 1KG

Rendang Daging sapi 1KG

Masak di awal" ramadhan . bisa untuk seminggu atau lebih 🥥🥩🥩🥩

Rendang Sayap

Rendang Sayap

Karena baru ngirit, akhirnya sayap saya bagi dua, bagian besar saya potong kemudian saya rendang, bagian tengah dan pinggir saya sup. Hihi :)

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Masih ada stok daging kurban dan kali ini maunya direndang saja. #Cabeku #bamasakjosantan

Rendang fortmill

Rendang fortmill

Ini resep asli rendang fortmill, Sudah di modifiikasi beberapa kali. Bisa dicoba di luar dan dalam indonesia karna keterbatasan bahan2 yg tersedia.selamat mencoba!!!

Rendang daging padang

Rendang daging padang

Makanan praktis untuk persiapan sahur dan berbuka puasa bisa disimpan dalam freezer bagi yang tidak mau repot harus memasak lagi untuk sahur dan berbuka rendang pilihan pas untuk keluarga.

Rendang daging

Rendang daging

Anak2 request rendang... cuss kepasar beli bumbu2 dan daging. Sy masaknya praktis aja sih, dagingnya dipresto dulu dan santannya pakai yg instan aja deh. Biar gak lama aja anak2 nunggunya. Oh iya rendang itu makin sering diangetin makin enak sebab bumbunya makin meresap.

10 orang
2 jam-3 jam
Rendang Bebek

Rendang Bebek

Resep kreasi ala ala aq

5/6 porsi