Resep Asinan Salak Ala LalaKitc yang Enak Banget

Asinan Salak Ala LalaKitc. Assalamualaikum Bunda di rumah Jumpa lagi bersama Channel Resep Bunda Tika, kali ini saya akan berbagi Resep Asinan Salak Segar Ala kreasi saya sendiri lho. Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji. Sangat enak untuk menu buka puasa.

Asinan Salak Ala LalaKitc Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Asinan salak biasanya banyak kita temukan di Cianjur atau di Bandung. Resep manisan salak super seger gampang bikinnya – asinan salak.

Sedang mencari ide resep asinan salak ala lalakitc yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan salak ala lalakitc yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualaikum Bunda di rumah Jumpa lagi bersama Channel Resep Bunda Tika, kali ini saya akan berbagi Resep Asinan Salak Segar Ala kreasi saya sendiri lho. Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji. Sangat enak untuk menu buka puasa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan salak ala lalakitc, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan asinan salak ala lalakitc yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asinan salak ala lalakitc yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Asinan Salak Ala LalaKitc menggunakan 5 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Asinan Salak Ala LalaKitc:

  1. Sediakan 12 buah salak.
  2. Sediakan 5 sdm gula pasir.
  3. Ambil 2 gelas air putih.
  4. Siapkan Sejumput garam.
  5. Sediakan 5 buah cabai merah keriting, boleh lebih sesuai selera saja.

Tutorial membuat asinan buah salak ( ala bunda RIA ). ASINAN SALAK PDF – Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak diterbitkan dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam Daftar Pustaka di bagian akhir skripsi ini. Dengan ini saya melimpahkan hak cipta dari karya tulis saya kepada Institut. Dibandingkan dengan asinan maka kimchi tidak semanis salad buah sayuran ala Indonesia tersebut.

Berikut langkah menyiapkan Asinan Salak Ala LalaKitc:

  1. Kupas salak dan cuci salak serta cabai sampai bersih dengan air mrngalir. Setelah itu uleg cabai dan garam, haluskan..
  2. Setelah cabai halus, tambahkan gula pasir. Kemudian uleg, setelah merata silahkan didihkan air putih. Jika air sudah mendidih silahkan masukkan cabai yang sudah diuleg, aduk perlahan selama 1-2 menit..
  3. Sambil menunggu bumbu yang sedang dimasak silahkan iris atau potong2 salak sesuai selera. Setelah salak berhasil di potong-potong & bumbu sudah matang, tuangkan kuah bumbu ke salak yang sudah dipotong-potong. Aduk agar rata, diamkan sampai agak dingin. Kemudian masukkan ke kulkas selama 1-2 jam. Setelah itu asinan salak siap disantap.

Kimchi merupakan makanan fermentasi tradisional ala Korea yang terbuat dari sayur-mayur yang diolah dengan menggunakan aneka ragam bumbu. Asinan betawi memiliki kemiripan dengan asinan Bogor, terutama dari bahan dan juga bumbu yang digunakan. Hal tersebut sebenarnya tidaklah mengherankan karena Jakarta dan Bogor merupakan daerah yang berdekatan sehingga memiliki kesamaan dalam beberapa macam kuliner. Dan karena bahan-bahan yang digunakan adalah buah dan sayur, panganan ini pun dikategorikan sebagai makanan bergizi. Cara mudah membuat asinan buah salak enak seger banget anti gagal anti ribet pasti enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Salak Ala LalaKitc yang mudah di atas bisa menolong kamu menyajikan makanan yang enak untuk kerabat maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat asinan salak ala lalakitc yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Semoga sesuai selera ya

Related Posts