Langkah Mudah untuk Menyiapkan Manisan Salak Pedas yang Bisa Manjain Lidah

Manisan Salak Pedas.

Manisan Salak Pedas

Sedang mencari inspirasi resep manisan salak pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan salak pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan salak pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan manisan salak pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan manisan salak pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Manisan Salak Pedas memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Manisan Salak Pedas:

  1. Siapkan 10 bj Salak.
  2. Ambil 1000 ml air.
  3. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan secukupnya Terasi.
  6. Ambil 3 sdm Cuka.
  7. Sediakan 4 bj Cabe rawet merah.

Langkah-langkah menyiapkan Manisan Salak Pedas:

  1. Rebus air.
  2. Cabe dan terasi di haluskan.
  3. Setelah air mendidih masukkan cabe dan terasi yg sudah di haluskan. Lalu gula pasir dan garam.
  4. Lalu masukkan cuka terakhir masukkan salak rebus sebentar kurleb 2 menit. Test rasa. Kira kira rasa asem manis dan asin. Lalu angkat.
  5. Dinginkan daaan manisan salak siap di hidangkan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Manisan Salak Pedas yang mudah tersebut bisa membantu mommy menyajikan hidangan yang enak untuk keluarga maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan manisan salak pedas yang bisa Anda coba lakukan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts