Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Batagor Supermi Yummy yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada August 26, 2021

Batagor Supermi Yummy

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Batagor Supermi Yummy yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Batagor Supermi Yummy yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Batagor Supermi Yummy, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Batagor Supermi Yummy sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Batagor Supermi Yummy sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Batagor Supermi Yummy memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hai mom, udah hari ke 18 dibulan ramadhan, gak kerasa ya, semoga moms masih semangat untuk terus siapkan makanan bergizi untuk sahur dan berbuka keluarga dirumah. Kali ini aku mau coba kasih pilihan nih karna kita lagi #dirumahaja, jadi harus maksimalkan #SupernyaAkalRamadan, biar gak perlu jajan diluar dulu selama pandemi covid-19, yuk mom cobain bikin batagor Supermi ini buat dirumah. . Buat moms yang ingin cobain berbagai resep lainnya dari Supermi, bisa langsung cek di IG nya @supermi_ID . Karena, banyak resep menarik disana.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Batagor Supermi Yummy:

  1. Bahan Batagor
  2. 10 buah Tahu Kuning uk.kecil
  3. 1 bungkus Supermi Ayam Bawang
  4. 3 siung Bawang Putih, haluskan
  5. 2 batang Daun Bawang, iris halus
  6. 2 sdm Tepung Tapioka
  7. secukupnya Garam, Merica bubuk
  8. Bahan Sambal Kacang
  9. 100 gr Kacang Tanah, goreng matang lalu haluskan
  10. 250 ml Air
  11. 3 sdm Gula Merah yang sudah disisir halus
  12. 1 butir Jeruk Limau
  13. secukupnya Garam, Kaldu Bubuk
  14. Bumbu Halus Sambal Kacang
  15. 3 siung Bawang Putih
  16. 3 buah Cabe Merah Keriting
  17. 3 buah Cabe Rawit Merah

Langkah-langkah untuk membuat Batagor Supermi Yummy

1
Bagi 2 tahu secara diagonal, lalu keruk sedikit isi tahu Sisihkan isi tahunya untuk bahan batagor.
Batagor Supermi Yummy - Step 1
2
Rebus mie supermi hingga matang, tiriskan.
Batagor Supermi Yummy - Step 2
Batagor Supermi Yummy - Step 2
3
Campurkan mie dengan isian tahu, bawang putih, daun bawang, dan tepung tapioka. Aduk rata. Bumbui dengan bumbu mie instant, merica, dan garam. Tes rasa dengan menggoreng sedikit adonan.
Batagor Supermi Yummy - Step 3
4
Isi tahu dengan dengan isian batagor. Lalu goreng dalam minyak panas hingga batagor matang kecoklatan. Angkat. Tiriskan.
Batagor Supermi Yummy - Step 4
Batagor Supermi Yummy - Step 4
5
Membuat sambal kacang, panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu halus sambal kacang, hingga matang. Masukkan air dan kacang tanah yang sudah dihaluskan.
Batagor Supermi Yummy - Step 5
6
Masukkan gula merah, bumbui dengan gula pasir, garam, dan kaldu bubuk. Aduk rata. Masak hingga mengental. Tes rasa. Angkat.
Batagor Supermi Yummy - Step 6
Batagor Supermi Yummy - Step 6
7
Sajikan batagor supermi yummy dengan sambal kacang yang sudah diberi perasan jeruk limau. Selamat menikmati.
Batagor Supermi Yummy - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Oseng labu siem ala ala Anak Rantau

Oseng labu siem ala ala Anak Rantau

PSBB karna covid membuat was was keluar rumah palagi sekarang bulan ramadhan dimana makan hanya abis buka dan sebelum sahur. Ya mau gak mau gmn membatasi keluar rumah salah satunya ya masak sendiri. Berhubung diperantauan sendiri ya sudah lah buat menu yg sesimple mungkin dan irit. Maklum kan ya lagi susah semua nya gegara covid ini. Hari ini mau bikin lauk buat buka dan sahur yaitu odeng labu siem, jagung, tempe dan peteee. #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #AnakRantau #AnakKost

2 x makan
30. Martabak Mi

30. Martabak Mi

Karena covid-19, banyak teman" yang bagi-bagi sembako ke masyarakat. Saya lihat isi sembakonya selalu ada mie instan dan telur. Nah, martabak mie ini enak dijadikan lauk ataupun camilan, masaknya juga simple, cocok sekali dimasak waktu sahur krn hrs buru-buru.

Rolade

Rolade

Gambar di atas msh setengah proses yah, soalnya hanya untuk persiapan buat sahur nanti ... (Untuk mengolahnya bisa di goreng langsung, atau bisa di baluri tepung bumbu atau baluri telur 👆)

11. Tahu Brokoli Lada Garam

11. Tahu Brokoli Lada Garam

Hari kedua terakhir sahur mulai males bikin yang ribet-ribet. Paksu suka banget bumbu lada garam, jd coba bikin tahu brokoli lada garam.

