Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal Pecel lele yang Lezat

Dipos pada June 27, 2019

Sambal Pecel lele

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sambal Pecel lele yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Sambal Pecel lele yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Sambal Pecel lele, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal Pecel lele bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Pecel lele sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Pecel lele memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Comfort food masadit, sambal terasi, kalau saya bilangnya sambal pecel lele hehehe. Sajikan sama ayam dan tahu goreng sudah nikmat makannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Pecel lele:

  1. 3 bh cabe merah keriting
  2. 15 bh cabe rawit (saya campur rawit hijau 7 dan rawit setan 8)
  3. 3 bh bawang putih
  4. 4 bh bawang merah
  5. 2 bh tomat merah
  6. Pelengkap
  7. 1/2 terasi ABC
  8. Gula
  9. Garam
  10. Saos tiram

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Pecel lele

1
Goreng semua bahan (kecuali bahan pelengkap), sampai lumayan lembut
2
Angkat, tambahkan gula seujung sdt, garam secukupnya dan terasi. Ulek kasar
3
Tambahkan sedikit saos tiram. Aduk rata.
4
Panaskan minyak sisa goreng tadi, ketika sudah panas, siramkan ke sambal yang sudah diulek.
5
Sambal siap dengan konsumsi ^^

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pecel Lele ala Tenda

Pecel Lele ala Tenda

Mulai kangen masakan ala kaki lima bandung, semenjak pindah gak nemu pecel lele yang sesuai terutama sambelnya. Dari bukunya teh Restu Utami nemu resep pecel lele yang superrr enakk udah 11 12 hampir mirip sama mamang tukang pecel lele. #PejuangGoldenApron3

5 ekor
Sego pecel

Sego pecel

Males masak tapi harus makan sayur ? Andalkan pecel instan hehe

2 porsi
Pecel Lele

Pecel Lele

Dulu ga pernah masak lele, apalagi megang lele. Awalnya takut-takut geli gimana gitu karena licin kaya belut dan agak horor liat kepalanya. Makanya saya selalu minta sama tukan ikannya, kepala lele langsung dipotong habis aja dibuang. Jadi pas bersihin ulang di rumah ku tidak terlalu horror. Hahaha cupu yaa, yaudah memang uwe anaknya cupu kalo masalah beginian. Demi menikmati kriuk-kriuk daging lele bersama sambel pecel lele yang niqmat kurelaaa. Hahaha. Cara saya masak lele mungkin sedikit berbeda didanding yg lain, kebanyakan hanya dibalur bumbu. Saya lebih suka diunkep kaya ayam, tp cepat saja karena kalau kelamaan daging lele bisa hancur. Bumbunya lebih merasuk, tp balik lg ke selera masak yaa. Sisa ungkepan bumbu juga jgn langsung dibuang, balurkan ke tahu putih sebelum digoreng. Mmm, si tahu goreng akan jadi guriihh rasanya.. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Pecel Lele Crispy

Pecel Lele Crispy

Menu kemarin baru sempet di share ๐Ÿค—

Pecel lele

Pecel lele

Efek pandemi ga bisa makan di luar alhasil masak sendiri sambel ada di resep berikut nya ya

4 porsi
15 menit
Nasi Pecel Madiun

Nasi Pecel Madiun

Sebenarnya aku bukan berasal dari madiun, tapi kota madiun memiliki kenangan masa kecil yang tak terlupakan.. Karena kakak menempuh pendidikan disana waktu kecil aku sering berkunjung ke kota madiun, Kuliner khas daerah yang paling aku ingat ya pecel madiun ini.. dulu penjualnya bisa di temukan di pasar yang hanya buka setiap hari selasa saja, Harganya juga masih murah sekitar 500-1000 rupiah saja.. Rasanya enak sampai membekas di hati.. Mungkin sekarang sdh kebih dari sepuluh tahun aku tidak menginjakan kaki disana lagi.. dan utk mengibati rasa rindu, aku buat pecel madiun .. Semoga Nantinya ku bisa kembali berkunjung kesana lagi ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

3-4 porsi
45 menit
Sambal Pecel Lele โ˜†โ˜†โ˜†โ˜†

Sambal Pecel Lele โ˜†โ˜†โ˜†โ˜†

Ketagihan sm sambel pecel lele dket rumah. Akhirnya buat sndri, Ada bahan dapur lengkap + terasi jawa + gula jawa yg bikin beda manis dan gurihnya ๐Ÿ˜™..

Pecel lele kuah santan

Pecel lele kuah santan

Bismillah, semoga bisa menuju Golden apron. Amin. #PejuangGoldenApron3

Nasi Pecel

Nasi Pecel

Edisi kangen masakan ibuk tapi nggak bisa kemana-mana, ya udah buat aja sendiri di rumah. ๐Ÿ˜

Sambel Pecel Lele

Sambel Pecel Lele

Source: Anggie R P W

Pecel lele santan kemangi

Pecel lele santan kemangi

Resep by: Deby Ghiyota Monica Sari #dirumahajabermanfaat #AksiDutaRecook #DutaRecookPalangkaraya #AyuputriSQUAD #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunity_palangkaraya

24. Pecel Lele Sederhana

24. Pecel Lele Sederhana

#24 #BikinRamadanBerkesan.

Pecel lele

Pecel lele

4 orang
Pecel Lele

Pecel Lele

Hai hai buibu cantik.. resep yg disebut pecel lele ini bukan lalapan lele ya.. cus yuk dicoba resepnya.. sesuai namanya, bumbunyapun seperti bumbu pecel tetapi posisi kacang tanah digantikan dengan kemiri..

Nasi pecel

Nasi pecel

#recookdepok_dian #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok

Pecel khas ngawi

Pecel khas ngawi

.request miswa yg demen peceel....dn kbtulan pas plng kmrn...bumer bawain sambel peceel..handmade....yws cuuus rebus" sayuraaan....(utk pembuatan smbel pcel ny nyusuuuul nnti....)