Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Rendang Tim Anti Ribet yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 20, 2020

Rendang Tim Anti Ribet

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Tim Anti Ribet yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Rendang Tim Anti Ribet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Rendang Tim Anti Ribet, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Tim Anti Ribet di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Tim Anti Ribet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Tim Anti Ribet memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen rendang pedes dower tapi ga mao ribet masak, cuss cobain

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Tim Anti Ribet:

  1. 1/2 kg daging sapi
  2. 1 Santan kara
  3. 5 Bawang merah
  4. 4 Bawang putih
  5. 2 Serei
  6. 3 ruas jari Lengkuas
  7. 2 Daun salam
  8. 4 Dajn jeruk
  9. 3 genggam Cabe
  10. Cabe keriting merah atau cabe merah blender
  11. 2 Cengkeh
  12. 3 cm Kayu manis
  13. 2 sdm Gula merah
  14. Garam gula totole

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Tim Anti Ribet

1
Haluskan bawang merah bawang putih cabe2an, memarkan lengkuas serei. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus dan rempah2 yg sudah dimemarkan.
Rendang Tim Anti Ribet - Step 1
2
Masukkan daging yanv sebelumnya sudah direbus kurleb 20menit dan sudah diiris sesuai selera, bisa tebal 2cm.
Rendang Tim Anti Ribet - Step 2
3
Tambahkan air hingga berendam, panaskan hingga susut.
Rendang Tim Anti Ribet - Step 3
4
Setelah mulai susut, coba sobek daging utk tau apakah kelembutannya sudah sesuai selera, jika sudah baru tambahkan santan. Ini penting ya moms santan terakhir karena ini yg bikin prosesnya ga ribet dan bikin santan tetap gurih dan hemat.
Rendang Tim Anti Ribet - Step 4
5
Biarkan kembali hingga susut dan mengental. Koreksi rasa, garam gula totole gula merah.
Rendang Tim Anti Ribet - Step 5
6
Setelah susut sssuai selera anda, matikan api dan sajikan. Bisa juga untuk dijadikan rendang frozen saat sahur maupun berbuka puasa.
Rendang Tim Anti Ribet - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

19. Rendang Sapi

19. Rendang Sapi

Pertama kali masak rendang sapi, senang rasanya karena masak dengan sukses. Menurut saya agak terlalu pedas, hehehe tapi sesuai selera bagi yang suka pedas mungkin ndak masalah

5-10 orang
2 jam 30 menit
Rendang telur daging yogurt

Rendang telur daging yogurt

Knp pakai yogurt? Untuk mengurangi kolesterol....rasa jg biar lebih mantap ...gurih asam pedas manis Komplettt😋😋😋

6 orang
40 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Karna lgi musim jengkol di bogor..banyak temen2 nyuru ak masak rendang jengkol..iseng aja ndk tau ny jdi berkah semua pada suka n pesen

20 Porsi
60 Menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Pertama kali bikin rendang ternyata berhasil juga,, senangnya

Rendang ayam

Rendang ayam

Rendang ayam nya dikasih buncis ya, kalo gak mau tinggal di skip 😀

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Bentar lagi lebaran bund, dan ayah request mintak masakin rendang 😁

Rendang

Rendang

Rendang daging sapi

Rendang Tempe Teri

Rendang Tempe Teri

Kalau biasanya rendang itu bahan dasarnya daging sapi atau ayam. Kali ini saya coba bikin rendang dengan bahan dasar tempe dan teri. Ternyata rasanya tidak kalah enak dengan rendang yang berbahan dasar daging sapi atau ayam #WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2

Rendang rawit empuk

Rendang rawit empuk

Karna besok sudah lebaran jadi persiapan mulai dari skrg ngerendang😋

Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Alhamdulillah akhirnya slsai jg masaknya.. Masak smbil momong alhamdulillah luar biasa 😍😍 kali ini recook resepnya Miss-M dari tanjungpinang.. Alhamdulillah rasanya enduuuul.. Bikin nambah nasi terusss 😂😂 Terimakasih bun resepnya 😍 Ini resepnya ada bbrp yg sya modif sedikit yah bun.. Karena menyesuaikan dgn bahan yg ada.. 😅😅 Sekarang ikutan #CABEKU dri surabaya nih temanya #AyamInLopWitYu terus ngga kalah seru lagi ikutan seseruan dri Tehmin #BandungSilihAsaan_OlahanKentang jdi terinspirasi bikin rendang ayam kentang 😍😍 2 tema masak jdi 1 hidangan.. Uhuuuuyyy... 😍😋 #CookpadCommunity_Bandung

Rendang Pelangi | Ala Anak Kost

Rendang Pelangi | Ala Anak Kost

Bingung mau masak apa? Yang enak tapi tetep ramah dikantong dan sehat. Kata temen-temen ini sih rendang sayur. Padahal ini cuma kornet, sama sayuran yang ditumis.

Rendang Ayam Bumbu Indofood

Rendang Ayam Bumbu Indofood

Kebetulan punya ayam dan waktu itu beli bumbu rendang merk Indofood nah hari ini #22April2020 mau masak rendang ayam + telur masih edisi #diRumahAja

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Simple & anak kost bisa coba

5 porsi
Rendang Lebaran

Rendang Lebaran

Makanan wajib saat lebaran yang sayang untuk dilewatkan.

Rendang

Rendang

Penyuka rendang...mencoba membuat sendiri, setelah bbrp kali trial bbrp resep akhirnya menemukan resep dari “dapursicongok” saya lupa nemunya dimana...langsung eksekusi dan hasilnya mantap...daging lembut, rasanya nikmat aroma harum dan tahan lama. Ada bbrp tipsnya : Ini rahasianya menurut versi Dapursicongok Dapursicongok •Rendang tidak perlu menggunakan kunyit. Kunyit menghalangi warna hitam rendang keluar sempurna. •Lengkuas tidak perlu dihaluskan tapi cukup digeprek. Krn menghambat minyak keluar dari santan. •Jinten sangat berpengaruh terhadap aroma rendang. Jadi harus ada. •Bumbu tidak perlu ditumis. Karena akan menambah minyak di dalam rendang. •Untuk membuat daging lebih cepat lembut, setelah dicampur dengan bumbu halus dan rempah lainnya, sebaiknya tutup terlebih dahulu sekitar 30 menit. Jadi jangan langsung diberi santan. Karena santan mengandung minyak. Bisa memperlambat daging menjadi lebih lunak. •Ketika santan kental sudah masuk jangan ditinggal. Santan bisa pecah. Sering2 diaduk sampai nantinya santan mendidih secara merata. Baru boleh ditinggal. •Rendang wajib dimasak di api kecil. Api kecil berfungsi untuk membuat santan menghasilkan minyak secara paripurna. •Ketika minyak keluar dari santan, jangan pernah membuangnya. Karena minyak nantinya akan masuk kembali ke dalam bumbu dan itulah yang membuat aroma rendang semakin harum, semakin gurih dan warnanya menjadi hitam. •Santan yang bagus harus dari kelapa tua.

4-5jam