Resep Asinan nanas rambutan yang Lezat

Asinan nanas rambutan. NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut.

Asinan nanas rambutan Untuk resep asinan rambutan nanas ini tidak pakai di rebus dulu buahnya, boleh juga di tambahkan sedikit air jika suka. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar. Asinan Buah Rambutan-Nanas Pedas Nampol. ►.

Bingung mencari ide resep asinan nanas rambutan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan nanas rambutan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas rambutan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asinan nanas rambutan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat asinan nanas rambutan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Asinan nanas rambutan menggunakan 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Asinan nanas rambutan:

  1. Ambil 1 buah nanas madu ukuran kecil, potong-potong.
  2. Siapkan 20 buah rambutan kupas.
  3. Gunakan 5 buah cabai rawit domba.
  4. Gunakan 1/2 buah cabai merah.
  5. Siapkan 1/3 sdt garam.
  6. Ambil 5-6 sdt gula pasir.
  7. Ambil 1 buah jeruk nipis.
  8. Gunakan Secukupnya air.

Cara Membuat Asinan Kekinian: Asinan Rambutan. Aneka Manisan dan Asinan Khas Daerah. Buah nanas dipotong-potong menyerupai roda lalu direndam dalam air garam dan air kapur. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya!

Langkah-langkah membuat Asinan nanas rambutan:

  1. Ulek cabai rawit dan merah dengan garam.
  2. Didihkan air, masukan ulekan cabai. Tunggu ± 2 menit sampai bau langu hilang.
  3. Masukan gula pasir. Koreksi rasa. Matikan kompor. Biarkan kuah sampai hangat kuku.
  4. Masukan rambutan dan nanas. Beri perasan jeruk nipis 1/2 buah.
  5. Sajikan di mangkuk dengan irisan jeruk nipis sisanya..

Resep Asinan nanas oleh Susan Mellyani. Honeydew, Cantaloupe, Fruit Salad, Pickles, Favorite Recipes, Food And Drink, Foods, Vegetables, Drinks. Resep Asinan rambutan oleh Susan Mellyani. Rambutan pada akhir minggu ini menjadi trand di jalangan pecinta manisan ataupun di buat rujak. Rambutan, asian fruit, on white background.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan nanas rambutan yang gampang tersebut berguna untuk menolong anda menyajikan makanan yang lezat untuk anak-anak maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah tips-tips menyiapkan asinan nanas rambutan yang bisa Anda praktikkan di kediaman anda. Selamat mencoba!

Related Posts