Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur jagung kaldu ayam yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 25, 2018

Bubur jagung kaldu ayam

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bubur jagung kaldu ayam yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bubur jagung kaldu ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur jagung kaldu ayam, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur jagung kaldu ayam ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bubur jagung kaldu ayam sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Bubur jagung kaldu ayam diperkirakan sekitar 2 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur jagung kaldu ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur jagung kaldu ayam memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur jagung kaldu ayam:

  1. 1 tongkol Jagung manis
  2. 2 sdm Kacang hijau
  3. 50 gr Dada ayam
  4. 2 sdm santan kental
  5. 1 sdm tepung maizena
  6. 1 siung kecil bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Bubur jagung kaldu ayam

1
Sisir jagung manis, kemudian blender. Tambahkan air kurang lebih 150ml. Saring agar halus.
2
Rendam kacang hijau sehari semalam sebelum di masak. Encerkan tepung maizena dengan air secukupnya.
3
Masukkan jagung manis yang sudah di blender, kacang hijau, dada ayam, larutan maizena, dan santan kental. Cincang bawang putih dan masukkan semua bahan ke dalam slow cooker.
4
Set timer slow cooker selama 2jam.
5
Saring, kemudian sajikan selagi hangat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo presto

Bubur kacang ijo presto

Malam malam hujan pingin yang anget anget,di rumah cuma ada kacang ijo,dan kebetulan gula merah nya di kasih sama mama.bikin bubur kacang aja deh.

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Lagi hobi2nya masak, gegara emak sibuk kerja, dan adik2 kudu dikasih makanan yg sehat, Alhasil jadilah bubur kacang ijo ala2. Hahaha...Alhmdulillah rasa ga begitu mengecewakan walaupun kurang pandan sih, abis uda ke tukang sayur ga ada😔 tapi teteup yaa jadi rebutan dirumah😂🤣

7 porsi
Barobbo’ a.k.a bubur jagung simple

Barobbo’ a.k.a bubur jagung simple

Masak ini tambah cumi dan udang juga enak ya.. kebetulan pas masak yg pake cumi udang ga sempet foto.

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Assalamualaikum selamat pagi, kemarin siang bikin bubur kacang ijo udah lama banget kacang ijo nangkring dikulkas tapi apa daya baru bisa eksekusi 😀 ini saya bikin resepnya emak yang selalu ngangenin, yuuukk resep nyaa .

Bubur kacang ijo presto

Bubur kacang ijo presto

4porsi
20 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bubur kacang ijo ini nikmattt apalagi dimakan di bulan puasa...walaupun saya ga ikut puasa tp seneng aja berasa makan takjil jg hehe...saya ga suka makan panas2 jd biasanya stlh agak dingin dimasukin kulkas dan dimakan dingin2...lumayan kan di bali panas hehe

6 porsi
30 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Cuaca uda mulai dingin dan selalu bingung nentuin sarapan. Kadang malah skip karna saking malasnya. Teringat masih simpan 1/4 kilo mug bean jadilah kepikiran buat bikin. Yuk cek.

8-10 porsi
Khichuri (Bubur Sayur)

Khichuri (Bubur Sayur)

Dalam buku "The Conch Bearer" karya Chitra Banerjee Divakaruni, tokoh utamanya, Anand, memasak "Khichuri" alias bubur sayur India untuk makan malam keluarganya menggunakan bahan-bahan sederhana seperti beras, lentil, kunyit, bubuk cabai, dan garam. Namun berkat Abhaydatta-Sang Penyembuh, Anand bisa menambahkan labu kuning dan buncis hijau atau kacang polong ke dalam Khichurinya. Sepertinya enak, karena mereka makan dengan lahapnya. Langsung lah googling resep, ada bahan yg gak punya, jadi akhirnya disesuaikan dengan yang dipunya saja. Aslinya Khichuri ini bubur vegetarian, dan tidak pakai bawang-bawangan. Nah versi saya ini, memakai ayam dan bawang-bawangan yang dihaluskan. Rasanya sesuai ekspektasi awal, uenaaaaakkkk 👍🏾👍🏾👍🏾🥰🥰

5-6 orang
120 menit
Bubur Kacang Hijau Praktis Anti Ribet

Bubur Kacang Hijau Praktis Anti Ribet

lagi-lagi request suami yg bikin aku 'terpaksa' untuk membuatnya haha. tapi ini resep dari suami looo hehehe. jadi aku tinggal bikin sesuai resepnya. selamat mencoba yaa ;)

3 porsi
30 menit
[MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau)

[MPASI 9M+] Bubur Kampiun (Labu+Pisang+Sumsum+ kacang Hijau)

Mama Adam lagi pengen bgt makan bubur kampiun, bubur kampiun ini hidangan khas minang, sering dihidangkan buat menu berbuka puasa. Berhubung semua bahan ada, trus kepikiran buat bikinin Adam, anaknua udah hampir 10 bln, udah bisa dikasih makanan bersantan, tapi dengan porsi yg dibatasi. Hasilnya anaknya doyan, porsi segitu abis, biasa itu porsi dua kali makan. 😁😁😁 Kebetulan adam lagi pilek ga enak badan, sepertinya kecapean abis pergi liburan weekend kmaren, enak makannya anget2 dan ga perlu cape ngunyah.. Ini takarannya tinggal disesuaikan sama si kecil ya moms.. Buat dikosumsi orang dewasa kismis/kurma tinggal diganti gula pasir atau gula palm, ditambahin garam dan vanili.

2 porsi
30 menit
Bubur Kacang Ijo With Jahe Merah

Bubur Kacang Ijo With Jahe Merah

Saya pake Jahe Merah (amanah) kemasan siap seduh + jahe putih (yang biasa).

Bubur kacang ijo tabur roti tawar

Bubur kacang ijo tabur roti tawar

Adek lg masa penyembuhan,,supaya ada tenaga buatlah bubur kacang ijo biar cepat pulih dan bertenaga,,,come on !

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Pertama rebus buburnya di mejikom gk pake di rendem hasilnya jadi sedikit karna gk megar 😁🤔seharusnya di rendem semalaman 😁 ini efek udah kepengen bangetss

MPASI ARUNA 8,9,10M Bubur soto

MPASI ARUNA 8,9,10M Bubur soto

Resep ini sudah saya pakai saat MPASI si kakak dulu, cuman dulu gak sempet save2 disini. Cuman yg ini versi lbh gurihnya....

2 porsi