Bagaimana Menyiapkan Asinan Rambutan dan Salak, Lezat

Asinan Rambutan dan Salak. Hi everyone, gimana video aku kali ini? Jika kalian punya kritik dan saran untuk video di channel aku, please comment below! Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji.

Asinan Rambutan dan Salak Buatnya mudah, cuma enam bahan saja. Resep cara membuat asinan salak, salah satu cemilan anti ngantuk yang populer. Rasa asam manis asin bercampur menjadi rasa segar.

Lagi mencari inspirasi resep asinan rambutan dan salak yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan rambutan dan salak yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Hi everyone, gimana video aku kali ini? Jika kalian punya kritik dan saran untuk video di channel aku, please comment below! Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan rambutan dan salak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan asinan rambutan dan salak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah asinan rambutan dan salak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asinan Rambutan dan Salak menggunakan 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Asinan Rambutan dan Salak:

  1. Ambil 1 ikat rambutan (sekitar 25 buah).
  2. Sediakan 10 buah salak.
  3. Sediakan 2 liter air.
  4. Sediakan 100 gram gula pasir.
  5. Gunakan 4 buah jeruk nipis, diambil airnya.
  6. Gunakan 1/2 sdt garam.
  7. Sediakan 5 buah cabe merah.
  8. Ambil 5 buah cabe rawit (boleh merah atau hijau).

Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji. Sangat enak untuk menu buka puasa. Suara.com – Asinan buah merupakan salah satu kuliner Kamu bisa menggunakan buah apa saja, mulai dari bengkuang, anggur, mangga, salak, nanas atau rambutan. Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan.

Cara membuat Asinan Rambutan dan Salak:

  1. Siapkan bahan lainnya.
  2. Cabe merah dan cabe rawit diblender. Campur air dan gula lalu masak sampai mendidih, dan masukkan cabe halus dan garam, masak terus sampai sepuluh menit.
  3. Matikan api dan masukkan rambutan dan salak. Masukkan juga air perasan jeruk nipis. Diamkan sampai dingin. Kalau masih lama dimakannya, masukkan ke kulkas..
  4. Sajikan.

Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Agriculture Asian closeup delicious diet Asian Fruit Market. Bali Candi Kuning Market is the name of traditional fresh fruit and vegetable market situated in the mountain area of Bedugul Bali Asian Fruit Market – Cauliflower. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Rambutan dan Salak yang gampang tersebut berguna untuk memudahkan mommy menyuguhkan hidangan yang menarik untuk teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara simple menyiapkan asinan rambutan dan salak yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Selamat mencoba!

Related Posts