Langkah Mudah untuk Menyiapkan Asinan Buah Khas Bogor yang Menggugah Selera

Asinan Buah Khas Bogor. Asinan buah bogor Resep asinan buah Rujak buah enak Buah-buahan segar Aneka macam buah Rujak buat enak di bogor Asinan mantap dan nikmat #AsinanBogor #AnekaBuah. Asinan buah khas Bogor berisi nanas, kedondong, mangga, dan lainnya. Direndam kuah cuka bercita rasa asam, manis, pedas.

Asinan Buah Khas Bogor Resep asinan buah paling segar dan nikmat yakni asinan buah khas bogor. Asinan buah bogor mempunyai beberapa kelebihan dari resep asinan yang lain. Selain lebih awet karena tidak mudah basi juga sangat nikmat jika di sajikan setelah disimpan dalam kulkas beberapa jam.

Bingung mencari ide resep asinan buah khas bogor yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan buah khas bogor yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah khas bogor, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan buah khas bogor enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Asinan buah bogor Resep asinan buah Rujak buah enak Buah-buahan segar Aneka macam buah Rujak buat enak di bogor Asinan mantap dan nikmat #AsinanBogor #AnekaBuah. Asinan buah khas Bogor berisi nanas, kedondong, mangga, dan lainnya. Direndam kuah cuka bercita rasa asam, manis, pedas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan buah khas bogor sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asinan Buah Khas Bogor menggunakan 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan Buah Khas Bogor:

  1. Gunakan 1 buah nanas madu.
  2. Ambil 1 buah belimbing.
  3. Ambil 3 buah salak.
  4. Sediakan 2 buah mentimun.
  5. Ambil 1 buah mangga muda.
  6. Ambil 1 buah apel.
  7. Sediakan boleh ditambah buah yg lain ya.. contoh kiwi, anggur, jambu,dll.
  8. Gunakan Kuah Asinan.
  9. Ambil 600 ml air matang.
  10. Sediakan 2-3 sdm cuka dapur.
  11. Siapkan 1 sdm garam.
  12. Sediakan 2 sdm gula pasir.
  13. Siapkan 10 buah cabai keriting merah.
  14. Siapkan 5 buah cabai rawit merah (unt yg tdk mau trll pedas bisa diskip).
  15. Siapkan 2 siung bawang putih.
  16. Siapkan 2 buah jeruk nipis.
  17. Sediakan 3 sdt cabai bubuk (optional).

Contact Asinan Buah Khas Bogor on Messenger. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang dicampurkan ke dalam kuah bercita rasa beragam dari mulai asin, manis. Salah satu varian asinan buah yang terkenal adalah asinan buah khas Bogor.

Berikut langkah menyiapkan Asinan Buah Khas Bogor:

  1. Cuci bersih buah dan potong sesuai selera.
  2. Untuk kuahnya: haluskan cabai dan bawang putih..
  3. Siapkan air matang dalam wadah, campur dengan garam, gula, cuka, cabai bubuk, cabai dan bawang yg sudah dihaluskan, aduk hingga bahan larut. Cicipi rasa.
  4. Masuka buah yg sudah dipotong dalam kuahnya, aduk rata. Lalu tambahkan oerasan jeruk nipis beserta jeruknya. Aduk2.
  5. Simpan dalam kulkas kurang lebih 1 jam supaya bumbu meresap dalam buah..
  6. Selamat menikmati, dingin lebih segarrr.

Kudapan ini biasanya disajikan dalam bentuk seperti sop buah. Tapi, bedanya, kuah yang disajikan memiliki rasa pedas, asin, dan asam dalam sekali seruput. Potongan buahnya pun berukuran cukup mengenyangkan. Asinan yang merupakan makanan khas Bogor, pada umumnya hanya dapat bertahan satu hari pada suhu kamar. Prinsip yang digunakan pada proses pengolahan asinan Bogor ini dapat digunakan untuk memodifikasi makanan khas daerah yang berbahan buah dan sayur.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Buah Khas Bogor yang mudah tersebut berguna untuk memudahkan kamu menyajikan hidangan yang lezat untuk anak ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara sederhana menyajikan asinan buah khas bogor yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts