Bagaimana Membuat Manisan Buah Salak, Lezat Sekali

Manisan Buah Salak. Buah salak yang merupakan bahan utama dalam pembuatan manisan salak memiliki kandungan dan manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh kita. Pertama, buah salak mengandung beta karoten yang. Buah salak memiliki kandungan dan manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh.

Manisan Buah Salak Buah salak n termasuk dalam tanaman Arecaceae. Buah-buahan ini tumbuh berkelompok di dasar Jika manisan salak sudah dirasa dingin, maka tuang ke dalam toples, tutup kemudian masukkan ke. Merdeka.com – Manisan buah adalah salah satu kudapan segar yang diminati oleh banyak orang.

Lagi mencari ide resep manisan buah salak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal manisan buah salak yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan buah salak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan manisan buah salak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Buah salak yang merupakan bahan utama dalam pembuatan manisan salak memiliki kandungan dan manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh kita. Pertama, buah salak mengandung beta karoten yang. Buah salak memiliki kandungan dan manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan manisan buah salak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Manisan Buah Salak menggunakan 6 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Manisan Buah Salak:

  1. Siapkan 1 kg salak Pondoh/salak Bali.
  2. Ambil 500 gr gula pasir.
  3. Sediakan 3 st garam.
  4. Ambil 1 ltr air untuk dicampur garam.
  5. Ambil 1 st bubuk kayu manis.
  6. Gunakan 1 ltr air untuk masak gula.

Manisan buah sangat cocok dikonsumsi pada siang hari, saat cuaca sedang panas-panasnya. Resep Manisan Salak – Salak merupakan salah satu buah-buahan yang biasanya dinikmati tanpa diolah terlebih dahulu, atau dikenal sebagai buah meja. Buah yang memiliki nama latin Salacca. Komposisi Manisan Buah Salak dengan Penaburan Gula Secara Bertahap.

Langkah-langkah membuat Manisan Buah Salak:

  1. Kupas dan cuci bersih salaknya, belah menjadi 2 bagian. Buang bijinya..
  2. Campurkan air dan garam, aduk rata, masukan salaknya, rendam semalaman. Lalu buang airnya, tiriskan salaknya dan sisihkan.
  3. Masak gula, kayu manis dan air sampai mendidih. Tunggu sampai air gula menjadi dingin.
  4. Masukan salak dalam wadah, siramkan air gula yang sudah dingin tadi. Tutup dan simpan dalam kulkas 5-6 hari. Duuuhhh… Lama banget ya, jadi gak sabar rasanya.
  5. Setelah bbrp hari, sudah meresap gulanya, dan dingin. Mantap rasanya, siap disajikan. Tidak kuatir makanannya, karena tanpa obat dan pengawet. Simpan dalam kulkas untuk lebih awet ya..
  6. Kalo saya mending buat lebih banyak, sebab gak cukup kalo cuma 1 kg saja, tunggu prosesnya jg lama banget. Terserah mommy mau dilipatgandakan berapa kali resepnya. Selamat mencoba 😍.

Pengamatan Air (%) Total gula (%) Vit. Resep Manisan Salak Basah Pedas Manis Khas Cianjur dan Bogor Sederhana Spesial Asli Enak. Cara membuat manisan atau asinan basah atau kuah dari buah salak ini adalah sama yang. Manisan buah adalah buah-buahan yang direndam dalam larutan gula selama beberapa waktu. Manisan biasanya dimakan sebagai hidangan pelengkap untuk merangsang nafsu makan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Manisan Buah Salak yang gampang tersebut berguna untuk menolong anda menyuguhkan makanan yang sedap untuk teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara simple menyiapkan manisan buah salak yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts