Bagaimana Membuat Manisan salak Anti Gagal

Manisan salak. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Manisan salak tersebut akan lebih segar jika dikonsumsi di siang hari yang terik. Anda juga dapat menyimpannya untuk dimakan di lain waktu karena manisan salak ini cukup tahan lama.

Manisan salak Manisan Salak Asli BALI, Karangasem Amlapura, Indonesia. Menjual berbagai makanan khas Bali, produk olahan masyarakat lokal seperti manisan. Resep Manisan Salak Basah Pedas Manis Khas Cianjur dan Bogor Sederhana Spesial Asli Enak.

Sedang mencari ide resep manisan salak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan salak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Manisan salak tersebut akan lebih segar jika dikonsumsi di siang hari yang terik. Anda juga dapat menyimpannya untuk dimakan di lain waktu karena manisan salak ini cukup tahan lama.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan salak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan manisan salak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan manisan salak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Manisan salak menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Manisan salak:

  1. Siapkan 2 kg salak.
  2. Ambil 100 gram gula pasir.
  3. Siapkan 1 bks terasi abc.
  4. Sediakan 2 bks asam yang 500an.
  5. Gunakan 2 sdm cuka.
  6. Sediakan 10 buah cabai merah keriting.
  7. Sediakan 5 buah cabai rawit merah.
  8. Sediakan 1 liter air.
  9. Ambil 1 sdt garam.

Cara membuat manisan atau asinan basah atau kuah dari buah salak ini adalah sama yang. Manisan buah adalah buah-buahan yang direndam dalam larutan gula selama beberapa waktu. Manisan biasanya dimakan sebagai hidangan pelengkap untuk merangsang nafsu makan. Teknologi membuat manisan merupakan salah satu cara pengawetan makanan yang sudah diterapkan sejak.

Ikut cara membuat Manisan salak:

  1. Kupas buah salak, buang bijinya dan potong-potong sesuai selera. Bakar terasi di teflon..
  2. Haluskan cabai merah keriting dan cabai rawit merah. Dalam panci, campur dengan air, terasi bakar, gula pasir, garam, asam. Aduk rata. Lalu rebus hingga mendidih dan biarkan dingin. Tambahkan cuka kalau kurang asam. Test rasa sesuai selera..
  3. Saring rebusan air cabai dalam wadah..
  4. Masukkan salak dan aduk rata. Simpan di kulkas biar meresap..
  5. Siap disajikan..

Jika manisan salak sudah dirasa dingin, maka tuang ke dalam toples, tutup kemudian masukkan ke dalam kulkas agar segar. Bagaimana tidak begitu sulit bukan cara membuat manisan salak? Kamu bisa mengolahnya menjadi manisan salak yang segar dan nikmat. Cara bikinnya juga gak sulit, kok. Sebelum dimasukkan ke dalam lemari es, simpan manisan salak dalam wadah kedap udara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Manisan salak yang simpel tersebut bisa menolong bunda menyajikan makanan yang lezat untuk anak-anak maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara singkat menyajikan manisan salak yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: