Bagaimana Menyiapkan Asinan buah salak, Lezat Sekali

Asinan buah salak. Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Tak perlu repot membeli, kamu bisa mencoba membuatnya.

Asinan buah salak Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan. Resep Asinan Buah Segar: Asinan Salak. Resep Asinan Buah – Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran yaitu melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka.

Lagi mencari ide resep asinan buah salak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan buah salak yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah salak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asinan buah salak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Tak perlu repot membeli, kamu bisa mencoba membuatnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asinan buah salak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asinan buah salak memakai 4 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asinan buah salak:

  1. Gunakan 1 kg buah salak yg sudah di bersikan.
  2. Ambil 1/2 gula pasir.
  3. Sediakan 2 buah jeruk nipis ambil airnya saja.
  4. Ambil 4 gelas air bersih untul kuah.

Taruh semua bahan buah ke dalam mangkuk besar, tambahkan kuah asinan, aduk sebentar. Perpaduan rasa gurih, asam, manis, pedasnya memang bikin ketagihan. Kamu bisa bikin asinan buah sendiri di rumah. Selain lebih menghemat biaya, rasanya juga bisa.

Ikut cara membuat Asinan buah salak:

  1. Siapkan panci untuk merebus air gula, lemon dan sisiran air cabe merah yang sudah di sediakan.
  2. Tunggu hingga mendidih. Setelah mendidih masukan gula yang telah d siapkan tadi.
  3. Setelah air rebusan gula sudah larut matikan kompor lalu lakah terakhir masukan buah salak yang telah d bersikan kedalam air tadi..

Sedangkan asinan buah terdiri dari buah salak, ubi, jambu, bengkoang, kedondong, dan pepaya. Rahasia kelezatan asinan Bogor enak ini adalah penggunaan bahan-bahan yang masih segar serta. ASINAN SALAK PDF – Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak diterbitkan dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam Daftar Pustaka. Kini buah salak diolah menjadi berbagai macam makanan lain seperti manisan, asinan, buah kaleng olahan, atau kripik kemasan. Semua olahan salak ini biasanya dijual sebagai oleh-oleh.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan buah salak yang simpel di atas bisa membantu bunda menyediakan hidangan yang menarik untuk teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah tips-tips menyajikan asinan buah salak yang bisa Anda lakukan di kediaman anda. Selamat mencoba!

Related Posts