Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur kacang durian yang Menggugah Selera

Dipos pada November 26, 2018

Bubur kacang durian

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur kacang durian yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur kacang durian yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur kacang durian, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur kacang durian ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang durian sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang durian memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Misi peyelamatan durian kurang manis πŸ™Œ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang durian:

  1. 250 gram kacang hijau rebus sampe empuk
  2. 3-4 biji Gula Merah/ Gula jawa (tergantung selera)
  3. 1 sdt garam
  4. 1 kotak santan kara
  5. secukupnya Durian

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang durian

1
Rebus kacang hijau sampai empuk, masukan Gula Merah, garam masak sampai Gula larut, lalu masukan santan kara kalo dah mendidih masukan durian masak api kecil sampai seperti bubur
Bubur kacang durian - Step 1
2
Saya pake Gula ukuran sedeng
Bubur kacang durian - Step 2
3
Saya suka pake Kara soalnya gak cepet basi Terutama kalo masak bayak2 or untuk bikin kue, apalagi pas lebaran wajib pake kara soalnya lauknya suka abis benerapahari 😁
Bubur kacang durian - Step 3
4
Durianya tergantung Selera aja, kalo mau kentel tambah santan kentel aja, kalo masak lama2 nanti buburnya juga kentel, jangan lupa makan pake roti πŸ˜‚buat buka puasa juga enak bgt
Bubur kacang durian - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Awalnya mau bikin bubur ini pke maizena sebagai pengentalnya.. Udh ditengok 2x kok blm jg susut airnya.. Ditinggal lah mandi dll.. Tau2 suami udh marah [km ini mau nggosongin panci lg kah] hahaha lupa klo lg rebus kacang ijo untung blm gosong cuma air udh nyusut bgt habis bis tp ga gosong ya.. Akhirnya udh kental sendiri tanpa pengental.. Yummy bgt..

Bubur Kacang Hijau, Ketan dan Jagung Manis

Bubur Kacang Hijau, Ketan dan Jagung Manis

Satu bln ini cuaca dingin krn hampir tiap hari turun hjn, enk klo mkn yg pns2. Kebetulan kemarin diksh buah nangka sama tetangga rmh. Selain lgsg dimkn, kepikiran dibikin bubur. Bahan2nya pun üϑάђ ada semua didapur, seperti kcg hijau, beras ketan Ϟ jagung manis. Lgsg dech ke dapur bkn bubur. Oiya, selain disajikan pns2, sebagian buburnya sy mskkan kulkas krn ank2 suka bubur Ζ”Βͺηƍ dingin. Jd bubur ini bs disajika pns atau dingin, sesuai selera. :)

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Ini adalah resep dari nenek yg diwariskan kpd kami...

6 porsi
Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Bubur Kacang Hijau Tanpa Santan

Cari yg simple utk sarapan pagi ini.

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo sangat baik untuk ibu hamil karna tinggi asam folat dan dipercaya dpt membuat bayi bersih saat dilahirkan

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Ada kacang ijo nganggur lebih baik d olah bikin bur cang ijo..yuuuk

Bubur Kacang Hijau Susu Tanpa Santan dan Gula

Bubur Kacang Hijau Susu Tanpa Santan dan Gula

Ceritanya pengen menikmati bubur kacang hijau tanpa gula n santan. Jadi biar mudah memasaknya dan bisa menghemat waktu n energy saat memasaknya, aku sudah merendamnya sebelum aku berangkat tidur hingga begitu bangun subuh langsung dimasak😊 Asli pas banget jika disajikan dengan bolu merekah saat sarapan pagi..

2 porsi
60 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Jppkn.m Bl kmn mn MBM mn Q WA qβˆ…0,

Bubur kacang ijo presto

Bubur kacang ijo presto

Malam malam hujan pingin yang anget anget,di rumah cuma ada kacang ijo,dan kebetulan gula merah nya di kasih sama mama.bikin bubur kacang aja deh.

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Kacang hijau.... mengingatkan saya pada hidangan berbuka di Indonesia. Membuat sendiri di negeri 4 musim yang sekarang baru memasuki musim dingin... enak dimakan selagi hangat (jika musim panas, disajikan dingin lebih nikmat)

Bubur Kacang Ijo Sederhana

Bubur Kacang Ijo Sederhana

Karena Oktober masih musim hujan, jadi pengennya makan yang anget-anget, kebetulan punya kacang ijo jadi langsung kepikiran bikin bubur kacang ijo seadanya, maklum anak kost banyak keterbatasan hehehe :) :D semoga bermanfaat :)

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Iseng iseng sebelum jemput anak2 sekolah mendingan buat bubur kacang hijau kesukaan anak2... πŸ˜‰πŸ˜€

4-5porsi
Bubur 5 Macam Kacang

Bubur 5 Macam Kacang

Untuk para vegetarian, sumber utama protein adalah kacang-kacangan. Resep berikut ini bagus dikonsumsi oleh siapapun, termasuk bagi ibu hamil juga ibu menyusui. Lagi-lagi yang masak ini adalah suami, saya hanya berbagi resep saja. Untuk takaran, kembali ke masing-masing ya. Suami sekali bikin agak banyak (1 panci presto ukuran 10 cup) karena dia juga ikut makan dan agar bisa bertahan beberapa hari.

Bubur kacang hijau sehat nikmat

Bubur kacang hijau sehat nikmat

Memang doyan kacang hijau banget. Apalagi skrag sedang promil. Biasanya mnum abc kacang hijau. Tp iseng2 buat dan berhasil. Kebetulam saya gak kuat nungguin kacanh ijo nya pecah (yg hrus di diamkan 4 jam itu loh). Jadi langsung saya rebus saja sampe matang (2 gelas air sampe airny ilang). Hehehe. Lebih enak daripada yg d jual.. hehehehe.

6 porsi
20 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Sengaja dibeliin kacang hijau oleh ibu, sempet kesimpen lama dalam plastik, kemarin pas ada waktu baru lah sebagian dimasak bubur..

Bubur Kacang Hijau Magic Com

Bubur Kacang Hijau Magic Com

1001 manfaat magic com~ Ga perlu lagi masak burjo pake lama pake ribet πŸ˜‰ Untuk tingkat kemanisan bisa disesuaikan yahh. Selamat mencoba!

MPasi 8m+ bubur sapi+pakcoy+kacang panjang+tomat

MPasi 8m+ bubur sapi+pakcoy+kacang panjang+tomat

First time coba daging sapii😊

Bubur Kacang Hijau Durian Baper

Bubur Kacang Hijau Durian Baper

Musim Durian telah tiba, di Sumatera khususnya Lampung bila musim Durian tlah datang harganya murah kualitas nya juga bagus. Selain dibuat "Tempoyak" durian yang diasamkan, makanan olahan yang bercita rasa durian juga banyak dodol,lempoak,sup durian, bubur dll. Kali ini saya ingin membuat bubur durian dengan kacang hijau, jadilah "BUBUR KACANG HIJAU DURIAN BAPER" BAPER sendiri nama asal kampung saya BATU CEPER hehee.. Yuuk berangkat olah-olah πŸ˜€πŸ‘