Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu yang Lezat Sekali

Dipos pada October 1, 2018

Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu kira-kira 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen banget makan ubi ungu rebus. Tapi ya ga sanggup dimakan semua hahaha Jadi ubi ungu 1kg direbus lalu dipotong2 masukin freezer. Pas perlu ya tinggal keluarin. Air rebusannya aku simpan buat masak bubur candil ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu:

  1. 100 gr ubi ungu rebus/kukus
  2. 500 ml santan encer
  3. Daun pandan
  4. 4 sdm tepung ketan
  5. 4 sdm tepung beras
  6. Gula dan garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu

1
Rebus ubi. Kupas dan potong2.
Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu - Step 1
Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu - Step 1
2
ร€mbil 100gr ubi rebus haluskan dengan 4sdm tepung ketan. Bulat bulatkan.
3
Rebus air dengan daun pandan. Saat mendidih celupkan ubi yg sudah dibulat2kan.
Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu - Step 3
4
Setelah bola2 ubi mengapung, masukkan larutan santan yg sudah dicampur 4sdm tepung beras. Aduk perlahan
5
Masak hingga mendidih dengan api kecil. Tetap diaduk perlahan agar tdk lengket
6
Sajikan hangat atau dingin. Disajikan dengan kuah santan gurih lebih sedap ๐Ÿ‘Œ
Bubur Sumsum Candil Ubi Ungu - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Candil pelangi

Candil pelangi

Candil pelangi

8 porsi
Bubur Candil

Bubur Candil

bubur candil saat hujan dengan rasa jahe yang menghangatkan..

Bubur sumsum candil

Bubur sumsum candil

Lagi pengen bursum yg biasa di mang mang jualan walaupun ga ada mutiaraa ny gpp... #bukapuasa #dirumahaja

3 porsi
Bubur Candil Ubi Kuning / Biji Salak

Bubur Candil Ubi Kuning / Biji Salak

Source : Heny Rosita Dari kemarin pengen banget buka puasa pake ini bubur candil ubi kuning / biji salak. Dan akhirnya hari ini saya membuatnya. ini rasanya pas menurut saya dan enak ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š. serta resepnya menurut saya sangatlah mudah. hari ini saya mau ikutan lagi ah challenge the next level golden apron ๐Ÿ˜Šโ˜บ๏ธ. #GA_TheNextLevel

Candil Ubi Ungu

Candil Ubi Ungu

#PejuangGoldenApron2

Bubur Jenang Candil / Biji Salak

Bubur Jenang Candil / Biji Salak

Cocok untuk berbuka puasa dan mudah dibuat

4 porsi
Bubur Candil

Bubur Candil

Cuaca mendung enaknya makan yang manis2 kaya' bubur Candil ini๐Ÿ˜‹ #PejuangGoldenApron2 #Minggu8

2 porsi
Jenang Grendul

Jenang Grendul

Menu berbuka puasa kesukaan keluarga saya. Walaupun mudah dibuat, saya berusaha hanya menyajikannya saat bulan ramadhan ๐Ÿ˜ biar tidak bosan dan terasa spesial.

4 porsi
Jenang grendul warna warni

Jenang grendul warna warni

Si kecil minta jenang grendul tp yang warna warni yukk mari eksekusi ๐Ÿคค #PejuangGoldenApron2

Bubur Candil Kacang Hijau

Bubur Candil Kacang Hijau

#GA_TheNextLeveL #PekanPosbarManisGurih #Cookpadcommunity_Tangerang #AkuAsin #AkuManis #KampoengRamadan #CookpadCommunity Pengen berbuka dengan yang manis tapi juga ringan dimakannya. Bubur ini hanya ada di Jawa Tengah pasar Tanggluk, memang agak aneh kok buburnya kental dengan sagu.

5 orang
30 menit
Candil / Biji Salak Pelangi + Jenang Garut

Candil / Biji Salak Pelangi + Jenang Garut

Lagi iseng bikin takjil buka puasa.. #ResepPertamaku

Bubur Candil Ketan Hitam

Bubur Candil Ketan Hitam

Beberapa waktu lalu dapat bubur Candil. Jujur saya baru tau nama kudapan ini setelah kejadian itu, karena beliau bilang hidangan itu namanya Bubur Candil dan terbuat dari tepung ketan. Enak banget. Terinspirasi dari pemberian tetangga saya mencoba membuatnya dengan tangan sendiri. Cari - carilah resep , dan ketemu punya Bunda Ekolilis, saya cocok karena porsinya yang kecil, karena memang masih percobaan sehingga nantinya untuk saya makan sendiri, belum membuat untuk anggota keluarga. Namun di dapur adanya tepung ketan hitam, jadi saya ganti tepung ketan putih nya dengan tepung ketan hitam dan saya kasih daun pandan agar ada aroma, yang lainnya persis sama dengan punya Bunda Ekolilis. Terima kasih ya bunda... Hasil nya legit gurih dan harum ya Bund, memang tekstur agak beda jika kita gunakan tepung ketan putih. Tapi tetep yummy... #DutaRecookBeraksi #DutaRecookBalikpapan #Cookpad_Borneo #HjTintinSquad #SiHitamManis #PejuangGoldenApron2

1 mangkok
Bubur Candil Ubi Ungu

Bubur Candil Ubi Ungu

Suka dengan warnanya yang cantik, dan teksturnya yang kenyal empuk.

ยฑ8 porsi
ยฑ1 jam
Bubur Candil

Bubur Candil

Pas liburan ditempat Mbakyu ku, Indramayu disuguhin bubur candil. Katanya, candil awal mulanya sebagai makanan khas dari daerah Bandung. Rasanya manis dan legit pula. Ternyata rahasianya adalah seperti berikut ini.

2 porsi
20 menit
Jenang Grendul / Biji Salak

Jenang Grendul / Biji Salak

Lagi iseng berlebih, jadi deh bikin ini. Awal awal bikin sih bulet sempurna kecil kecil , makin kesini buletan ini semakin besar. (Gak post masakan dulu , hari ini cuma bikin sop ayam aja soalnya hehe๐Ÿ˜˜). Coba ini yuk teman teman โค๏ธ

Kolak candil pelangi

Kolak candil pelangi

Bahan & bikinnya mudah juga murah, rasanya legit pas banget buat takjil puasa, disini aku tambahkan kacang hijau jika pun tidak gak apa2, boleh juga ditambah bubur sumsum bila suka #anekakolak #jemputrejeki #bakoelandariroemah #cookpadcommunity_id #siapramadan