Kentang Kornet

Kentang Kornet

Menu praktis untuk sahur, masaknya cepet dan gampang

2 porsi
Oseng buncis sawi putih jagung

Oseng buncis sawi putih jagung

Buat sahur yang simpel simpel aja

Tongseng daging sapi simpel

Tongseng daging sapi simpel

Saat suami udah bosen bgt sm ayam,dan sangat pas bwt sahur...anak2pun jg suka.

#7 Oseng Tempe Super Praktis

#7 Oseng Tempe Super Praktis

Menu sahur pertama kali di Ramadhan kali ini.

4 porsi
60 menit
Tumis daun labu

Tumis daun labu

Menu sahur tadi pagi.. Slmt pagi... Slmt beraktivitas 🌹🌺 #cookpadcommunity_jakarta

Dendeng kecap ala pekalongan

Dendeng kecap ala pekalongan

Kalau kita berbicara mengenai dendeng pasti yang terbayang adalah irisan daging tipis yang kering ya. Tapi dendeng kecap berbeda, yang ada adalah mirip dengan semur. Saya sendiri gak tau kenapa namanya dendeng kecap. Menu ini berasal dari Pekalongan. Nah ini saya bikin buat #menusahur jadi daging saya rebus sebelum tidur biar Pas sahur tinggal masak cemplung-cemplung ♥️ #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasak

35menit
Rendang

Rendang

Masak rendang yuk. Makanan terenak di dunia. Nah selain bisa untuk buka puasa bisa juga untuk sahur. Kesukaan papa. Makan pakai nasi hangat makin mantab yuk di buat #paporitnyasipapa #cookpadcommunity_bandung

Pecak Pati Ikan Asap Terong

Pecak Pati Ikan Asap Terong

Kalau yang satu ini bumbunya nyontek dari bumbu pecak pati ayamnya mama mertua. Kebetulan di rumah lagi ndk punya ayam, adanya ikan asap. Mau di masak mangut kalau ndk pedes ndk enak. Akhirnya pilihan jatuh dibikin pecak pati aja. Kalau mau pedes bisa ditambahkan dengan cabe rawit hijau. Karna aku sudah ndk boleh makan pedas, jadi skg semua masakan di bikin tanpa cabe. Klo mau pedas tinggal dibikin sambel terasi atau sambel bawang aja. Menu masakan yang bisa disajikan waktu buka dan sekaligus sahur. Jadi sahur tanpa harus masak lagi, tinggal di angetin aja. Menu yang sederhana tapi menyehatkan. Sesuai dengan tema Posbar #FestivalRamadanCookpad #GenkGadoGado #Ramadhan3Gdirumahaja #Minimalestapimenyehatkan #MasakAsyik #RamadhanDiRumahAja #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #dapur_sandra

Cumi ireng

Cumi ireng

Cumi hitam ini cocok buat menu sahur, rasa nya hmm...

Goreng terigu mantap maasyaa Allah

Goreng terigu mantap maasyaa Allah

Lagi sahur, tiba2 ingat makanan waktu masih kecil

Tumis pare telur

Tumis pare telur

Bunda2 masak apa tadi u/ berbuka? Kalau aku tumis pare telur.. kenapa aku campur telur? Karena telur dapat menetralkan rasa pahit pada pare atau pakai teri juga enak. Alhamdulillah rasanya maantaap sama sekali ga pahit. Semoga bisa jadi inspirasi menu berbuka atau sahur dihari berikutnya yaa 🤗😉 tips memilih pare : pilih pare ukuran kecil atau sedang karena semakin besar ukuran pare, semakin pahit rasanya, pilih pare yang berwarna hijau tua. Warna pare yang sudah kuning menandakan pare sudah matang, & rasanya lebih pahit.

Acar timun wortel

Acar timun wortel

Seger dan kriuk kriuknya pas banget buat nemenin makan nasgor, mie ayam, mie goreng dan kawan2nya😍 buat buka sama sahur insyaAllah bikin melek ini mah dan ternyata gampang banget bikinnya. Alhamdulillah❤ Resep asli dari Mbak Firelingga Sit, terima kasih banyaak.. #CookpadCommunity_Depok #recookdepok #Sahursimple_depok #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasak #RecookDepok_Firelingga

25. Tumis Daging

25. Tumis Daging

Katanya kalau #promil harus banyak makan daging sama kecambah.. akhirnya coba buat tumisan ini dan enak bangetttt. suami sukaa. bisa jadi referensi menu #bukapuasa #ramadhan atau untuk sahur ya bun

4 porsi
45 mnt
Sop telur puyuh

Sop telur puyuh

Siang2 twinsky minta makan, ada nasi sisaan sahur tp engga ada lauknya.. Kebetulan kmrn mintol baba nya ke warung sayur buat beli sop2an.. Barulah hari ini di eksekusi itu sop nya🤭

2 mangkuk
Bening Bayam

Bening Bayam

Ngga pernah bosan dengan sayur yang satu ini, sangat mudah membuatnya dan rasanya pun segar apa lagi masak ini cocok sekali buat makan sahur

Sambel lenyoh iwak P

Sambel lenyoh iwak P

buat sahur endul sudahh 😋 + tempe goreng nasi hangat (monmaap aploadnya pas jam-jam kritis puasa🙏)